6 Cara Cek Kuota Smartfren Pakai SMS, Telpon, dan Lainnya

 

Loop.co.id – Cara Cek Kuota Smartfren dapat kamu lakukan dengan berbagai macam cara. Beberapa cara ini dapat kamu lakukan dengan mudah dan praktis.

Dapat dikatakan bahwa saat ini provider Smartfren merupakan salah satu operator jaringan dengan harga paket yang terjangkau. Oleh karena itu, Smartfren menjadi pilihan terbaik untuk masyarakat.

Namun, masih ada beberapa orang yang mungkin masih bingung untuk mengetahui bagaimana cara cek kuota Smartfren. Untuk kamu yang masih bingung, simak terus artikel ini ya!

Mengenal Smartfren

Mengenal Smartfren

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara cek kuota Smarfren, ada baiknya kamu mengenal dahulu tentang Smartfren.

PT Smartfren Telecom Tbk atau yang biasa disebut Smarfren ini merupakan operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi. Sebelumnya smartfren ini dikenal dengan fren.

Smartfren berhasil menjadi pionir layanan internet 4G LTE dan VoLTE. Di tahun 2015, Smartfren melakukan inovasi dengan merilis layanan 4G LTE Advanced sebagai komersial pertama di Indonesia.

Tak hanya itu, Smarfren mencetak sejarah lagi. Pada awal tahun 2016, Smartfren dijadikan sebagai perusahaan telekomunikasi pertama yang memiliki layanan VoLTE di Indonesia.

Di tahun 2017, Smartfren menjadikan posisinya sebagai penyedia layanan operator 4G terdepan. Hal ini dibuktikan melalui migrasi pelanggan CDMA menjadi 4G.

Saat ini, Smartfren telah mengeluarkan banyak produk untuk bisa dinikmati oleh para penggunanya. Mulai dari kartu perdana, voucher data, modem WiFi, E-sim dan lain sebagainya.

Smartfren juga mengeluarkan produk handphone yang sedang digunakan oleh banyak orang. Smartfren mengeluarkan banyak model yang disukai oleh para pengguna.

Jangan khawatir karena Smartfren mengeluarkan handphone yang berkualitas tetapi dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa membeli dengan datang langsung ke counter atau melalui online.

Bagaimana Cara Cek Kuota Smartfren?

Bagaimana Cara Cek Kuota Smartfren

Dengan cek kuota Smartfren, kamu jadi mengetahui sisa kuota internet yang masih kamu miliki. Hal ini bertujuan agar kamu tidak kehabisan kuota secara mendadak.

Mungkin beberapa pengguna Smartfren masih ada yang bingung mengenai bagaimana cara cek kuota Smarfren. Kamu tidak perlu khawatir karena ada macam-macam cara yang bisa kamu lakukan.

Smartfren menyediakan beberapa macam cara cek kuota Smartfren agar kamu bebas memilih dengan nyaman. Bagaimana cara-cara tersebut? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui SMS

1. Cara Cek Kuota Smartfren Melalui SMS

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota Smartfren kamu adalah melalui SMS. Tidak perlu khawatir karena kamu tidak akan dikenakan biaya sama sekali untuk pengecekan kuota.

Dengan melalui SMS, cara ini merupakan pilihan klasik dan efektif untuk kamu lakukan. Berikut langkah – langkah cara cek kuota Smartfren melalui SMS.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi pesan di handphone kamu.
  2. Setelah itu, masukkan nomor tujuan 955 untuk melakukan pengecekan melalui SMS.
  3. Selanjutnya kamu bisa ketik CEK pada kolom pesan dan mengirim pesan tersebut.
  4. Tunggu beberapa saat, lalu kamu akan menerima balasan SMS berupa informasi mengenai nomor, kuota SMS dan masa aktif kartu kamu.

2. Cara Cek Kuota Smartfren Dengan Dial Up *995#

2. Cara Cek Kuota Smartfren Dengan Dial Up 995

Selain melalui SMS, kamu juga bisa memakai cara cek kuota Smarfren dengan menggunakan Dial Up *995#. Cara ini juga dapat kamu lakukan dengan mudah. Simak langkah – langkah di bawah ini.

  1. Pertama, kamu harus membuka fitur Telepon yang ada di handphone kamu.
  2. Setelah itu, kamu bisa ketik *995# lalu pilih ikon call.
  3. Selanjutnya, secara otomatis kamu akan melihat informasi sisa kuota, nama paket dan masa aktif nomor kartu kamu.

3. Cara Cek Kuota Smartfren Dengan Dial Up *123#

3. Cara Cek Kuota Smartfren Dengan Dial Up 123

Selain melalui dial up *995# seperti sebelumnya. Cara cek kuota Smartfren lainnya yang bisa kamu lakukan adalah melalui dial up *123#. Berikut langkah-langkah cara cek kuota Smartfren dengan dial up *123#.

Pertama, kamu bisa membuka fitur telepon di handphone kamu.
Lalu ketik nomor *123# pada papan telepon kamu.
Selanjutnya, pilih ikon call yang ada di bawah layar.
Jika sudah tekan ikon call, informasi mengenai sisa kuota, nama paket dan masa aktif nomor kamu akan muncul di layar.

4. Bagaimana Cara Cek Kuota Smartfren Menggunakan Aplikasi My Smartfren?

4. Bagaimana Cara Cek Kuota Smartfren Menggunakan Aplikasi My Smartfren

Cara cek kuota Smartfren juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang digunakan untuk mengecek kuota adalah aplikasi My Smartfren.

Aplikasi My Smartfren dapat kamu unduh secara gratis di Google Playstore maupun Appstore. Dengan menggunakan aplikasi kamu dapat mengetahui informasi lengkap mengenai kartu kamu.

Mulai dari pulsa, nama paket, masa aktif kartu dan lain-lain dapat kamu lihat melalui aplikasi. Bagaimana cara cek kuota menggunakan aplikasi? Simak langkah–langkah di bawah ini ya!

  1. Pertama, pastikan kamu mengunduh terlebih dahulu aplikasi My Smartfren di handphone kamu. Kamu bisa mengunduh melalui Google Playstore atau Appstore.
  2. Jika sudah selesai mengunduh aplikasi, kamu bisa membuka aplikasi tersebut. Setelah itu, login menggunakan nomor Smartfren kamu.
  3. Setelah login, kamu bisa klik pada tulisan Paket Saya. Setelah itu, kamu dapat melihat informasi mengenai sisa kuota dan masa aktif paket kamu.

5. Bagaimana Cara Mengecek Kuota Smartfren Melalui Website?

5. Bagaimana Cara Mengecek Kuota Smartfren Melalui Website

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Smartfren memiliki banyak cara alternatif yang bisa kamu gunakan untuk cek kuota. Salah satunya adalah melalui website.

Selain cara-cara sebelumnya, cara cek kuota selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah melalui website. Smartfren menyediakan website resmi kepada para pengguna untuk mengecek kuota.

Kamu bisa mengunjungi situs resmi yang telah disediakan Smartfren untuk mengecek kuota. Dengan menggunakan website, kamu dapat mengecek kuota melalui handphone atau laptop.

Cara cek kuota Smartfren melalui website juga banyak digunakan oleh para pengguna karena cara ini mudah untuk dilakukan. Bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

  1. Pertama, kamu harus membuka aplikasi browser pada perangkat kamu. Jika sudah, kamu bisa mengunjungi situs Smartfren pada my.smarfren.com.
  2. Setelah itu, kamu bisa memasukkan user ID atau alamat email yang terdaftar dan juga password untuk bisa login.
  3. Jika kamu belum pernah melakukan registrasi, kamu bisa pilih Daftar untuk registrasi akun baru.
  4. Kalau kamu sudah login ke website resmi Smartfren, kamu bisa klik Detail untuk mengecek kuota Smartfren kamu.
  5. Setelah itu, informasi mengenai kuota paket data hingga masa aktif paketnya akan ditampilkan pada pop up.

Baca juga: Cara Memasukkan Kode Voucher Smartfren

6. Bagaimana Cara Mengetahui Kuota Smartfren Melalui Customer Service?

6. Bagaimana Cara Mengetahui Kuota Smartfren Melalui Customer Service

Selain cara-cara yang telah dijelaskan sebelumnya. Cara cek kuota terakhir yang bisa kamu lakukan adalah cek kuota melalui Customer Service. Berikut cara cek kuota Smartfren melalui customer service.

  1. Pertama, kamu buka fitur telepon yang ada di handphone kamu.
  2. Setelah itu, masukkan nomor 995 lalu kamu bisa pencet call untuk melakukan panggilan telepon.
  3. Selanjutnya, kamu akan terhubung langsung ke customer service smartfren. Lalu, kamu dapat meminta CS untuk mengecek informasi mengenai kuota data kamu.

Berikut di atas merupakan cara untuk mengetahui kuota Smartfren yang bisa dilakukan oleh para pengguna provider Smartfren. Para pengguna bisa dengan nyaman dan bebas menggunakan cara-cara yang ditawarkan.

Pilihan Paket Kuota Data Smartfren

Pilihan Paket Kuota Data Smartfren

Smartfren menyediakan berbagai macam pilihan paket kuota data yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa menggunakan paket kuota yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut pilihan paket kuota Smartfren.

Paket Harian

Paket kouta harian sangat cocok digunakan untuk kamu yang hanya ingin memakai kuota secara harian. Berikut pilihan dari paket unlimited harian yang ada di Smarfren:

  • Unlimited Harian 1GB 1 Hari
  • Paket Data Unlimited Harian 1GB 7 Hari
  • Kuota Unlimited Harian 1GB 14 Hari
  • 500 MB 28 Hari Unlimited Harian
  • Unlimited Harian 1GB + 1GB 28 Hari, dan paket-paket kuota lainnya.

Berikut di atas merupakan daftar paket kuota internet atau data yang bersifat harian. Kamu bisa menggunakan paket harian sesuai keinginan kamu.

Unlimited Non Stop

Paket kuota internet yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah Unlimited Non Stop. Berikut beberapa pilihan dari paket Unlimited Non Stop:

  • Unlimited Non Stop 2GB
  • Paket Unlimited Non Stop 3GB
  • Paket Data Unlimited Non Stop 6GB
  • 12GB Unlimited Non Stop, dan paket-paket lainnya.

Cara Daftar Paket Kuota Smartfren

Cara Daftar Paket Kuota Smartfren

Untuk kamu yang masih bingung mengenai cara daftar paket kuota internet dari Smarfren. Kamu dapat menyimak langkah-langkah di bawah ini ya.

  1. Pertama, kamu bisa mengunduh aplikasi My Smartfren di handphone kamu.
  2. Setelah mengunduh, buka aplikasi dan kamu harus login menggunakan nomor telepon Smartfren kamu.
  3. Jika sudah masuk, pilih menu paket yang kamu butuhkan lalu klik Beli.
  4. Setelah menemukan paket yang kamu inginkan, kamu bisa klik Beli Sekarang dan melakukan pembayaran. Pastikan saldo pulsa kamu cukup untuk melakukan pembelian paket.
  5. Paket akan langsung otomatis masuk ke nomor handphone kamu.

Baca juga: Cek Nomor Smartfren

Akhir Kata

Sekarang kamu telah mengetahui berbagai macam cara cek sisa internet Smartfren. Sekian artikel yang membahas mengenai cara cek kuota Smartfren. Jangan lupa share dan sampai jumpa lagi!