Siapa Hacker Bjorka? Viral Karena Hack Dokumen Negara dan Tantang Pemerintah

 

Siapa Hacker Bjorka? – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba membahas berita yang sedang viral dan hangat di lingkungan kita khususnya pemerintah Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Hacker Bjorka yang mungkin anda tahu dari informasi berita yang ada di media sosial ataupun televisi dan menjadi perbicangan hangat netizen. Anda pastinya penasaran akan siapa sosok hacker bjorka tersebut ya kan? pasalnya karena ulah dari hacker ini pemerintah dibuat ketar ketir karena banyaknya data bocor  baik itu rakyat indonesia dan juga data pemerintahan.

Bukan sampai itu saja melainkan masih banyak hal yang mungkin menjadi perbincangan dari bjorka ini seperti mengaku bahwa dia mempunyai dokumen negara yang sifatnya rahasia. Surat bagi presiden dari BIn sampai dengan siapa pembunuh dari munir. Sehingga saat ini memang pemerintah indonesia merasa penasaran dan ingin memburu sosok bjorka tersebut.

Dengan gayanya yang menggunakan topeng sehingga bisa dikatan masih terasa misteri akan sosok bjorka tersebut siapa sebenarnya. Mungkin tidak ada yang tahu siapa dia dan dari mana dia berasal dan yang ada hanyalah praduga saja bahwa sosok bjorka tersebut ada di daerah Warsawa negara Polandia. Viralnya sosok bjorka ini ketika muncul pada twitter dengan akun @bjorkanism serta situs seperti BreachForums.

Menariknya dari profil akan deskripsi akun tersebut terkesan menantang dengan arti ” tangkap aku kalau bisa ” yang dimana email akun tersebut baru dibuat pada bulan september tahun 2022 sekarang. Dan menariknya lagi akun bjorka tersebut memang cerdas untuk memancing akan pemerintah kita dengan hanya mengikuti satu akun saja dan semakin membuat penasaran. Dalam kurun waktu 2 bulan saja reputasi yang dimiliki bjorka tersebut sudah mendapatkan rating ataupun bintang 6.

Beberapa Data Yang di Ungkap Bjorka

Dari informasi yang ada memang pastinya siapapun oranya jika data yang dimiliki kena retas atau hack pastinya khawatir. Termasuk pemerintah indonesia yang saat ini mendapatkan cobaan akan berita viral ini dan menariknya lagi justru banyak masyarakat yang mendukung bjorka tersebut. Mereka yang mendukung merasa mengapreasiasi karena hacker tersebut merasa berani membongkar data ataupun terhadap pemerintah kita.

Aksi yang dibuat oleh bjorka tersebut pastinya memang sangatlah merugikan pemerintah dan masyarakat indonesia yang dimana walaupun memang tujuanya adalah mengkritik pemerintahan yang ada saat ini dengan cara yang di lakukan bjorka. Dimana di lansir dari CNN untuk kebocoran yang terjadi seperti halnya data pengguna atau pelanggan marketplace tokopedia pernah di hack pada bulan april 2022 dengan jumlah data 270juta lebih dan pengguna wattpad di tanggla 20 agustus 2020.

Yang paling gawat bisa dikatakan ketika melakukan pembobolan pengguna dari indihome dengan jumlah 26juta dari mulai data nama, email, nik dan lain sebagainya sampai situs apa saja yang dikunjungi pengguna tersebut. Dimana bjorka juga telah mengunggah 1,3 milyar data register akan simcard yang di dalamnya berisikan nomor hp, providre, nik, nomor hp sampai lainnya.

Baca Juga :  Link Bucin Google Form Viral, Test Seberapa Bucinnya Kamu!

Bjorka Tantang Pemerintah Indonesia

Dari kebocoran data yang beredar inilah rupanya menjadikan pemerintah dan pihak seperti halnya kominfo, disdukcapil, operator sempat melakukan pembantahan akan semua yang terjadi. Namun nyatanya menurut para pakaer cyber menyebutkan data yang ada dari bjorkan tersebut adalah valid.

Dirjen Aptikan yakni Semuel Abrijani Pangerapan berkata ” kalau bisa jangan menyerang karena itu perbuatan ilegal dan dari serangat tersebut pastinya rakyatlah yang akan dirugikan. Namun dari hacker bjorka tersebut seolah santai dalam menanggapinya ” Stop Being an idiot ” yang artinya ” berhenti menjadi orang bodoh “.

Untuk korban pertama yang terbukti di hack oleh bjorka pun tidaklah main-main yakni langsung Menkominfo ( Johnny G Plate ) yang datanya di bocorkan lewat medsos seperti halnya nama, keluarga, alamat, dan lain sebagainya yang jelas merugikan. Dan bukan sampai itu saja bjorka juga meneruskan peretasan terhadap 105juta data mengenai kependudukan dari KPU yang di dalamnya beriiskan nomor kk, nik sampai dengan nama lengkap dan menantang ” saya menunggu pemerintah indonesia menggerebeknya ”

Unsur Politik

Dari banyaknya data yang di hack oleh bjorka tersebut rupanya lama semakin lama lebih condong terhadap arah politik melainkan masalah database. Karena bjorka tersebut membocorkan data rahasia sejak 2019-2021 terhadap surat dari BIN untuk presiden Jokowi. Menariknya lagi data tersebut tidaklah dijual dengan harga yang mahal namun dengan harga yang sangatlah diluar dugaan hanya 32.000 saja.

Ketika sudah membocorkan data presiden rupanya ada hal yang akan di lakukan bjorka selanjutnya yang ingin mencoba membocorkan data dari MyPertamina dalam mendukung kenaikan BBM dari telegram miliknya. Bahkan ada hal menarik juga dari bjorka ini menyindir akan kasus HAM sejak 18 silam mengenai kasus munir.

Apa Motif Dari Bjorka ?

Mungkin anda bertanya-tanya apa sih motif dari hacker bjorka tersebut ya kan?. Dari semua kasus yang ada menunjukan bahwasanya negara akan tetap bobroj jika dipimpin oleh orang yang tidak pada ahlinya. Selain itu karena perindungan yang buruk terhadap data-data yang ada sehingga sangatlah mudah untuk di akses.

Diapun sedikit memberikan clue terhadap dirinya ini siapa sebenarnya dan dia mengaku bahwa mempunyai hubungan dengan temanya yang berasal dari negara indonesia yang berada di polandia karena korban orba. Dan temanya tersebut bercerita akan kekacauan yang ada di tanah air ini dan dia melakukanya untuk temanya tersebut.

Akun dari bjorka tersebut pun sekarang sudah tidak bisa terlihat lagi karena sudah di suspend oleh twitter langsung. Dan pemerintah pun akan mengambil sikap berkaitan masalah ini untuk bisa mengambil jalur hukum akan hacker bjorka tersebut. Patut kita tunggu kelanjutkan kasus ini seperti apa dan apakah sosok bjorka tersebut akan terungkap atau tidak.

Baca Juga : Cara Melihat Postingan yang Kita Like di IG Yang Menghilang

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan pada bahasan kali ini mengenai Siapa Itu Bjorka dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id yang selalu memberikan update informasi setiap harinya untuk kita semua.