Cara Memasukkan Kode Voucher Smartfren

 

Ada berbagai macam cara memasukkan kode voucher smartfren yang bisa kamu terapkan. Sehingga tidak perlu bingung, apalagi khawatir, jika tiba-tiba kuota internet atau pulsa.

Seperti halnya provider lain, saat ini kamu sudah bisa mengisi paket internet atau pulsa secara elektronik ataupun lewat voucher. Untuk persediaan voucher Smartfren bisa kamu jumpai di konter atau Galeri Smartfren.

Cara Memasukkan Voucher Smartfren

Nah bagi kamu pengguna baru provider Smartfren, tapi belum tahu cara memasukkan voucher pulsa atau internet Smartfren, bisa mengikuti panduan dibawah ini.

1. Melalui SMS

Melalui SMS

Metode pertama yang bisa kamu gunakan untuk memasukkan kode voucher Smartfren adalah dengan mengirimkan SMS ke operator.

Sesudah kamu menggosok voucher dan melihat 16 digit kode, silahkan kirimkan kode tersebut dengan format Isi (spasi) 16 digit kode ke nomor 999.

Misalnya, kode voucher Smartfren yang kamu peroleh yakni 1234567887654321. Maka kamu hanya perlu mengirim SMS dengan format Isi 1234567887654321 ke nomor 999.

Setelah itu, kamu bisa menunggu pemberitahuan dari provider Smartfren jika pulsa atau kuota internet sudah berhasil ditambahkan.

Dan kamu tidak perlu khawatir, pasalnya bisa mengirim SMS secara gratis kepada operator, alias tanpa dipungut biaya sepeserpun. Sehingga kamu tidak khawatir jika sewaktu-waktu kehabisan pulsa.

2. Menggunakan Kode USSD

Menggunakan Kode USSD

Seperti halnya cara mengisi voucher Telkomsel, kamu juga dapat mengisi voucher Smartfren memakai kode USS, yakni kode unik yang dipunyai oleh setiap provider yang berguna untuk mengecek pulsa, nomor HP, kuota internet, masa aktif dan lain sebagainya.

Kamu tenang saja, cara memasukkan kode voucher Smartfren sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu membuka dial pad, kemudian ketik *999*Kode Voucher# lalu tekan panggil. Misalnya *999*1234567887654321#.

Setelah itu, kamu bisa menunggu beberapa saat hingga ada sms masuk dari operator berupa informasi soal jumlah pulsa atau kuota internet yang berhasil ditambahkan.

3. Menghubungi Interactive Voice Response (IVR)

Menghubungi Interactive Voice Response (IVR)

Sama seperti cara memasukkan kode voucher Smartfren memakai kode USSD. Di sini kamu hanya perlu menghubungi nomor 999 yang menjadi nomor IVR Smartfren.

Hanya saja, jika kamu menggunakan Interactive Voice Response untuk memasukkan kode voucher Smartfren tidak membutuhkan format.

Dengan begitu, kamu cukup mengetik nomor 999 di menu dial pad, kemudian tekan pilihan Panggil. Setelah itu, silahkan ikuti petunjuk yang disampaikan oleh pihak operator untuk memasukkan kode voucher Smartfren.

Setelah itu pulsa atau jumlah kuota internet akan secara otomatis di tambahkan. Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan?

Baca juga: Cek Nomor Smartfren

4. Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Nah buat kamu yang sedang mencari informasi mengenai cara mengisi kuota smartfren modem, maka bisa memakai aplikasi MySmartfren yang dapat kamu unduh di App Store untuk pengguna iOS dan Google Play Store untuk pengguna Android.

Dengan memakai aplikasi MySmartfren kamu bisa melakukan apa saja. Mulai dari mengisi pulsa, mengganti nomor HP membeli paketan internet, sampai dengan melakukan redeem poin juga bisa dilakukan dengan mudah.

Maka dari itu, metode ini sangat cocok sekali untuk kamu yang tidak suka ribet alias suka hal praktis dan cepat.

Tidak hanya itu, aplikasi MySmartfren juga bisa dipakai untuk memasukkan kode voucher loh. Langkah-langkahnya adalah dengan membuka aplikasi tersebut, kemudian masuk ke halaman utama, lalu tekan pada pilihan Top Up.

Setelah itu, kamu pilih opsi Voucher. Lalu isi kolom yang disediakan dengan 16 digit kode voucher. Kemudian lakukan konfirmasi.

Terakhir, kamu bisa menunggu beberapa saat sampai pulsa atau kuota internet kamu berhasil ditambahkan.

5. Memakai Website MySmartfren

Memakai Website MySmartfren

Cara memasukkan voucher smartfren selanjutnya adalah dengan melalui halaman website MySmartfren. Metode ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang belum menginstall aplikasi MySmartfren di ponsel.

Untuk itu, kamu perlu mengikuti panduan mengisi voucher Smartfren lewat situs MySmartfren. Adapun langkah pertama adalah Mengakses situs https://my.smartfren.com/isiulang_new.php.

Kemudian kamu pilih Kode Voucher. Setelah itu masukkan nomor Smartfren dan 16 digit kode voucher di kolom yang sudah disediakan.

Kamu tidak perlu khawatir, walaupun kamu sedang tidak mempunyai kuota internet, kamu masih bisa menggunakan jaringan WiFi untuk membuka halaman website tersebut. Dengan begitu, kamu tetap bisa memasukkan voucher Smartfren.

6. Menggunakan Scan QR

Metode selanjutnya adalah dengan memakai Scan QR. Dimana cara ini memberikan kemudahan terhadap pengguna provider Smartfren.

Untuk voucher yang sudah ada di dalam QR Code bisa langsung dilakukan scan melalui MySmartfren.

Berikut langkah-langkahnya, apabila kamu belum paham:

  • Pertama kamu buka aplikasi MySmartfren.
  • Kemudian masuk atau login memakai nomor HP kamu.
  • Pada halaman menu utama, silahkan tekan tombol ISI ULANG.
  • Setelah itu tekan icon Scan QR Code di sebelah kolom.

Setelah itu tekan icon Scan QR Code di sebelah kolom.

  • Nantinya akan muncul kamera. Silahkan kamu arahkan ke QR Code di voucher Smartfren.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat sampai ada pemberitahuan bawah isi ulang pulsa atau kuota internet sudah berhasil dilakukan.

Syarat dan Ketentuan Voucher Smartfren

Syarat dan Ketentuan Voucher Smartfren

Ada beberapa syarat dan ketentuan voucher Smartfren yang sebaiknya kamu tahu, berikut rangkumannya:

  • Kode voucher hanya bisa dipakai satu kali.
  • Voucher kuota internet tidak berlaku perpanjangan secara otomatis. Atau bisa di artikan kuota akan hangus apabila tidak habis.
  • Voucher tidak bisa digunakan untuk booster pada paket unlimited 4G.
  • Apabila pengguna memakai paket lain, maka kuota internet dari voucher Smartfren akan dipakai terlebih dahulu.
  • Apabila penggunaan kuota chat melebihi batas FUP, maka pemakaian layanan chat akan memakan kuota utama, bahkan pulsa juga bisa tersedot.
  • Untuk kuota chat hanya berlaku pada fitur teks saja. Artinya tidak dapat dipakai untuk melakukan panggilan suara maupun video.
  • Isi ulang kuota dengan menggunakan voucher hana bisa dilakukan maksimal 10 kali untuk setiap bulannya.

Alasan Gagal Memasukkan Voucher Smartfren

Berikut dibawah ini beberapa alasan kenapa kamu gagal memasukkan voucher Smartfren:

1. Salah Memasukan Kode Voucher

Salah Memasukan Kode Voucher

Alasan pertama yang sering dialami banyak orang adalah salah memasukkan kode voucher. Jika ini terjadi pada kamu maka akan mengalami gagal dalam memasukkan voucher smartfren. Jadi kamu harus lebih teliti dalam mengetik angkanya, supaya tidak keliru.

Untuk mengatasi hal ini kamu membutuhkan CS smartfren. Pasalnya salah kode voucher akan menyebabkan nomor kita terblokir.

Baca juga: Harga Voucher Kuota Telkomsel

2. Voucher Sudah Kadaluarsa

Voucher Sudah Kadaluarsa

Voucher yang sudah kadaluarsa juga menjadi salah satu penyebab kenapa kamu gagal memasukkan voucher smartfren.

Artinya masa aktif voucher sudah habis dan tidak dapat digunakan. Untuk mengatasi hal ini, maka sebelum membeli voucher sebaiknya dilakukan pengecekan terhadap tanggal masa berlakunya voucher smartfren, apakah masih aktif atau sudah kadaluarsa.

Setelah dilakukan pengecekan dan kode voucher sudah tidak aktif maka tidak usah dibeli. Kamu bisa bilang ke penjualnya.

Kurang lebih seperti itu ulasan mengenai cara memasukkan kode voucher smartfren. Ternyata sangat mudah sekali bukan langkah-langkahnya. Bahkan ada banyak pilihan metode yang bisa kamu gunakan, sehingga bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kamu.