Threads Tambahkan Fitur Edit Postingan Gratis, Beda Dengan X Alias Twitter

Fitri Winengsih

Loop.co.id, Jakarta - Meta terus berinovasi dengan merilis pembaruan berbagai fitur khusus thread. Ini adalah salah satu tema terbaru yang kini dilengkapi dengan tombol edit.

Tombol Edit memungkinkan pengguna memperbaiki kesalahan tanpa harus menghapus dan menerbitkan ulang.

Meta menyadari pentingnya fitur ini. Apalagi jika dibandingkan dengan Twitter yang membutuhkan waktu 16 tahun untuk menambahkan tombol edit dan Anda juga harus membayar untuk mengakses fitur tersebut.

Threads, di sisi lain, memperkenalkan opsi serupa kurang dari tiga bulan setelah peluncuran, dan yang lebih baik lagi adalah fitur ini gratis untuk semua pengguna, baik seluler maupun web.

Sayangnya, rangkaian pesan tidak menyediakan riwayat pesan yang diedit. Hal ini dapat menjadi kelemahan dalam hal transparansi, terutama jika ada perubahan besar pada postingan yang diedit.

Menurut Engadget, mengutip Minggu (15/10/2023), fitur tersebut akan tersedia dalam waktu lima menit setelah sebuah postingan diunggah, berbeda dengan Twitter yang menawarkan jangka waktu hingga satu jam.

Selain tombol Edit, Threads juga menawarkan opsi unik untuk memposting klip audio menggunakan fitur "Transkripsi Gaya Karaoke". Fitur ini memungkinkan pengguna yang lebih menyukai percakapan membuat topik tanpa mengetik.

Selain itu, aplikasi perpesanan Mark Zuckerberg juga dikabarkan sedang mengerjakan fitur Trending Topics, yang merupakan salah satu fitur paling berguna dari platform saingan Elon Musk, X (juga dikenal sebagai Twitter).

Selain itu, Threads disebut-sebut sedang bersiap memperkenalkan fitur Trending Topics. Fitur ini disebut-sebut sebagai langkah untuk menyaingi X yang juga dikenal dengan Twitter.

Menurut Tech Crunch, Rabu (11/10/2023), pengguna Threads melihat pembaruan dalam tangkapan layar yang secara tidak sengaja diposting oleh karyawan Threads selama akhir pekan.

Baca Juga  Cara Membaca AU Di Twitter, Simak Penjelasan AU Dan Pengunaannya

Postingan menampilkan daftar topik populer dan jumlah "topik" yang aktif membahas setiap topik.

Namun, berbeda dengan onXTwitter, daftar tren teratas tidak disertai dengan daftar tren lain berdasarkan topik. Misalnya, berita, olahraga, hiburan, atau daftar tren khusus 'Untuk Anda'.

Namun mengingat X juga terus melakukan perubahan pada aplikasinya, penambahan fitur baru ini dapat diartikan sebagai langkah Thread untuk semakin memperkuat daya saingnya dengan Oleh karena itu, langkah ini diharapkan dapat menarik pengguna ke Threads.

Threads dengan cepat merilis fitur baru untuk menyempurnakan aplikasi. Dari feed timeline hingga aplikasi web, peralihan profil yang mudah, cara melihat postingan yang Anda sukai, dan bahkan fungsi pencarian.

Namun, semua fitur ini belum memungkinkan Thread dianggap bersaing dengan X. Kombinasi fitur pencarian dan tren menjadikan X sebagai jaringan pilihan Anda untuk berita terkini.

Sementara itu, Threads belum memperkenalkan fitur ini ke aplikasinya. Oleh karena itu, dikatakan bahwa memiliki fungsi trending topik membuat aplikasi lebih kompetitif dibandingkan X.

Menyusul kabar tersebut, Meta baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya sedang bersiap meluncurkan fitur untuk menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram, yang rencananya akan diluncurkan pada Desember 2023.

Michel Prouty, kepala petugas privasi untuk produk Meta, mengatakan pada acara TechCrunch Disrupt bahwa perusahaan awalnya banyak berpikir tentang bagaimana mereka akan menangani permintaan penghapusan.

Namun dia mengatakan secara teknis sulit untuk memisahkan kedua akun tersebut ketika Thread diluncurkan.

“Secara teknis, akan sangat sulit untuk mengizinkan penghapusan satu akun Threads tanpa menghapus seluruh akun Instagram,” kata Prouty seperti dikutip Tech Crunch, Senin (10 Februari 2023).

"Oleh karena itu, kami mengambil tindakan khusus untuk memastikan bahwa pengguna masih dapat menggunakan hak penghapusan mereka, seperti dengan menonaktifkan akun mereka untuk menyembunyikan atau menjadikan semua konten bersifat pribadi atau menghapus rangkaian obrolan individual."

Baca Juga  Warganet Rayakan Tahun Baru 2024, Happy New Year Bergema Di Twitter

“Anda dapat menonaktifkan profil Threads Anda kapan saja, tetapi Anda hanya dapat menghapus profil Threads Anda dengan menghapus akun Instagram Anda,” kata Meta dalam kebijakan penghapusan akun Threads.

Presiden Instagram Adam Mosseri mengakui bahwa perusahaan sudah mengetahui masalah dan keluhan dari para pengguna ini dan juga telah menerima beberapa pertanyaan mengenai topik tersebut.

Seperti diberitakan, Senin (10/7/2023), Mosseri melalui akunnya di situs Threads mengatakan pengguna bisa menghapus akun media sosialnya tanpa harus menghapus akun Instagramnya di kemudian hari.

"Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menonaktifkan akun Threads Anda dengan menyembunyikan profil dan konten Threads Anda, menjadikan profil Anda pribadi, dan menghapus postingan Threads satu per satu - semuanya tanpa menghapus akun Instagram Anda." "

Selain itu, Adam Mosseri menyatakan bahwa Meta sedang mencoba mencari cara untuk menghapus Thread dan akun Instagram secara terpisah tanpa saling menghapus.

Dia menambahkan, “Karena Thread dioperasikan oleh Instagram, saat ini hanya satu akun, namun kami sedang mencari cara untuk menghapus akun Thread secara terpisah.”

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

totoagung totoagung2 cantiktoto amintoto restoslot4d slotgacor4d qdal88 https://motivasiagung.com/ https://antartidargentina.com/ https://whalebonestudios.com/ https://167.71.213.43/ https://167.71.204.61/ https://cadizguru.com/ https://157.245.54.109/ https://128.199.163.73/ https://hokkaido-project.com/ https://akb48nensensou.net/