WhatsApp Siapkan Kemampuan Baru Di Fitur Share Screen, Bisa Berbagi Konten Video Dan Audio

Fitri Winengsih

Loop, Jakarta – WhatsApp baru saja merilis versi beta 23.25.10.72 untuk perangkat iOS. Versi beta ini menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi audio dan video selama panggilan video.

Sekadar informasi, fitur berbagi layar WhatsApp memungkinkan pengguna berbagi layar saat melakukan panggilan video. Namun fungsi tersebut masih sebatas menampilkan apa yang diakses pengguna di layar.

Sementara itu, fitur baru ini memungkinkan pengguna tidak hanya berbagi aktivitas di perangkatnya, tetapi juga berbagai konten video dan audio. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendengar konten bersama dengan seluruh peserta video call lainnya.

Cara kerja fitur ini di WhatsApp sangat sederhana. Selama panggilan video, pengguna cukup memilih opsi untuk berbagi layar mereka dengan peserta lain dalam panggilan tersebut.

Anda kemudian dapat memutar file video yang ingin Anda bagikan, dan WhatsApp akan mengirimkan konten yang ditampilkan di layar bersama dengan audionya.

Fitur ini sedang diuji di iOS beta dan hanya tersedia untuk pengguna TestFlight tertentu.

Menurut laporan di Times of India (31 Desember 2023), WhatsApp diperkirakan akan segera diluncurkan di platform lain untuk memperluas jangkauannya ke lebih banyak pengguna sebelum meluncurkan versi yang lebih stabil.

WhatsApp juga sedang menguji fitur keamanan baru yang akan membantu pengguna melindungi akun mereka dari serangan dan penipuan.

Alat keamanan baru ini memungkinkan pengguna memblokir atau melaporkan kontak yang mencurigakan, menjadikan pengalaman WhatsApp mereka lebih aman.

Selain sejumlah fitur baru yang diperkenalkan ke WhatsApp selama beberapa bulan terakhir, Meta juga melakukan beberapa perbaikan pada aplikasi obrolan.

Salah satunya juga akan diterapkan di WhatsApp Web, dan menurut informasi, WhatsApp berencana menambahkan sidebar baru pada versi web sehingga mirip dengan versi Windows.

Baca Juga  30 Link Twibbon Tahun Baru 2024 Untuk FB, WhatsApp, Instagram, Twitter, Tiktok

WhatsApp Web akan meningkatkan model gelap, lapor Sammobile, Jumat (29 Desember 2023). Dengan peningkatan ini, tampilan latar belakang pada versi web akan sedikit lebih gelap ketika tema gelap diaktifkan.

Meskipun perubahan ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tujuannya adalah untuk menciptakan tampilan yang konsisten di semua platform, sesuatu yang saat ini belum sepenuhnya tercapai di WhatsApp Web.

WhatsApp saat ini tidak menawarkan opsi untuk latar belakang yang sepenuhnya hitam, namun pengguna dapat mengatur latar belakang menjadi hitam dalam obrolan menggunakan opsi menggelapkan latar belakang di menu pengaturan obrolan.

Namun, saya tidak dapat mengubah warna di bagian aplikasi lainnya. Meski keberadaannya bocor, namun belum ada informasi mengenai kronologi keberadaan dark web saat ini, dengan versi web ini saat ini tersedia untuk semua pengguna.

Seperti biasa, WhatsApp akan memberikan notifikasi ketika fitur mode gelap ini siap digunakan, sehingga pengguna harus menunggu dan memantau perkembangan terbaru terkait fitur tersebut.

Sebelumnya, Meta juga memperkenalkan desain antarmuka baru untuk platform chat-nya, dengan tujuan utama meningkatkan respons terhadap konteks pengguna.

Seperti dikutip GizChina, Kamis (28 Desember 2023), pembaruan tersebut saat ini sedang dalam tahap pengujian beta dan beberapa pengguna yang beruntung bisa mengaksesnya melalui pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.1.6.

Salah satu perubahan besar adalah pembaruan saluran WhatsApp, yang meningkatkan kejelasan dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Desain baru berfokus pada pembaruan saluran, memperjelas bahwa konten di status Anda berasal dari saluran tertentu.

Silakan bagikan pembaruan saluran tentang statusnya untuk mengetahui apakah Anda memiliki akses ke fitur ini. Jika Anda bisa melakukannya, Anda memiliki pembaruan.

Baca Juga  Apakah Benar Teresa Fidalgo WhatsApp Yang Viral Itu HOAX?

WhatsApp tidak hanya memperkenalkan pembaruan visual, tetapi juga menambahkan cara untuk mengakses dan melihat konten saluran langsung dari terjemahan status. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat melihat apa yang terjadi di saluran yang mereka ikuti tanpa kesulitan.

Saat ini hanya tersedia untuk sejumlah pengguna terbatas, namun seiring berjalannya waktu, lebih banyak orang akan dapat menikmati desain baru ini.

Semua perubahan ini merupakan bagian dari upaya WhatsApp untuk menjadikan aplikasi lebih menyenangkan dan interaktif. Antarmuka baru ini bertujuan untuk menyederhanakan interaksi dan memberikan kemudahan akses ke pembaruan saluran WhatsApp.

Berbicara tentang fitur saluran, WhatsApp telah memperkenalkan fitur pembuatan album otomatis baru untuk saluran guna lebih meningkatkan pengalaman pengguna.

Pada pembaruan beta terbaru WhatsApp versi 2.23.26.16 untuk Android, fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengelola saluran dengan mudah mengatur foto dan video yang dibagikan ke dalam satu album.

Ketika administrator saluran membagikan banyak foto dan video, WhatsApp kini akan secara otomatis mengaturnya ke dalam satu album. Hal ini memungkinkan anggota saluran mengakses semua file media mereka dengan mudah tanpa kebingungan.

Fitur tersebut umum ditemukan di chat dan grup, tetapi sebelumnya tidak tersedia di saluran, menurut laporan di situs tersebut, Selasa (19 Desember 2023).

Pembaruan ini memberikan kejelasan lebih besar mengenai pengaturan media dalam fileChannel, memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Fitur ini berfungsi serupa dengan pengaturan media dalam obrolan pribadi atau grup.

WABetaInfo mencatat bahwa fitur ini saat ini hanya tersedia untuk penguji beta tertentu yang telah menginstal WhatsApp beta terbaru (versi 2.23.26.16) dari Google Play Store di Android.

Tidak jelas kapan fitur WhatsApp ini akan dirilis ke masyarakat luas, namun ini merupakan tambahan yang disambut baik yang membuat saluran multimedia lebih terorganisir dan jelas.

Baca Juga  Cara Setting Alamat Proxy WhatsApp Akses Tanpa Internet

Originally posted 2023-12-31 15:12:22.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

Leave a Comment