Situs Postel SDPPI Kominfo Ungkap Isyarat Kehadiran Infinix Watch 2 Di Indonesia

cahyono

Loop, Jakarta – Infinix dikabarkan berencana meluncurkan produk jam tangan pintar di Indonesia segera setelah meluncurkan sejumlah smartphone andalannya.

Kabar jam tangan pintar Infinix tersebar luas setelah Direktur SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan Sertifikasi Alat Komunikasi Pos (Postel).

Pantauan Tekno Loop pada Rabu (1 Maret 2023) di situs sertifikasi Postel Kominfo, dipastikan nama pemasaran perangkat jam tangan pintar tersebut adalah Infinix Watch 2 dan memiliki model XW2.

Nomor sertifikat 96285/SDDPI/2023 diterbitkan pada 28 Desember 2023 dan pemohon adalah PT Transition Mobile Indonesia.

Belum ada informasi resmi mengenai kehadiran jam tangan pintar Infinix di Indonesia. Meski demikian, perangkat ini bukanlah jam tangan pintar pertama dari merek tersebut.

Infinix sebelumnya telah meluncurkan jam tangan pintar XW1 dan XW1 Pro di beberapa negara, mengutip Gizmochina. Ponsel Infinix XW1 mengusung layar TFT persegi berukuran 1,83 inci dan mendukung teknologi Bluetooth 5.2.

Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan lebih dari 100 tampilan antarmuka, sensor detak jantung dan akselerometer, serta sejumlah fitur kesehatan dan kebugaran.

Beberapa fiturnya antara lain pengukuran detak jantung, pedometer, pengukuran kadar oksigen darah, pemantauan tidur, pemantauan pernapasan, dan pemantauan siklus menstruasi pada wanita.

Kemudian fitur lainnya antara lain kontrol musik, kontrol kamera, pengingat air, pengingat menetap, asisten suara, pembaruan cuaca, alarm, permainan, kalkulator, dan senter.

Infinix

Tentu patut ditunggu pengumuman resmi Infinix mengenai peluncuran jam tangan pintar pertama di Indonesia, Infinix Watch 2.

Belum lama ini, Infinix meluncurkan ponsel Rp 1 jutaan di Indonesia dengan RAM dan memori internal yang cukup besar. Ponsel Android bernama Infinix Smart 8 ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan multitasking Anda berkat RAM, memori internal, dan chipset yang dimilikinya.

Baca Juga  Snaptik App, Download Video Tiktok Tanpa Watermark 2024

Infinix Smart 8 dijual Rp 1,1 jutaan dan tersedia dalam dua varian. Varian pertama memiliki RAM Infinix 3 GB dengan memori internal 64 GB dan dijual Rp 1,1 jutaan.

Kemudian perangkat dengan memori lebih besar adalah HP Infinix Smart 8 yang hadir dengan RAM 4 GB dan bisa diupgrade dengan tambahan RAM 4 GB sehingga total RAM menjadi 8 GB.

Perangkat ini memiliki memori internal 128GB, memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya. Ponsel tersebut dijual dengan harga 1,3 juta rupiah. Kedua versi Infinix Smart 8 akan tersedia untuk pembelian di toko online mulai 6 Desember.

“Smartphone Infinix Smart 8 Rp 1.000.000 yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2023 ini tidak hanya memiliki harga yang kompetitif tetapi juga memiliki fitur-fitur inovatif di kelasnya,” ujar Sergio Tikwalo, Country Manager Infinix Indonesia.

Sergio berkata beberapa hari yang lalu: “Kami terus meningkatkan aspek audio, pengalaman layar, dan daya tahan Infinix Smart 8 untuk mendukung multitasking, dan pengalaman hiburan tetap bertenaga.”

Dari segi layar, seri Infinix Smart 8 mengusung layar HD+ berukuran 6,6 inci dengan kecepatan refresh hingga 90Hz. Layar ini mendukung multitasking dan hiburan dengan lebih lancar.

8 HP Android Smart Display juga mendukung tingkat kecerahan hingga 500 nits untuk kenyamanan penggunaan di luar ruangan. Seri Infinix Smart 8 menampilkan desain punch-hole untuk kamera depan 8MP-nya.

HP Infinix Smart 8 Series juga menjadi seri Infinix pertama yang dibekali fitur Magic Ring. Ini mirip dengan Pulau Dinamis di iPhone. Fitur unik ini menambah pengalaman interaktif pada tampilan notifikasi di layar Smart 8 saat digunakan.

Infinix Smart 8 series membekali RAM utama 4 GB dan memori internal 128 GB. Infinix Smart 8 juga mendukung tambahan RAM hingga 4GB. Jika dirasa kurang, Anda bisa menambahkan slot memori untuk ekspansi hingga 2TB.

Baca Juga  Cara Buka PayPal dan Situs Gaming Yang di Blokir Kominfo

Ada juga versi yang lebih murah dengan RAM 3GB dan tambahan RAM 3GB, sedangkan kapasitas memori internalnya 64GB.

Untuk menghasilkan gambar jernih, Infinix Smart 8 hadir dengan kamera ganda AI 13MP dengan ring senter. Beragam fitur tersedia dari kamera utama Smart 8. Dari mode Supernight hingga video gerak lambat dan mode AR.

Untuk aktivitas hiburan seperti mendengarkan musik atau live streaming, aspek audio pada seri Infinix Smart 8 ditingkatkan dengan fitur DTS. Mengaktifkan fitur ini dapat meningkatkan volume hingga 200%.

Fitur lain seperti dukungan prosesor gaming octa-core, otentikasi sidik jari samping, dan Android T Go juga tidak kompetitif.

Infinix membekali seri Smart 8 dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim mampu memberikan waktu standby hingga 39 hari dalam kapasitas penuh.

Originally posted 2024-01-03 20:45:36.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

Leave a Comment