Akun Amazon Prime Gratis

Akun Amazon Prime Gratis – Amazon yang dikenal sebagai perusahaan e-commerce papan atas asal Amerika Serikat sebenarnya adalah perusahaan multi teknologi yang berfokus pada komputasi berbasis Cloud, Streaming konten digital, artificial intelligence, dan tentu saja e-commerce.

Perusahaan ini melebarkan sayapnya pada bidang teknologi digital dan saat ini menjadi perusahaan raksasa dalam bidang pengiriman barang, e-commerce, dan streaming konten digital.

Salah satu layanan dari Amazon sendiri adalah Amazon prime. Di Indonesia, Amazon Prime memang tidak begitu populer. Tidak banyak orang yang tahu tentang layanan ini dan lebih sedikit lagi orang yang menggunakannya. Amazon Prime saat ini memang berpusat di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa saja sehingga kawasan Asia seperti Indonesia belum terjamah secara merata.

Tentu saja, Amazon menawarkan berbagai layanan kepada masyarakat melalui program-program mereka, meskipun saat ini Amerika Serikat masih menduduki peringkat pertama untuk pengguna Amazon Prime.

Lalu, apa yang ditawarkan oleh layanan Amazon Prime ini? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai Amazon Prime pada berikut.

Tentang Amazon Prime

Tentang Amazon Prime

Layanan dari Amazon ada banyak, beberapa aspek yang populer dari Amazon ada pada bagian pengiriman barang, konten digital (streaming film), dan e-commerce. Semua layanan ini berada pada naungan Amazon dan pengguna bisa menggunakan satu akun untuk mengakses semua layanan ini.

Dan dengan keanggotaan premium yaitu Amazon Prime, pengguna bisa mendapatkan banyak sekali benefit dari semua layanan Amazon yang ditawarkan.

Amazon Prime adalah layanan keanggotaan Amazon yang dilengkapi dengan banyak sekali manfaat bagi pengguna contohnya pengiriman barang yang cepat dan gratis, streaming media hiburan, belanja eksklusif, dan lain-lain. Meskipun manfaat dan keuntungan yang ditawarkan sangatlah banyak, tidak semua orang menggunakannya.

Sebenarnya, Amazon Prime adalah sebuah layanan sekunder dari Amazon. Maksudnya adalah, Amazon Prime bukan suatu kewajiban bagi pengguna layanan Amazon.

Keanggotaan Amazon Prime sendiri merupakan keanggotaan premium atau eksklusif dimana pengguna diharuskan untuk membayar sejumlah uang per tahun.

Layanan Amazon Prime

Meski kurang populer di Indonesia, sebagian orang tetap menggunakan layanan ini. Alasannya paling utama adalah adanya layanan streaming konten digital. Apakah hanya itu saja yang dapat digunakan di Indonesia? Tentu tidak. Masih banyak lagi beberapa layanan yang bisa kalian nikmati meskipun Amazon belum memiliki layanan yang lengkap seperti di negara Amerika Serikat dan sekitarnya.

Secara keseluruhan, Amazon Prime memberikan banyak sekali keuntungan bagi anggotanya, beberapa di antaranya adalah:

  • Pengiriman barang kilat gratis. Amazon menawarkan fitur pengiriman kilat yang bisa sampai dalam waktu satu hari kerja atau bahkan pengiriman hari yang sama dengan gratis, tergantung dari lokasi pengguna.
  • Bisa menyewa ebook Kindle. Koleksi yang disediakan oleh Amazon sangatlah banyak, bahkan jika kalian memiliki ebook reader seperti Kindle, Fire, atau Amazon Fire, kalian bisa menikmati ebook tersebut dengan gratis.
  • Bisa streaming konten video digital kapan pun dan dimana pun. Amazon Prime Video menawarkan banyak sekali konten menarik seperti tayangan televisi, film layar lebar, dan lain- lain. Bahkan kalian bisa mendownload tayangan tersebut untuk ditonton saat tidak ada akses internet di sekitar kalian.
  • Streaming musik tanpa batas. Amazon juga menyediakan konten digital lain yaitu streaming musik yang bisa diakses tanpa iklan. Koleksi lagu yang ada pada Amazon pun terus bertambah seiring bertambahnya musik yang ada di dunia.
  • Cloud foto unlimited. Pengguna diberi layanan cloud untuk menyimpan foto mereka yaitu dengan menggunakan Prime Photos. Uniknya, pengguna diberikan hak untuk menambahkan beberapa anggota keluarga untuk bisa mengakses cloud yang sama dan membuat album foto bersama.
  • Layanan antar bahan makanan. Amazon Prime menyediakan layanan pengiriman bahan makanan untuk beberapa kota tertentu yang sudah tercover oleh layanan ini. Dan tentunya layanan ini ada di Amerika Serikat.
  • Pengiriman saat tanggal rilis. Ketika suatu produk baru dirilis pada tanggal tertentu, Amazon Prime menyediakan layanan pengiriman di hari yang sama untuk memudahkan anggota dalam mendapatkan barang favorit mereka yang baru saja dirilis. Sistem Pre order menjadi lebih mudah dan lebih terpercaya dengan adanya layanan seperti ini pada Amazon Prime.

Tentu saja, dengan banyaknya layanan dan keuntungan yang diberikan, ada kekurangan yang dimiliki oleh Amazon Prime. Satu kekurangan yang dikeluhkan oleh anggota Amazon Prime yaitu mahalnya biaya keanggotaan yang perlu dibayar.

Namun tenang saja, ada banyak cara untuk mendapatkan akun Amazon Prime gratis ini. Penasaran bagaimana caranya? Simak caranya pada ulasan di bawah ini.

Cara Mendapatkan Akun Amazon Prime Gratis

Untuk masyarakat Indonesia, Amazon Prime mungkin belum terlalu populer karena layanan yang diberikan juga belum selengkap yang ada pada daerah Amerika Serikat. Namun, beberapa aplikasi dan game memiliki event yang mengharuskan pengguna untuk memiliki akun Amazon Prime terlebih dahulu, contohnya adalah Mobile Legends.

Mobile Legends menawarkan skin permanen gratis jika pemain memiliki akun Amazon Prime dan kalian bisa mendapatkan akun ini dengan gratis.

Tanpa perlu membayar, tanpa biaya tahunan yang mahal, pasti banyak orang yang menginginkan bagi bagi akun Amazon Prime gratis ini. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan akun Amazon Prime secara gratis:

1. Trial 30 Hari Gratis

Meskipun Amazon Prime adalah layanan berbayar, namun Amazon menawarkan layanan gratis selama 30 hari untuk masa percobaan. Anggota bisa mendapatkan banyak sekali layanan yang ada di dalam Amazon Prime meskipun akun tersebut merupakan akun percobaan 30 hari. Jadi, kalian bisa merasakan pengalaman menggunakan Amazon Prime terlebih dahulu sebelum benar-benar menjadi anggota berbayar.

Caranya cukup mudah, hanya perlu masuk ke dalam situs Amazon Prime lalu melakukan pendaftaran dengan memilih opsi 30 hari gratis masa trial. Setelah masa 30 hari terlewati, kalian bisa memilih untuk berhenti atau meneruskan layanan ini dengan memilih pembayaran, antara per bulan atau per tahun.

2. Amazon Prime Student

Demi mendukung kesejahteraan pelajar dalam mengakses fitur-fitur yang ada pada Amazon sebagai salah satu media untuk perkembangan anak, Amazon menyediakan layanan Amazon Prime Student.

Bahkan, Amazon Prime Student versi trial memberikan layanan gratis selama enam bulan, enam kali lebih lama daripada Amazon Prime trial biasa. Dengan adanya Amazon Prime Student, kalian bisa menggunakan layanan gratis dengan mendaftar sebagai student dengan beberapa syarat tertentu.

Syarat yang dibutuhkan adalah dokumen berupa alamat email sekolah, surat keterangan dari sekolah, dan identitas kartu pelajar serta masa kedaluwarsanya. Tentu saja, kalian bisa menggunakan dokumen lain milik teman atau keluarga kalian kalau kalian sudah tidak berstatus sebagai siswa lagi. Simpel bukan?

3. Cash Back

Mungkin terdengar merepotkan, namun cara ini cukup efektif untuk dilakukan karena Amazon menyediakan banyak sekali cash back saat kalian membeli barang melalui e-commerce ini. Dengan menghabiskan sekitar $250, cash back yang kalian dapatkan bisa digunakan untuk membayar keanggotaan Amazon Prime dalam waktu sebulan.

Untuk pengguna biasa yang tidak banyak melakukan transaksi melalui Amazon Prime, tentu hal seperti ini sangat membebani. Namun bagi pemilik usaha yang sering menggunakan Amazon Prime sebagai media utama pembelian barang, hal ini justru menguntungkan karena pebisnis tersebut cukup menukarkan cash back nya untuk Amazon Prime saja.

4. Afiliasi Amazon

Program afiliasi atau kemitraan Amazon juga bisa membantu dalam mendapatkan Amazon Prime dengan gratis. Namun, hal ini hanya bisa dilakukan jika kalian memiliki situs atau web sendiri.

Web atau situs kalian bisa diisi dengan tautan menuju Amazon dan Amazon akan memberikan komisi untuk setiap member yang mendaftar melalui link pada situs kalian.

Setiap beberapa orang yang mendaftarkan diri menjadi member Amazon Prime melalui situs tersebut, kalian bisa dengan mudah membayarkan biaya member kalian sendiri menggunakan uang komisi tersebut.

5. Memanfaatkan Pengiriman Barang Yang Terlambat

Amazon memiliki pelayanan yang luar biasa kepada konsumen, dan salah satunya ditunjukkan dengan komitmen mereka dalam pengiriman barang. Jika pelanggan menerima barang lebih lama dari waktu yang dijanjikan, pelanggan akan mendapatkan beberapa kompensasi seperti:

  • Amazon Prime gratis selama sebulan
  • Gift Card Amazon. Nilai dari Gift Card ini berkisar antara $10 sampai $25, tergantung dari nilai barang yang terlambat tersebut dan ketentuan dari Amazon saat keterlambatan terjadi.
  • Uang akan kembali ke kartu kredit pelanggan.

Meskipun jarang terjadi, namun tidak ada salahnya jika kalian komplain saat barang datang terlambat. Caranya adalah dengan menghubungi service centre mereka dan menjelaskan apa yang terjadi (pengiriman barang terlambat).

6. Mendaftar Dengan Email Baru

Cara ini adalah cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan Amazon Prime gratis setelah masa kedaluwarsa akun kalian habis. Kalian cukup mendaftar lagi dengan email lain yang kalian miliki.

Atau kalau tidak memiliki email lain, kalian bisa menggunakan email orang tua kalian atau saudara kalian untuk mendaftarkannya pada Amazon Prime ini.

Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan layanan Amazon Prime gratis selama sebulan, atau bahkan enam bulan jika kalian mendaftarkan layanan Amazon Prime Student.

Cara Membuat Akun Amazon Prime Gratis Tanpa Kartu Kredit

Ada beberapa langkah yang bisa kalian ikuti dalam bikin akun amazon prime secara gratis, untuk itu bagi kamu yang mau akun amazon buat mobile legends, berikut ini cara membuat akun amazon prime gratis sekaligus perpanjangnya.

  1. Supaya bisa berlangganan dengan Amozon Prime silahkan daftar melalui situs Amazon.com
  2. Lalu ada tulisan “Start your 30-day Prime FREE Trial“, jika sudah klik Create a New Amazon Account.
  3. Silahkan isi saja formulir Data diri secara lengkap mulai dari Alamat Email, Password dan lainnya.
  4. Untuk verifikasi masukan saja Kode OTP yang dikirimkan oleh pihak Amazon ke alamat email yang barusan didaftarkan.
  5. Lalu, silahkan isi saja Kartu Kredit atau Debit yang bisa kamu gunakan untuk membayar langganan Amozone Prime.
  6. Dan selesai.

Claim Hadiah Khusus Game Mobile Legends

Beberapa waktu lalu, Moonton selaku perusahaan pemilik Mobile Legends memberikan event unik pada pemain yaitu adanya skin gratis bagi pengguna Amazon Prime. Event ini merupakan kerja sama antara Moonton dan Amazon untuk mempromosikan layanan Amazon.

Pemain Mobile Legend yang menginginkan skin tersebut akan membuat akun Amazon Prime baru dan baru bisa diklaim setelah pengguna melakukan verifikasi pada akun Amazon Prime tersebut.

Mudah bukan? Hanya bermodalkan akun Amazon Prime gratis saja, kalian bisa mendapatkan skin eksklusif dari Moonton sebagai hadiah dari event ini. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja buat akun Amazon Prime kalian dan login ke dalam game Mobile Legends saat sudah selesai registrasi.

Demikianlah ulasan mengenai cara mendapatkan akun Amazon Prime gratis yang bisa kalian gunakan untuk menikmati seluruh layanan di dalamnya. Dengan adanya Amazon Prime, kalian bisa menonton film, mendapatkan diskon belanja pada e-commerce Amazon.

Dan bahkan menikmati layanan Cloud yang bisa digunakan pada smartphone kalian. Semoga artikel loop.co.id ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba!