Segmentasi Pasar: Pengertian, Jenis-jenis, Syarat, dan Manfaatnya

halimah

segmentasi pasar

Untuk mempertahankan suatu produk baik itu barang atau jasa yang diproduksi, sebuah forum atau perusahaan wajib menggunakan segmentasi pasar. Hal ini juga dilakukan dengan tujuan agar kualitas dari produk tetap terjaga dengan target konsumen yang tepat.

Pelaksanaan dari segmentasi ini memerlukan beberapa proses dan tahapan yang wajib dilakukan satu persatu. Tujuan utamanya yakni untuk mencapai sasaran yang dikehendaki.

Untuk informasi secara lebih lanjut, terus simak beberapa hal yang akan dijelaskan di bawah ini.

Pengertian Segmentasi Pasar

Pengertian Segmentasi Pasar

Dalam pemasaran sebuah produk, segmentasi ini berarti pemetaan konsumen dengan memperhatikan karakteristik, kebutuhan, dan daya beli dalam kondisi pasar tertentu. Secara otomatis, konsumen akan melakukan pembelian untuk produk yang dirasa strategi pemasarannya paling menarik.

Pada umumnya, segmentasi ini dijadikan sebagai salah satu strategi perusahaan untuk membidik pasar atau target konsumen yang paling tepat. Apabila pemetaan ini telah dikuasai, maka perusahaan dapat membuat produk-produk yang memang konsumen butuhkan.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya