WhatsApp Garap Fitur Group Chat Event, Begini Cara Kerjanya

Muhammad Topik

Loop.co.id, Jakarta - WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru di aplikasinya. WABetaInfo melaporkan bahwa fitur baru untuk grup chat akan segera tersedia: fitur Acara Obrolan Grup.

Kehadiran fitur baru pada aplikasi WhatsApp ini muncul pada aplikasi chatting versi beta 2.23.21.12 untuk Android yang kini sudah bisa diakses di Google Play Store, seperti dilansir WABetaInfo, Jumat (13 Oktober 2023).

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan acara dan memoderasi diskusi dalam obrolan grup. Hal ini mengurangi risiko panggilan tidak terjawab atau terlambat menghadiri acara tertentu.

Saat ini, fitur Acara Obrolan Grup masih dalam tahap pengujian dan hanya tersedia untuk grup pengguna WhatsApp beta tertentu. Jadi, pengguna yang penasaran harus bersabar dan menunggu pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Pada pembaruan mendatang, pintasan acara akan muncul sebagai tindakan baru di menu berbagi obrolan. Pengguna dapat membuat acara dengan nama tertentu dan mengatur notifikasi dalam percakapan.

Acara obrolan ini dienkripsi ujung ke ujung. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu khawatir tentang keamanan karena hanya peserta percakapan yang memiliki akses.

Saat Anda membuat acara, acara tersebut secara otomatis ditambahkan ke percakapan grup, sehingga semua peserta grup harus memperbarui WhatsApp mereka ke versi terbaru untuk melihat dan menerima undangan acara grup baru.

Selain itu, fitur acara obrolan grup saat ini terbatas pada obrolan grup komunitas.

Selain itu, WhatsApp dipastikan akan menyertakan banyak fitur baru berbasis kecerdasan buatan (AI). Hal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg.

Pada sesi Meta Connect 2023, Mark Zuckerberg berbagi informasi mengenai fitur-fitur baru WhatsApp yang bisa dinikmati pengguna.

Fitur-fitur baru WhatsApp yang hadir di masa depan akan menggunakan teknologi berbasis kecerdasan buatan. Ketiga fitur tersebut antara lain stiker AI, obrolan AI, dan pembuatan foto realistis.

Baca Juga  WhatsApp GB Apk Mod Pro Premium Update Terbaru Februari 2024 Hari Ini

Mengutip informasi dari blog WhatsApp, Minggu (1 Oktober 2023), ketiga fitur baru WhatsApp ini akan didukung oleh chatbot buatan Meta sendiri yang diberi nama Llama 2.

“Meta AI akan dikirimkan melalui chat teks dengan akses informasi real-time,” kata perwakilan dari Meta di Meta Connect 2023.

Untuk mencapai hal ini, perusahaan telah bermitra dengan mesin pencari Bing Microsoft untuk memberikan tanggapan langsung dan terkini.

Chatbot Meta AI berbeda dari chatbot populer lainnya karena dapat membuat gambar realistis seperti Midjourney dan Dall-E langsung di halaman obrolan.

Meta telah mengumumkan langkah-langkah keamanan baru untuk akun WhatsApp Business. Salah satunya adalah sistem verifikasi akun baru yang dirancang untuk membantu pengguna mengidentifikasi dan berinteraksi dengan perusahaan yang sah.

Selain itu, sistem ini juga bertujuan untuk melindungi pengguna dari penipuan.

Menurut Gizchina, Rabu (27/9/2023), sistem verifikasi akun masih dalam tahap pengujian. Namun, Meta berencana meluncurkan ini ke semua akun bisnis dalam waktu dekat.

Untuk diverifikasi, setiap akun bisnis harus memberikan bukti identitas dan legitimasinya, dan setelah diverifikasi, mereka akan menerima lencana akun terverifikasi yang muncul di samping nama mereka di obrolan WhatsApp.

Selain sistem verifikasi akun, Meta telah memperkenalkan beberapa fitur baru untuk akun bisnis. Beberapa fitur tersebut adalah kemampuan untuk membuat halaman WhatsApp khusus, dukungan untuk beberapa perangkat, dan fitur baru bernama Flows.

Flows memungkinkan pengguna akun bisnis menawarkan berbagai layanan kepada pelanggan mereka tanpa meninggalkan jendela obrolan WhatsApp mereka.

Penipuan dan peniruan identitas adalah masalah besar bagi banyak platform online dan WhatsApp tidak terkecuali, sehingga langkah-langkah keamanan baru yang diumumkan oleh Meta untuk akun WhatsApp Business disambut baik oleh banyak pengguna.

Baca Juga  15+ Grup Whatsapp Pemersatu Bangsa Selalu Update

Sistem verifikasi akun baru dan langkah-langkah keamanan lainnya yang diperkenalkan oleh Meta akan membantu menjadikan WhatsApp Business platform yang lebih aman dan terjamin bagi bisnis dan pelanggan.

Fitur-fitur baru yang dihadirkan Meta ke akun bisnis juga penting bagi pengguna karena dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Secara keseluruhan, langkah-langkah dan fitur keamanan baru yang diumumkan oleh Meta untuk WhatsApp Business merupakan perkembangan positif.

Langkah-langkah ini membantu menjadikan platform lebih aman bagi bisnis dan pelanggan, dan juga membantu bisnis memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

totoagung totoagung2 cantiktoto amintoto restoslot4d slotgacor4d qdal88 https://motivasiagung.com/ https://antartidargentina.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://hokkaido-project.com/ https://akb48nensensou.net/