Cara Bayar Akulaku Lewat Dana

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana– Akhir-akhir ini sudah sangat ramai diperbincangkan oleh banyak orang yang sudah mengetahui bahwa saat ini sudah banyak sekali berbagai macam aplikasi yang menawarkan sebuah pinjaman uang secara online maupun cicilan barang. Bahkan kini sudah ada salah satu aplikasi pinjaman online yang sangat populer sekali yaitu Akulaku.

Yang dimana ketika kalian menggunakan aplikasi Akulaku bisa secara mudah mendapatkan jumlah limit kredit kesiapapun hanya dengan mendaftar data diri secara lengkap dan pengajuan limit sudah bisa langsung di acc oleh pihak pengembang aplikasi. Dengan adanya saldo yang dimiliki sudah dapatkan kalian gunakan untuk membeli barang maupun pinajaman tunai.

Tidak hanya membayar secara kredit maupun cicilan, kalian juga bisa langsung membayarnya secara cash ketika menggunakan aplikasi Akulaku. Maka dari itu, Sesuaikan dengan dana yang kalian miliki ketika ingin membeli barang didalam Akulaku. Namun, pada saat kalian sudah selesai melakukan proses pengajuan kredit, harus bisa mengetahui cara pembayarannya. Bahkan kali ini sudah sangat mudah untuk melakukan proses pembayaran hanya perlu menggunakan aplikasi Dana. Bagaimana caranya? Yah buat yang ingin mengetahui jawabannya bisa langsung simak berikut ini.

Bisakah Membayar Tagihan Akulaku Melalui Aplikasi Dana?

Pertanyaan yang seperti ini sudah sering kami terima yaitu seperti, apakah kita bisa melunasi tagihan Akulaku lewat Dana? Yah saat ini kalian sudah bisa dengan mudah memanfaatkan transfer bank yang sudah tersedia didalam aplikasi Dana untuk bisa digunakan sebagai salah satu metode pembayaran tagihan Akulaku.

Dana sendiri merupakan salah satu Dompet Digital yang sangat populer sekali di Indonesia. Fitur yang ada didalam aplikasi Dana sendiri sudah bisa kalian manfaatkan untuk berbagai hal terutama transfer kesesama pengguna Dana maupun Bank lain tanpa biaya admin.

Lalu bagaimana cara kita membayarnya? Nah buat yang sudah tidak sabar ingin cepat membayar tagihan Akulaku lewat aplikasi Dana. Maka silahkan kalian bisa lihat dan ikuti beberapa langkahnya berikut ini.

Baca juga: Cara Kredit di Shopee

bayar akulaku melalui dana

Cara Bayar Akulaku Lewat Aplikasi Dana

Tagihan Akulaku kalian sudah mau jatuh tempo? Tenang, saat ini kalian sudah tidak usah lagi pergi ke ATM atau ke berbagai Minimarket. Hanya dengan menggunakan aplikasi Dana yang sudah kalian milik. Namun, sebelum kalian membayar pastikan bahwa saldo yang dimiliki sudah cukup untuk mebayar tagihan Akulaku.

Ada hal yang penting yang perlu kalian tahu sebelum melakukan suatu pembayaran Akulaku melalui aplikasi Dana yaitu. Kalin harus bisa terlebih dahulu menerima atau mendapatkan kode Virtual Account, untuk mendapatkan kode VA sendiri harus dilakukan dengan mudah dan benar bisa langsung ikuti beberapa langkah dibawah ini.

1.Buka Aplikasi Akulaku

Langkah awal silahkan kalian buka terlebih dahulu aplikasi Akulaku, lalu bisa langsung klik menu Keuangan yang sudah tersedia didalam menu utama Akulaku. Selanjutnya kalian bisa langsung masuk kedalam menu pembayaran dengan klik tombol Lihat Tagihan Skarang. Kemudian klik Pelunasan Cepat untuk langsung membayar tagihan secara instant.

2.Cek Detail Tagihan Atau Pelunasan Cepat

Pada saat didalam menu pembayaran Akulaku, kalian sudah bisa melihat data taguhan yang harus dibayar dengan rincian seperti berikut ini.

  • Sisa pembayaran tagihan
  • Total pembayaran
  • Total yang sudah dibayar
  • Jumlah yang harus dibayar sekarang

Yang harus kalian perhatikan yaitu pada menu Jumlah Pembayaran. Pada bagian ini adalah total cicilan yang harus kalian bayar sekarang. Lalu jika kalian ingin langsung membayarnya bisa klik opsi Lunasi Sekarang dan klik Bayar Tagihan.

3.Bayar Sekarang

Kemudian akan muncul dan terlihat jelas berapa tagihan Akulaku yang kalian miliki dan harus bisa membayarnya dengan tepat waktu. Jadi, jika ingin langsung membayar tagihan tersebut maka bisa langsung klik opsi Bayar Sekarang.

4.Pilih Metode Pembayaran Tagihan

Selanjutnya silahkan kalian bisa pilih metode pembayaran yang ingin kalian gunakan, sudah tersedia ada 4 opsi pembayaran yaitu melalui Bank BCA, BNI, Mandiri, BRI dengan memakai metode pembayaran virtual account.

Nah disini kami akan menggunakan Bank BRI Virtual Account. Setelah kalian sudah dibawa masuk kedalam halaman berikutnya, maka silahkan salin kode pembayaran yang sudah terlihat jelas. Jika sudah menerima kode VA maka kalian bisa langsung masuk kedalam aplikasi Dana untuk bayar tagihan Akulaku dengan kode VA.

5.Salin Kode Virtual Account

Setelah kalian sudah berhasil memilih metode pembayaran melalui Bank, maka secara otomatis akan menerima kode Virtual Account. VA sendiri adalah kode unik yang sudah kalian gunakan untuk mengirimkan pembayaran tagihan akulaku. Maka selanjutnya silahkan kalian bisa langsung salin kode Virtual Account yang sudah diterima dan masukan kedalam aplikasi Dana.

6.Silahkan Buka Aplikasi Dana

Silahkan kalian bisa langsung masuk kedalam aplikasi Dana yang sudah kaliam miliki yang ada didalam smartphone. Tentunya, sebelum kalian mengirimkan pastikan terlebih dahulu saldo yang kalian miliki sudah cukup.

7.Pilih Mengirim Ke Akun Bank

Didalam jendela ini. Kalian sudah bisa langsung memilih mau mengirim kemana? Maka sudah ada 4 pilihan yang bisa kalian transfer saldo Dana. Seperti menggunakan Nomor Telepon, Akun Bank, Chat, Tunai. Maka kemudian kalian bisa langsung memilih kirim ke Akun Bank, lalu bisa langsung mengirimkan ke rekening bank yang kalian miliki.

8.Isi Informasi Rekening Bank

Langkah yang satu ini kalian bisa langsung masukan informasi rekening bank yang kalian miliki. Yaitu terdiri dari Nama Bank, Nomor Akun, lalu kalian bisa langsung isi data bank kalian secara lengkap sesuai dengan apa yang ada didalam Akulaku.

Masukan Nomor Akun, Isi dengan menggunakan kode Virtual Account yang sudah kalian terima melalui Akulaku. Untuk Alias bisa langsung masukan nama, lalu klik Tambahan Akun Bank

9.Masukan Nominal Tagihan Atau Pembayaran

Kemudian silahkan kalian masukan jumlah nominal tagihan yang ingin kalian bayar sesuai dengan yang ada didalam aplikasi Akulaku. Dan pastikan juga kalian mengisinya didalam kolom yang sudah tersedia untuk masukan nominal dengan jumlah angka yang benar Agar pembayaran cepat diverifikasi oleh sistem.

Setelah sudah selesai memasukan jumlah nominal, maka silahkan kalian klik opsi Konfirmasi untuk lanjut kedalam proses pembayaran. Trakhir masukan Pin Dana yang kalia miliki.

10.Pembayaran Tagihan Akulaku Lewat Dana Berhasil

Setelah semua proses sudah selesaikan kalian lakukan sesuai dengan aturan. Maka selanjutnya akan menerima notifikasi bahwa transaksi yang kalian lakukan telah berhasil baik dari aplikasi Akulaku maupun Dana.

Buat kalian yang ingin memastikan bahwa pembayaran sudah berhasil adalah dengan membuka Akulaku kemudian pilih opsi Keuangan. Jadi, pastikan bahwa tagihan yang kalian miliki sudah berkurang.

Apakah Membayar Tagihan Akulaku Lewat Dana Gratis Biaya Admin?

Yang perlu kalian tahu juga yaitu bahwa dengan kalian melakukan pembayaran tagihan Akulaku lewat Dana sudah mudah digunakan. Namun bukan hanya itu saja, melainkan ketika kalian melakukan pembayaran sudah tidak dikenakan lagi biaya admin alias gratis. Nah, salah satu cara seperti ini sudah bisa kalian jadikan sebuah opsi utama jika terjadi suatau masalah lewat aplikasi mobile banking atau metode pembayaran lainnya yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku kalian. Sudah sangat menguntungkan bukan? Yah jadi tunggu apa lagi silahkan kalian bisa langsung membayara tagihan melalui aplikasi Dana yang kalian miliki.

Baca juga: Game Penghasil Saldo DANA

Penutup

Itulah tadi yang hanya bisa kami berikan kepada kalian yaitu mengenai Cara Bayar Akulaku Lewat Dana. jadi, saat ini kalian sudah tidak perlu repot-repot untuk pergi ke ATM atau ke berbagai minimarket, dan sudah bisa memanfaatkan aplikasi Dana untuk membayar tagihan secara mudah dan aman. Semoga informasi yang sudah kami berikan bisa bermnfaat bagi kalian semua. Sekian dan Terimakasih.