Penyebab Shopee Paylater Terkunci, Berikut Cara Mengatasinya

Shope Paylater Terkunci – Pada bahasan kali ini kami akan mencoba mengulas mengenai Cara Atasi Shopee Paylater Yang Terkunci. Dimana mungkin untuk anda yang memiliki aplikasi shopee pernah menemukan kejadian seperti ini tidaklah usah khawatir. Karen kami akan mencoba mengluas yang menjadi penyebab shopee paylater terkunci dan cara mengatasinya. Untuk lebih jelasnya jangan lewatkan bahasan kali ini sampai selesai dan selamat membaca.

Alasan kami mengulas hal tersebut di atas karena memang banyak pengguna dari shopee ini yang mengalami hal tersebut. Sehingga ketika menggunakan shopee paylater ini untuk digunakan yang ada terkunci pastinya akan membuat anda bingung. Dan disini kita harus cari tahu dahulu penyebab shopee paylater terkunci itu karena apa. Jika sudah mengetahuinya maka kita akan mencoba mengatasinya. Kita ketahui bahwa penggunaan aplikasi shopee ini menjadi marketplace yang sampai sekarang bertahan dan memiliki pengguna yang sangat banyak sekali.

Kita tahu bahwa memang di awal kemunculan shopee ini mungkin hanya di pandang sebelah mata. Dan pada saat itu banyak pesaing seperti halnya olx, bukapalak,tokopedia dan masih banyak lagi lainnya. Namun shopee membuktikan diri bahwa pantas menjadi marketlace nomor satu di tanah air ini karena fitur dan akses yang diberikan kepada pelanggan sangatlah memuaskan.

Apa itu Shopee Paylater

Ada beberapa fitur terbaru yang bisa anda akses dan gunakan dari aplikasi shopee. Dimana ada yang namanya shopee paylater, shopeepay, dan lain sebagainya. Nah berbicara mengenai shopee paylater ini merupakan metode pembayaran dimana ketika anda belanja barang sekarang namun bayarnya nanti. Alias nanti ada waktu atau jangka tertentu untuk anda membayar belanja tersebut.

Dengan adanya kemudahan dari fitur shopee paylater ini rupanya banyak di manfaatkan oleh pengguna shopee untuk mencoba fitur tersebut. Bisa dikatakan kita belanja tempo yang pastinya nanti harus kita bayar di bulan berikutnya sesuai dengan tagihan yang tertera dari shopee tersebut. Nah, untuk mencari tahu penyebab shopee paylater terkunci kami akan paparkan penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

Baca Juga : Koin Shopee untuk Apa

Penyebab Shopee Paylater Menjadi Terkunci

Ada  beberapa penyebab yang menjadikan akun shopee paylater anda menjadi terkunci sehingga anda harus tahu penyebabnya. Karena siapa tahu jika kami menyebutkan penyebab yang terjadi ini bisa anda ketahui mungkin salah satunya karena anda lakukan hal tersebut. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasanya sebagai berikut :

1. Aktivitas Yang Mencurigakan

Untuk penyebab pertama biasanya dari segi keamanan itu sendiri yang memang di dalamnya ada aktivitas mencurigakan. Seperti halnya ada pihak yang tidak bertanggungjawab mendapatkan hadiah dengan atas nama dari pihak shopee. Dan biasanya dari penipu tersebut mencoba meminta kode OTP yang ada dari korban tersebut. Sehingga dengan mendapatkan kode OTP tersebut nantinya akses dari shopee paylater ini dapat dibuka oleh orang lain atau penipu tersebut. Sehingga dengan adanya hal seperti ini anda bisa berhati-hati dan tidak memberikan siapapun itu jika ada yang meminta kode otp siapapun itu orangnya.

2. Percobaan Mencuri Saldo

Selain itu penyebab lainnya adanya tindakan pencurian yang pastinya ingin mencuri saldo shopee paylater tersebut untuk belanja dengan mengatasnamakan kita nantinya. Sehingga pastinya tetap saja nanti kita yang harus melakukan pembayaran belanja tersebut tanpa merasa memesan barang apapun itu. Adapun aktivitas yang biasanya di lakukan seperti :

  • Percobaan berkali-kali dalam memasukan pin
  • Pembelian dengan memakai shopee paylate dengan barang yang sama
  • Penambahan limit yang tidak pernah kita merasa melakukanya

3. Dobel Login

Ketika ada akses masuk lebih dari satu akun maka pihak dari shopee akan mengunci akun shopee paylater yang anda gunakan. Karena memang pada dasarnya dari syarat dan ketentuan yang ada ini tidaklah bisa dual akun masuk ke akun yang sama. Sehingga jika hal tersebut terjadi itu artinya ada akun lain yang mencoba masuk ke akun shopee paylater anda dan mencurinya,

4. Tidak Bayar Cicilan

Ketika anda tidak melakukan pembayaran tepat waktu pastinya akun shopee paylater yang anda gunakan tersebut tidak bisa di akses lagi atau terkunci. Dimana karena untuk syarat dan ketentuan yang diberikan dari shopee itu sendiri tidaklah boleh telat dalam pembayaran. Sehingga efeknya terkuncinya pada akun shopee paylater yang anda gunakan. Bahkan bisa saja jika terjadi demikian maka ketika anda akan menaikan limit akan sulit karena masalah tersebut yang akan merugikan dikemudian hari.

Cara Atasi Shopee Paylater Yang Terkunci

Ada beberapa cara yang bisa anda jadikan sebagai solusi untuk bisa mengatasi akun shopee paylater yang terkunci dengan mengikuti arahan yang kami berikan. Dimana ada 2 cara yang bisa anda coba seperti cara dibawah ini :

1. Verifikasi Ulang Shopee Paylater

Apabila terjadi penguncian akun pada shopee paylater yang anda gunakan maka untuk cara yang pertama adalah anda bisa melakuakn verifikasi ulang shopee paylater. Adapun untuk melakukan verifikasi ulang tersebut anda bisa mencoba ikuti tutorial yang ada dibawah ini :

  • Langkah pertama adalah anda bisa masuk pada akun shopee dan pilih pada bagian menu Shopee Paylater
  • Maka jika terkunci akan muncul notif seperti ini ” Maaf, Spaylater kamu dikunci karena masalah keamanan ” dan anda bisa klik pada ” Silahkan klik disini untuk membuka ” pada huruh yang di bold warna biru
  • Masukan OTP yang anda terima dan dapatkan pada nomor hp anda
  • Sekarang anda foto ulang KTP anda sesuai dengan ketentuan yang diminta
  • Pada tambahan informasi anda bisa cek semuanya apakah sudah benar ataukah tidak
  • Untuk proses terakhir anda melakukan identifikasi wajah
  • Pastikan wajah anda jelas agar sesuai dengan permintaan dari pihak shopee
  • Untuk melakuakn verifikasi tersebut anda bisa menunggu selama 1×24 jam dan jika berhasil maka notifikasi akun yang terkunci tersebut akan hilang.

2. Hubungi CS Shopee

Untuk solusi yang kedua adalah anda bisa mengubungi pihak customer service dari pihak shopee itu sendiri. Dimana untuk bisa terhubung pada cs shopee anda bisa mengikuti arahan yang kami berikan dibawah ini :

  • Masuk ke aplikasi shopee dan anda bisa masuk pada Halaman Saya
  • Lalu pilih pada Pusat Bantuan atau pilih Chat dengan Shopee
  • Maka anda akan di bawa ke halaman chat shopee
  • Atau bisa menghubungi pada Call Center di 1500702 untuk nomornya
  • Atau bisa juga melakukan pesan dan dikirimkan ke email pada tim shopee
  • Jika sudah terhubung maka pihak dari shopee biasanya akan meminta bukti pendukung dari anda atas permasalahan yang anda alami
  • Pastikan data yang anda berikan benar dan akurat agar singkron dengan pihak dari shopee
  • Dan jika sudah nantinya akun shopee paylater anda akan bisa dibuka kembalil oleh shopee
  • Selesai

Baca Juga : Cara Transfer ShopeePay ke DANA dan Anti Ribet

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Penyebab Shopee Paylater Terkunci ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada bahasan selanjutnya hanya di loop.co.id