Sound of Text WA

Sound of Text WA adalah sebuah situs yang dapat membuat nada dering Whatsapp unik. Cukup dengan memasukan kalimat, maka secara otomatis kalimat itu akan diubah menjadi audio dengan format mp3. Selain itu yang menjadi salah satu andalan dari situs ini ialah tersedia cukup banyak bahasa yang bisa anda pergunakan. Dengan begitu voice yang kita dapatkan akan memiliki dialek yang tepat.

WhatsApp menjadi pilihan banyak orang dalam menjalin sebuah komunikasi. Dengan adanya aplikasi ini, maka kita bisa menggunakan berbagai macam layanan seperti video call, mengirim dokumen atau chat hanya dalam satu aplikasi.

Dalam aplikasi ini kita juga bisa mengubah nada dering baik itu panggilan atau untuk notifikasi pesan. Pihak pengembang sendiri sebenarnya sudah menyediakan beberapa ring tones yang bisa anda pilih. Namun ini tentunya kurang menarik, terutama bagi mereka yang menginginkan kesan yang berbeda.

Ada cukup banyak pilihan agar kita memiliki nada dering yang unik. Misalkan saja anda bisa menggunakan suara wanita cantik yang meminta anda membuka pesan masuk atau lainnya. Selain itu bagi anda yang suka BTS, maka anda bisa menggunakan notfi wa chagiya yang sebelumnya sudah kita bahas.

Penyedia membuat suara dengan menggunakan kalimat pun ada sangat banyak untuk saat ini. Lewat kelebihan atau kekurangan masing-masing, maka anda bisa menyesuaikan dengan apa yang anda butuhkan.

Kelebihan Sound of Text WA

Berbicara mengenai kelebihan dari situs ini tentunya ada cukup banyak yang bisa anda peroleh. Dengan begitu maka kamu bisa membuat nada dering yang lebih unik dan menarik lagi. Berikut ini beberapa kelebihan yang ada:

Mudah Digunakan

Tampilan situs yang sederhana akan memudahkan anda dalam membuat nada dering. Kita hanya perlu mengakses situs ini dan kemudian siapkan kalimat yang akan kita jadikan sebagai nada dering. Dengan begitu file audio akan langsung tersedia dan dapat anda langsung download.

Pilihan Bahasa Beragam

Sound of text wa merupakan voice robot. Namun dalam situs ini anda akan menemukan beragam voice dari berbagai negara. Keuntungannya sangatlah jelas yaitu kita akan menemukan dialek yang sesuai dengan kalimat yang kita masukan untuk dibuat nada dering.

Gratis

Untuk dapat menikmati semua layanan tersebut, maka anda bisa menggunakannya secara gratis. Namun bagi anda yang ingin memberikan donasi kepada penyedia situs ini, maka anda bisa melakukan donasi lewat menu yang tersedia pada situs sound of text wa ini.

Melihat beberapa fitur atau kelebihan yang ada, pastinya anda sudah tidak sabar lagi untuk bisa langsung membuat nada dering whatsapp ini.

sound text wa

Cara Menggunakan Sound of Text WA Indonesia

Berhubungan kalimat yang kita gunakan memakai bahasa Indonesia, maka kami juga akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat sound text of wa Indonesia, yaitu dengan cara seperti berikut:

  • Langsung saja kunjungi situsnya di soundoftext.com
  • Masukan kalimat pada kolom text
  • Untuk voice anda pilih bahasa Indonesia
  • Kemudian submit
  • Kalimat akan berubah secara otomatis ke file audio pada menu sound
  • Disini anda bisa pilih play untuk mendengarkan atau download untuk menyimpannya.

Sekarang anda sudah memiliki audio unik yang bisa anda gunakan sebagai notifikasi whatsapp anda. Untuk cara mengganti nada dering ini bisa anda lakukan dengan cara seperti berikut.

sound of text whatsapp

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp

  • Pertama buka aplikasi WhatsApp anda
  • Pada menu titik tiga anda bisa pilih setelean
  • Masuk pada menu notifikasi
  • Pilih nada pesan
  • Terakhir pilih nada yang sudah anda buat.

Dengan melalui tahapan seperti yang sudah kami sampaikan diatas, maka sekarang nada notifikasi anda sudah berubah dan terdengar berbeda dibandingkan para pengguna WhatsApp lainnya.

Apakah Sound of Text WA Bisa Untuk iPhone?

Pada dasarnya sound of text wa ini merupakan layanan untuk mengubah kalimat untuk audio. Jadi apapun perangkat anda baik itu android, iPhone dan platform lainnya masih bisa menggunakan situs ini untuk kepentingan membuat audio.

Membuat pilihan dengan mengganti notif wa yang terdengar berbeda dibandingkan pada umumnya akan memberikan kesan tersendiri bagi anda atau pun orang yang mendengarkannya.

Apakah Bisa Sound Text WA Suara Bayi, Logat Jawa, Sunda dan Madura?

Memang untuk mendapatkan kesan yang unik terkadang kita menginginkan suara yang tidak umum. Sebagai contoh dengan menggunakan suara bayi atau menggunakan logat tertentu seperti bahasa madura, jawa dan sebagainya.

Namun memang situs satu ini belum menyediakan fitur seperti demikian, sehingga anda hanya dapat memakai voice robot yang tersedia saja. Untuk situs lainnya memang ada yang menyediakan suara anak, salah satunya adalah voicemaker.in.

Baca juga: Membuat Nada Dering Whatsapp Di Freetts.com

Akhir Kata

Demikianlah tadi bagaimana cara membuat nada dering whatsapp yang unik dengan menggunakan sound of text wa terbaru 2021. Semoga tutorial yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Comment