14 Singkatan LDR Lucu dari Bahasa Jawa, Indonesia, English, dll

Loop.co.id – Tentu saja kamu sudah tidak asing dengan istilah LDR kan? Nah, istilah tersebut sering digunakan untuk pasangan yang sedang menjalin hubungan jarak jauh. Namun tahukan kamu, jika ada banyak singkatan LDR lucu yang bisa dijadikan sebagai bahan candaan?

Walaupun tidak sesuai dengan kepanjangan dari LDR yang sebenarnya, namun dijamin beberapa singkatan LDR yang akan dibagikan di bawah ini akan mengocok perut kamu. Untuk itu, terus simak dan ikuti artikel tentang singkatan LDR lucu yang ada di bawah ini.

Apa Arti LDR yang Sebenarnya?

Apa Arti LDR yang Sebenarnya

Sebelum kita menuju ke pembahasan yang utama, apakah sebenarnya kamu sudah tahu singkatan dari LDR yang sebenarnya. Ya, LDR merupakan singkatan dari kalimat dalam bahasa Inggris, yakni Long Distance Relationship.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka kalimat tersebut bisa diartikan sebagai hubungan jarak jauh. Apa kamu tahu, jika istilah LDR sendiri sudah dikenal jauh sebelum orang-orang kenal dengan teknologi mutakhir seperti saat ini?

Sebelum adanya pesan instan dan juga panggilan video, dulu LDR dilakukan dengan media surat serta telegram. Jika saat ini ekspresi ditunjukan dengan pengguna emoji hati dan juga gambar-gambar GIF, dulunya orang-orang menempelkan ciuman di atas kertas yang akan dikirim ke pasangan.

Apabila melihat akan fenomena tersebut, tentunya kamu yang sekarang menjalani LDR wajib bersyukur. Hal ini karena teknologi sangat memudahkan pasangan jarak jauh untuk tetap menjaga komunikasi. Padahal kamu tahu sendiri, jika komunikasi itu adalah syarat mutlak dalam menjalani hubungan percintaan.

Baca Juga  Apa Arti YTTA Dalam Bahasa Gaul? Inilah Arti atau Maksudnya

Dengan adanya teknologi seperti saat ini, kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk saling mengirim pesan dan bertukar kabar. Bahkan ada juga aplikasi yang memungkinkan kamu dan pasangan untuk melakukan panggilan video. Tentu saja itu adalah obat yang sangat mujarab bagi pelaku LDR.

Jadi bagi kamu yang saat ini sedang menjalin hubungan jarak jauh dengan seseorang, jangan patah semangat. LDR atau hubungan jarak jauh, bukan lagi sebuah tantangan yang sulit untuk dilakukan. Kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk terus menjalin hubungan yang romantis.

Singkatan LDR Lucu dan Maksudnya

Singkatan LDR Lucu dan Maksudnya

Kembali lagi ke topik utama, kini LDR tidak hanya diartikan sebagai Long Distance Relationship saja. Melainkan kalimat-kalimat lucu yang apabila disingkat menjadi kata LDR. Lalu apa saja singkatan LDR lucu, langsung saja simak informasi sebagai berikut ini.

LDR “Lho, Ditinggal Rabi”

Singkat LDR pertama yang lucu adalah “Lho, Ditinggal Rabi”. Bagi kamu yang orang Jawa, tentu saja sudah paham akan kalimat tersebut kan? Nah, untuk kamu yang tidak tahu bahasa Jawa, kalimat itu berarti “Lho, Ditinggal Nikah”. Rasanya sakit bukan, tiba-tiba ditinggal nikah oleh pasangan sendiri?

LDR “Lelah Ditimpa Rindu”

Untuk singkat LDR yang satu ini, mungkin ke arah galau. Tentu kamu tahu sendiri, jika semakin lama tidak bertemu, maka rasa rindu semakin menggebu-gebu. Ya, memang ini adalah resiko yang harus dirasakan oleh para pelaku LDR, hanya bisa melihat pasangan dari layar HP saja.

LDR “Lah Di Rampas”

Masih dengan resiko menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, kali ini ada kalimat “Lah Di Rampas”. Karena sudah lama sekali tidak bertemu, bisa saja sudah ada orang lain yang mendekati pasangan kamu di sana. Setelah didekati, tentu saja orang tersebut akan merampasnya dari pelukanmu.

Baca Juga  Arti Kurve di Tiktok dan Twitter Itu Apa? Ini Maksud dan Artinya

LDR “Lupa Di Rayu”

Bisa dikatakan jika singkatan LDR yang satu ini, sangat cocok bagi pasangan suami istri yang harus menjalani LDR karena tuntutan pekerjaan. Karena saking lamanya tidak bertemu dan berhubungan, maka sang suami sudah lupa rasanya dirayu oleh sang istri atau sebaliknya.

LDR “Lama Di Restui”

Tidak sedikit orang harus menjaga jarak “LDR” karena belum mendapat restu dari orang tua. Jika ini terjadi pada kamu, maka singkatan LDR yang paling tepat adalah “Lama Di Restui”. Oleh sebab itu, jangan menyerah untuk menunjukkan keseriusan kamu kepada orang tua pasangan agar cepat dapat restu.

LDR “Lali Duwe Relationship”

Jangan sampai hubungan percintaanmu seperti istilah LDR lucu yang satu ini, “Lalu Duwe Relationship” yang artinya lupa jika sudah punya pasangan. Hubungan jarak jauh yang tidak dijaga, terkadang membuat kita bertindak terlalu bebas sehingga lupa jika sebenarnya sudah punya pasangan jauh di sana.

LDR “Lagi Diselingkuhi Rangerti”

Nah, untuk singkatan LDR ini, cocok bagi kamu yang pernah merasa dikhianati pasangan selama menjalin hubungan jarak jauh. “Lagi Diselingkuhi Rangerti”, adalah kalimat bahasa Jawa yang artinya tidak tahu jika sedang diselingkuhi. Jadi bagi kamu yang menjalani LDR, tetaplah hati-hati dan kontrol pasangan.

LDR “Lungo Dewe Rapopo”

Ketika sedang menjalin hubungan jarak jauh, itu berarti kamu akan bepergian kemana-mana sendiri. Hal itu bisa digambarkan pada istilah LDR “Lungo Dewe Rapopo”, yang berarti pergi sendiri tidak apa-apa. Tentu saja, ini adalah hal yang sudah biasanya bagi kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh.

LDR “Lungguh Dewe Ronangis”

Dalam bahasa Jawa “Lungguh Dewe Ronangis” artinya duduk sendiri sambil menangis. Ya, ini adalah hal yang biasa terjadi pada pelaku LDR. Meratapi nasibnya sembari merindukan memikirkan pasangan yang ada akan tetapi jauh di sana.

Baca Juga  Apa Arti Misekakunoi Yang Viral di Tiktok? Inilah Artinya Adalah

LDR “Long Distance Rela-Dibohongi Ship”

Ya, mungkin sudah tidak perlu dibahas lagi arti dari kalimat tersebut. Seperti yang telah diketahui, hubungan jarak jauh atau LDR sangat rawan akan kebohongan satu di kedua belah pihak. Ini bisa terjadi karena kita tidak tahu apa yang sedang dilakukan oleh pasangan saat ini juga.

LDR “Lah, Dia Raib”

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, jika hubungan jarak jauh itu sangat beresiko hilangnya persaan. Tidak hanya perasaan saja, namun orangnya juga bisa tiba-tiba menghilang. Nah, singkatan LDR yang cocok untuk menggambarkannya adalah “Lah, Dia Raib”.

LDR “Long Distance Religion”

Mungkin istilah yang satu ini banyak dialami oleh pasangan-pasangan masa kini. Ya, bukan jarak yang memisahkan keduanya, namun perbedaan agama di antara keduanya. Untuk menyelesaikan masalah ini, hanya kamu dan pasanganmu saja yang bisa menentukan keputusan yang paling tepat.

LDR “Lanjut Dalam Rindu”

Tidak sedikit orang yang benar-benar memperjuangkan sebuah hubungan, walaupun terpisahkan jarak yang sangat jauh. Dalam mempertahakan hubungan jarak jauh, satu hal yang sangat sulit untuk ditahan adalah kerinduan kepada pasangan.

LDR “Lelah Disiksa Rindu”

Hampir sama seperti istilah yang sebelumnya, kali ini ada istilah “Lelah Disiksa Rindu”. Hal itu menggambarkan bahwa rindu itu benar-benar menyakitkan. Tidak banyak orang yang tahan akan siksaan kerinduan, dan hanya para pemenanglah yang bisa bertahan hingga akhirnya bisa bertemu dan bersatu.

Hanya itu beberapa singkatan LDR lucu yang bisa disebutkan dan dijelaskan pada kesempatan kali ini. Mungkin di lain kesempatan, kita bisa membahas lagi seputar istilah-istilah LDR yang pastinya tidak kalah lucu dan kocak dari beberapa istilah yang ada di atas.