Cara Mendapatkan Like Banyak di FB

Cara Mendapatkan Like Banyak di FB – Satu dekade lalu, Facebook adalah raja dari media sosial. Semua orang yang menggunakan media sosial selain Facebook mulai beralih ke Facebook. Facebook begitu terkenal karena fitur di dalamnya yang lebih lengkap dan mudah untuk digunakan daripada media sosial lainnya.

Selain itu, lingkup pertemanan Facebook sangat luas, kalian bahkan bisa mendapatkan teman dari luar negeri dengan sangat mudah.

Untuk saat ini, media sosial yang paling populer dan sedang naik daun adalah Instagram. Uniknya, Facebook yang sudah mulai ditinggalkan oleh banyak orang ternyata menjadi media sosial yang paling banyak penggunanya, tetap menjadi nomor satu. Instagram sendiri sebenarnya juga merupakan perusahaan yang saat ini dimiliki oleh Facebook, sama seperti aplikasi chat Whatsapp.

Walau Facebook sudah mulai kehilangan banyak pengguna, ternyata masih sangat banyak orang yang menggunakan Facebook. Meskipun bukan sebagai media sosial utama, pengguna lama Facebook masih membuka akun mereka kembali.

Mungkin kalian adalah salah satunya, dan kalian menyadari bahwa untuk mendapatkan like fb atau pada postingan Facebook terasa semakin sulit. Lalu, bagaimanakah cara untuk mendapatkan banyak like di fb kalian? Simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Post Facebook?

Media sosial publik seperti Facebook, Instagram, dan Twitter memiliki satu fitur dasar yaitu posting. Meskipun penyebutan posting pada tiap media sosial berbeda, namun konsepnya sama. Yaitu, pengguna menuliskan kata – kata, gambar, video, atau gabungan ketiganya agar bisa dilihat oleh orang lain. Tujuan pengguna dalam memposting sesuatu tentu berbeda – beda, biasanya tergantung dari suasana hati atau hal yang sedang ramai dibicarakan oleh banyak orang.

Ada dua fitur utama dari suatu posting media sosial, terutama Facebook. Pertama adalah sistem like atau “menyukai”. Sistem ini memberikan hak pada setiap pengguna yang melihat suatu posting untuk memberikan respon tertentu. Awalnya, like hanya berupa jari jempol terangkat atau thumbs up saja. Sekarang, berbagai bentuk respon bisa direpresentasikan dengan emoji like pada posting tersebut.

Yang kedua adalah sistem komentar. Sistem ini juga memberikan hak bagi tiap pengguna untuk memberikan respon terhadap suatu posting Facebook dalam bentuk kata, gambar, bahkan video. Kolom komentar biasanya diisi dengan opini para pengguna lain yang melihat post tersebut. Pengguna bisa memberi komentar tanpa perlu memberikan like terlebih dahulu karena dua fitur dasar ini tidak saling berhubungan.

Apa bedanya respon “like” ini dengan tombol “love” Instagram atau Twitter? Bedanya adalah, selain satu respon seragam seperti bentuk “love” di Instagram dan Twitter, Facebook menyediakan banyak respon seperti thumbs up, emoji peduli, emoji marah, emoji sedih, dan lainnya. Sistem like seperti ini adalah sistem yang baru muncul belakangan ini, pada mulanya respon “like” pada Facebook hanya berbentuk thumbs up saja.

Di masa – masa awal popularitas Facebook, untuk mendapatkan like pada suatu posting, pengguna saling bertukar like pada postingan masing – masing. Tentu saja, posting yang disukai atau dilike oleh banyak orang akan terlihat keren dan kalian memiliki kesan seperti orang populer di Facebook.

Itu sebabnya banyak orang berlomba untuk mendapatkan like pada postingan mereka. Bahkan, mungkin kalian pernah melihat seseorang memposting sebuah kalimat seperti “Kalau postingan ini mencapai 1000 like, saya akan lari 10 putaran mengelilingi Bundaran HI”. Semuanya demi like pada postingan tersebut dan ketenaran dari akun penggunanya.

Cara Menambah Banyak Like Facebook Dengan Mudah

Cara Menambah Banyak Like Facebook

Selain Instagram dan Twitter, jika suatu akun Facebook terkenal dan memiliki banyak orang yang mengikutinya maka akun tersebut akan terlihat keren. Pengguna medsos pasti sadar bahwa akun yang keren dengan banyak pengikut adalah salah satu keseruan dalam bermain medsos.

Bahkan, akun dengan ribuan bahkan jutaan pengikut memiliki potensi yang sangat bagus untuk dijadikan akun bisnis dengan membuka endorsement.

Akun dengan banyak like pada postingan tersebut disebut sebagai akun populer atau akun dengan “Reach” yang tinggi. Reach dalam istilah media sosial berarti jumlah orang yang melihat akun tersebut.

Like pada postingan tinggi, secara otomatis akun tersebut juga dilihat dan dikunjungi oleh banyak orang. Akun seperti ini sering sekali diincar oleh brand yang ingin memasarkan produk mereka melalui internet dan media sosial.

Sebenarnya, sejak awal munculnya Facebook, ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat postingan kalian disukai oleh banyak orang. Semuanya tergantung dari kreativitas kalian dalam melakukannya.

Namun, seiring berkembangnya jaman dan teknologi, cara untuk menaikkan jumlah like pada postingan mulai berkembang dan metode yang tersedia semakin banyak. Ada cara manual, ada juga cara otomatis hanya dengan menekan satu tombol saja.

Cara Mendapatkan Banyak Like di FB

Cara untuk menaikkan jumlah like pada posting Facebook sangatlah banyak, namun keduanya terbagi dari dua jenis. Jenis pertama adalah dari dalam, yaitu dari akun dan dari postingan itu sendiri. Jenis kedua adalah dari luar, cara ini biasanya menggunakan tools tertentu yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan jumlah like pada postingan. Kita akan membahas kedua jenis ini.

Cara pertama adalah dengan mengubah kebiasaan atau identitas dari akun dan postingan kalian. Silakan simak beberapa cara mendapatkan banyak like di FB di bawah ini:

1. Mengunggah Foto Yang Bagus Dan Kekinian

Mengunggah Foto Yang Bagus Dan Kekinian

Banyak orang yang tidak memperhatikan hal ini, namun dengan melakukannya kalian bisa mendapatkan banyak sekali like dalam sekali posting. Foto dan video dengan kualitas baik serta memiliki isi yang sangat bagus dapat membuat postingan kalian disukai oleh banyak orang. Contohnya, saat kalian mengunggah foto atau video saat mendaki gunung dengan awan yang menutupi segala penjuru, pasti foto tersebut disukai oleh banyak orang.

2. Menentukan Waktu Posting Yang Tepat

Menentukan Waktu Posting Yang Tepat

Orang cenderung membuka media sosial di saat – saat tertentu. Bahkan, beberapa situs melakukan research pribadi dan menemukan bahwa beberapa orang aktif di media sosial pada hari serta jam tertentu.

Dengan mengetahui siklus tersebut, kalian bisa mengunggah foto, video, bahkan status berisi kalimat saja di saat mereka sedang aktif membuka media sosial. Dengan begitu, otomatis post kalian dapat dilihat oleh banyak pengguna, terutama akun yang sudah berteman dengan kalian di Facebook.

3. Membatasi Jumlah Kata Atau Kalimat Pada Suatu Postingan Facebook

Membatasi Jumlah Kata Atau Kalimat Pada Suatu Postingan Facebook

Orang cenderung untuk tidak melihat suatu post yang terlalu panjang. Meskipun menarik perhatian, jika postingan kalian sangat panjang maka orang – orang akan pergi dan tidak mau melihatnya. Jangankan menekan tombol “Like”, melihat postingan kalian pun tidak ingin. Oleh karena itu, gunakan kreativitas untuk mempersingkat post tersebut namun tetap mempertahankan isi di dalamnya.

4. Mengomentari Hal Hal Yang Sedang Populer

Banyak sekali orang yang terkenal dalam beropini di media sosial, baik melalui Instagram, Twitter, Facebook, bahkan Youtube sekalipun. Jika sedang ada tren yang terjadi, kalian bisa ikut meramaikan atau bahkan ikut melakukan hal tersebut. Contohnya challenge, kalian bisa ikut melakukan challenge tersebut dan menaruh hashtag yang tepat pada post kalian.

Cara kedua adalah dengan bantuan dari luar akun kalian, baik melalui Facebook maupun luar Facebook. Beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menambahkan jumlah like pada postingan Facebook kalian adalah:

5. Meminta Teman Untuk Share Postingan Facebook Kalian

Meminta Teman Untuk Share Postingan Facebook Kalian

Cara ini sangat sederhana, yaitu meminta teman kalian untuk membagikan postingan Facebook kalian. Membagikan postingan seperti ini tentu bukan cara baru, kalian bisa minta tolong keluarga, teman dekat, kekasih, atau kenalan kalian di Facebook. Dengan cara ini, kalian bisa mendapatkan like yang entah dari mana datangnya karena link postingan Facebook kalian sudah tersebar luas.

6. Menggunakan Situs Auto Like Facebook

Tidak seperti cara – cara sebelumnya, cara ini termasuk jalan pintas untuk membuat postingan kalian ramai disukai oleh banyak pengguna. Pengguna yang menyukai postingan kalian adalah pengguna random, artinya pengguna tersebut tidak terdaftar pada pertemanan kalian namun tetap bisa melihat dan menyukai postingan kalian.

Cara ini tergolong cara yang baru muncul belakangan ini. Mendapatkan ratusan hingga ribuan like fb menjadi semudah menekan satu tombol saja. Beberapa situs yang menyediakan metode ini adalah:

  1. MachineLiker.com
  2. WefBee.com
  3. Jioliker.com
  4. BugsLiker.net
  5. AutoLikesFree.net
  6. M-Autoliker.com
  7. FBAutoReactions.com
  8. Hublaa.me
  9. LikesGroup.com
  10. FB-Autolikers.com

7. Menggunakan Aplikasi Auto Like Facebook

Cara selanjutnya mirip dengan cara sebelumnya, yaitu mendapatkan like Facebook secara otomatis. Namun, kali ini kalian tidak menggunakan situs, melainkan aplikasi yang bisa kalian download dan install pada smartphone kalian. Beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menambahkan like secara otomatis pada postingan Facebook kalian adalah:

  • FB Liker

fb liker apk

Sebagai aplikasi yang digunakan untuk menambahkan like secara otomatis, FB Liker adalah salah satu aplikasi yang populer di kalangan pengguna Facebook. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa menambahkan like pada posting dan status (story) Facebook kalian.

Komentar pada postingan kalian pun bisa ditambahkan dengan menggunakan aplikasi ini. Intinya, aplikasi ini bisa memberikan Insight dan Reach yang sangat baik bagi akun Facebook kalian.

Like yang kalian dapat dari aplikasi ini pun tidak terdaftar sebagai spam sehingga aman untuk digunakan. FB Liker juga bisa kalian gunakan tanpa gangguan iklan yang tiba – tiba muncul dan mengganggu kalian saat menggunakan aplikasi ini.

  • FBoost

FBoost

Selanjutnya adalah aplikasi FBoost. Aplikasi FBoost ini digunakan oleh pengguna smartphone Android untuk menambahkan like pada postingan Facebook mereka dalam jumlah banyak.

Bahkan, like dalam jumlah banyak ini mudah digunakan, seperti menekan satu tombol saja dan postingan kalian sudah ramai dengan respon “Like” dari berbagai akun Facebook lainnya. Aplikasi ini mudah digunakan, bahkan jika kalian tidak begitu mengerti tentang aplikasi Android, kalian tetap bisa menggunakannya karena tampilannya sederhana.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai cara mendapatkan like banyak di Facebook yang bisa kalian terapkan pada akun Facebook kalian. Menambahkan like pada postingan Facebook sebenarnya tidaklah sulit, kalian cukup melakukan beberapa hal di atas saja.

Dengan jumlah like yang banyak pada Facebook, akun tersebut pasti akan semakin ramai dengan sendirinya tanpa perlu melakukan banyak hal lagi. Ingat, jangan gunakan akun Facebook kalian yang sudah ramai pengikut untuk melakukan hal – hal negatif seperti scam (penipuan) dan menyebarkan situs berbahaya.

Semoga artikel cara mendapatkan banyak like di fb yang diulas loop.co.id bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba!