Cara Atasi Top Up ShopeePay Yang Tidak Masuk, Begini Caranya

 

Cara Atasi Top Up ShopeePay Yang Tidak Masuk – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai Cara Atasi Top Up ShopeePay Yang Tidak Masuk. Dimana hal sepele memang namun terkadang di luaran sana banyak pengguna dari shopee yang mengalami hal tersebut. Dan jika anda sedang mencari trik tersebut untuk atasi top up shopeepay yang tidak masuk simak terus penjelasanya hingga akhir.

Kita ketahui bahwa sekarang ini di zaman yang semakin canggih ini untuk urusan berbelanja cukup lewat aplikasi dan kita tinggal tunggu barang sampai dirumah. Dan aplikasi tersebut bernama Shopee yang pastinya menyediakan semua jenis kebutuhan anda baik kebutuhan rumah tangga, gadget, olahraga dan perlengkapan lainnya semuanya ada. Walaupun kita tahu seperti apa perjuangan aplikasi ini pada awal kemunculanya seperti apa. Namun seiring berjalanya waktu kini shopee menjadi salah satu marketplace terlaris yang banyak digunakan masyarakat indonesia.

Banyak keuntungan dan kemudahkan ketika kita berbelanja online dengan menggunakan Shopee. Seperti halnya gratis ongkir, potongan harga dan lain sebagainya. Dan jenis pembayaranya pun sangatlah mudah bisa melalui transfer, cod, dan melalui fitur shopeepay yang sudah lumayan lama hadir ini. Dimana untuk shopeepay ini merupakan fitur tambahan yang disematkan oleh shopee untuk masalah pembayaran para pengguna shopee itu sendiri.

Penyebab Top Up Shopeepay Tidak Masuk

Untuk bisa menggunakan shopeepay dalam masalah pembayaran belanja anda pastinya anda harus melakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Seperti halnya melakukan top up saldo shopeepay yang bisa anda lakukan di minimarket, dan top up digital lainnya. Namun jika top up saldo shopeepay tersebut tidak masuk pastinya mungkin anda menanyakan bukan?. Karena memang hal seperti ini sudah banyak terjadi saldo shopeepay yang tidak masuk karena beberapa hal yang mungkin harus anda ketahui. Dan untuk lebih jelasnya akan penyebab top up saldo shopeepay tidak masuk tersebut bisa anda cek selengkapnya sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Transfer Shopeepay ke Gopay Dengan Mudah

1. Belum Menghapus Cache

Cache yang ada dari aplikasi shopee ini harus sering anda cek apakah sudah menumpuk ataukah belum. Dimana itu semua bisa menjadikan error atau bug yang ada tersebut menjadikan masalah pada saat topup saldo. Caranya mudah saja anda tinggal masuk ke pengaturan di hp anda dan cari aplikasi shopee lalu pada bagian cache bisa anda bersihkan  untuk sampahnya.

2. Salah Masukan Kode

Masalah lainnya yang mungkin tidak anda sadari adalah karena kesalahn dalam memasukan kode pembayaran yang ada. Dan pastikan ketika anda akan melakukan top up jangan sampai ada satu angka yang terlewatkan karena itu semua akan menjadi masalah dan tidak bisa untuk mengisi saldo. Sebaiknya anda cek ulang ketika akan melakukan semua itu agar top up berhasil dengan mudah dan cepat.

3. Gangguan Server

Server yang error bisa saja menjdikan top up saldo terganggu dan gagal di top up. Sehingga server yang error atau gangguan ini memang kita tidak pernah tahu kapan terjadi error sehingga pas banget mungkin ketika kita top up dan ada perbaikan. Mungkin anda pernah menemukan masalah error pada aplikasi yang ada sehingga semuanya bisa terjadi.

4. Jaringan Kurang Stabil

Jaringan yang lemah atau tidak stabil pun menjadikan koneksi ke aplikasi shopee menjadi sulit untuk terbuka. Dan terkadang fitur-fiturnya pun tidak dapat terakses dengan mudah ketika jaringan stabil seperti biasanya. Sehingga anda pastikan koneksi internet di sekeliling atau provider yang anda gunakan dalam jaringan yang bagus dan stabil.

5. Maintenance Aplikasi

Yang terakhir adalah karena sedang perbaikan sistem atau maintenance dari aplikasi shopee itu sendiri. Sehingga ketika sedang dalam perbaikan biasanya aplikasi shopee tidak berjalan dengan baik sehingga top up saldo shopeepay pun akan bermasalah. Pastinya anda tidak usah khawatir ketika mengalami hal tersebut karena semuanya akan baik-baik saja.

Cara Atasi  Top Up Shopeepay Tidak Masuk

Nah, dibawah ini kami akan sampaikan solusi mengenai permasalah yang sudah kami bahas di atas tentang cara mengatasi top up shopeepay yang tidak masuk. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa praktekan solusi yang ada dibawah ini ketika mengalami error dan sebagainya pada saat top up tersebut. Berikut penjelasan selengkapnya :

1. Pastikan Kode Bayarnya Benar

Ketika anda gagal dalam melakukan transaksi dengan kode yang ada pastikan anda mengecek kembali. Dan jika masih terjadi lakukan pengulangan dan pastikan kembali benar dan anda bisa cek pada riwayat transaksi yang ada untuk memastikan saldo berhasil di top up. Karena pada dasaranya walaupun hanya satu angka atau satu huruf akan menjadi gagal.

2. Hapus Cache Apk

Coba lakukan pengosongan pada sampah yang ada atau cache pada aplikasi shopee dari smartphone yang anda gunakan. Karena setiap anda masuk ke aplikasi shopee atau apapun itu pastinya akan ada banyak cache yang masuk sehingga anda bisa mencoba untuk membersihkanya. Dan caranya pun terbilang mudah dan simpel saja anda tinggal masuk ke setelan dan masuk ke manajemen aplikasi lalu cari aplikasi shopee dan bersihkan cache selesai.

3. Tunggu Perbaikan Server Hingga Normal

Ketika sedang adanya maintenance pada aplikasi shopee mungkin alangkah baiknya kita menunggu proses tersebut hingga selesai. Dan biasanya untuk waktu perbaikan sistem tersebut tidak menentu dan kita bisa mengeceknya secara berkala. Caranya adalah dengan masuk ke aplikasi apakah masih error ataukah sudah normal seperti biasanya kita menggunakan apk tersebut.

4. Pilih Jaringan Yang Stabil

Pastinya jaringan yang anda gunakan harus dalam keadaan stabil dan lancar jaya ketika menggunakan shopee agar tidak terjadi masalah. Seperti halnya pemilihan provider yang menurut anda memiliki jaringan bagus pada daerah yang anda tempati. Atau untuk memaksimalkanya mungkin anda bisa menggunakan akses dari jaringan wifi yang memang sangat bagus untuk akses jaringanya jika tidak dalam keadaan error.

5. Hubungi CS Shopee

Untuk cara yang terakhir adalah anda bisa hubungi CS Shopee di nomor 1500702 dengan bantuan selama 24 jam. Dan anda lakukan pembicaraan akan permasalah yang anda alami ketika top up shopeepay tidak masuk saldonya tersebut. Dengan arahan yang diberikan nantinya anda bisa ikuti petunjuk serta arahan yang diberikan dari pihak call center tersebut.

Baca Juga : Cara Transfer DANA ke ShopeePay Lengkap Dengan Syaratnya

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Kenapa Top Up Shopeepay Gagal ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selalu memberikan update setiap harinya.