8 Rekomendasi Anime Bulan September 2022 Yang Paling Dinanti

 

Loop.co.id – Rekomendasi anime bulan September kali ini dapat menemanimu mengisi waktu luang di hari biasa ataupun hari libur. Untuk kamu yang gemar dengan anime pastinya sudah menunggu anime apa saja yang seru di bulan September ini.

Terdapat banyak sekali genre anime yang seru di bulan september ini mulai dari romance, action, comedy, romance comedy, thriller, hingga slice of life. Tentunya beberapa judul anime yang akan kami bahas sangat seru untuk ditonton dan pasti membuat ketagihan.

Jika kamu seorang anime lovers, tentunya sudah tidak sabar untuk mengetahui apa saja sih anime yang menarik di bulan september ini. Simak baik baik rekomendasi anime bulan September yang akan kami ulas pada artikel di bawah ini.

Rekomendasi Anime Bulan September 2022

Rekomendasi Anime Bulan September 2022

Seperti yang kamu ketahui setiap tahunnya selalu saja ada anime terbaru yang wajib untuk kamu tonton. Kemunculan anime yang baru ini juga ramai dibicarakan publik karena alur ceritanya yang menarik juga grafiknya yang memanjakan mata.

Beberapa anime yang baru saja rilis di tahun ini juga banyak yang mengadaptasi dari komik webtoon. Hal tersebut tentu saja mengundang para penggemar komik webtoon untuk menontonnya dan menantikan bagaimana komiknya akan diadaptasi menjadi anime.

Tidak hanya anime terbaru, pada rekomendasi anime bulan september kali ini juga terdapat anime lama yang masih berlanjut dan ceritanya semakin seru. Kamu pasti akan dibuat penasaran oleh anime tersebut dimana ceritanya yang tidak bisa ditebak.

Oleh karena itu rekomendasi anime bulan september ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja. Bagi kamu yang disebut sebagai wibu tentunya sudah tahu anime apa saja yang akan rilis di bulan ini. Tapi bagi kamu yang belum mengetahuinya dapat melihat rekomendasinya di bawah ini.

1. Anime Spriggan

1. Anime Spriggan

Rekomendasi anime bulan september yang pertama yaitu Spriggan yang baru saja dirilis. Anime ini memiliki tema fantasi, science fiction, dan petualangan. Pada setiap episodenya anime ini memiliki durasi yang berbeda dengan anime pada umumnya dan cukup lama yaitu 45 menit.

Anime ini bercerita mengenai sebuah organisasi yang rahasia dengan nama ARCAM dimana mereka menguasai daerah Pegunungan Ararat Turki. Mereka di sana menemukan sebuah artefak dan mereka yakini dengan nama Bahtera Nuh.

Tetapi selama perjuangannya, ARCAM harus berhadapan dengan Korps Mesin milik Amerika Serikat. Dimana organisasi itu terkenal dengan kejahatannya yang sangat keji dan saat ini menginginkan Bahtera Nuh untuk diambil alih dalam rangka menguasai dunia.

Oleh karena itu ARCAM membuat operasi baru yang bernama Spriggan dalam rangka melawan organisasi Amerika Serikat tersebut. Anime ini adalah adaptasi dari manga yang juga memiliki judul sama yaitu Spriggan. Sebelumnya spriggan telah dibuat filmnya pada tahun 1998.

Namun kali ini netflix mengadaptasinya kembali menjadi anime dengan menerapkan visual yang sudah modern serta animasi kekinian. Sehingga kamu tidak akan kecewa saat menonton anime ini terlebih dengan plot cerita yang seru membuat kamu penasaran dengan kejadian selanjutnya.

Baca juga: Animeku Apk, Aplikasi Nonton Film Anime Sub Indo

2. Anime Summertime Render

2. Anime Summertime Render

Rekomendasi anime bulan september yang kedua yaitu Summertime Render yang akan membuat kamu tegang di setiap episodenya. Sejatinya anime ini sudah rilis pada bulan April lalu namun hingga saat ini masih berjalan sehingga kamu patut untuk menontonnya.

Summertime Render ini bercerita mengenai seorang laki laki dengan nama Shinpei yang sedang pulang ke kampungnya di suatu pulau. Hal tersebut ia lakukan lantaran ia harus melayat ke teman masa kecilnya Ushio dimana dia tewas karena tenggelam.

Setelah bertemu dengan mayat temannya itu, Shinpei menemukan keanehan dimana ia melihat bekas cekikan pada leher Ushio. Hal tersebut membuat Shinpei tidak tenang dan malah ingin memecahkan misteri yang membuat Ushio meninggal.

Shinpei pun bersama dengan teman temannya berusaha untuk memecahkan misteri kematian temannya itu. Tetapi ketika sedang memecahkan misteri, banyak sekali kejadian aneh yang terjadi di sekelilingnya. Ternyata semua kejadian tersebut ada kaitannya dengan kematian Ushio.

Jika ingin tahu kelanjutan ceritanya langsung saja kamu tonton rekomendasi anime bulan september yang satu ini. Dijamin kamu akan dibuat tegang pada setiap episodenya karena dibalik misteri selalu ada misteri yang lainnya.

3. Anime Sono Bisque Doll Wa Koi O Suru

3. Anime Sono Bisque Doll Wa Koi O Suru

Rekomendasi anime bulan september yang satu ini merupakan adaptasi dari manga series yang dikarang oleh Shinichi Fukuda. Untuk judul versi bahasa Inggrisnya adalah My Dress Up Darling dan sudah tayang dengan genre slice of life dan romance.

Anime ini berkisah mengenai seorang siswa sekolah SMA bernama Wakana Gojo yang memiliki cita cita menjadi seorang pengrajin boneka Hina. Boneka Hina adalah boneka tradisional Jepang yang dapat kamu temukan ketika festifal Hinamatsuri berlangsung.

Marin Kitagawa adalah teman sekelasnya Wakana Gojo dan sedang melihat dia membuat sebuah kostum boneka di dalam ruang pakaian sekolahnya. Marin memang sudah lama ingin melakukan cosplay dan ternyata juga diam diam mengamati kemampuan Wakana ketika sedang menjahit.

Lalu Marin pun memiliki permintaan kepada Wakana untuk membuatkan kostum untuknya. Lantas bagaimanakah kostum yang dibuat untuk Marin? Langsung saja kamu tonton anime ini di platform favoritmu.

Baca juga:7 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Viral yang Wajib di Coba

4. Anime Akebi Chan No Sailor Fuku

4. Anime Akebi Chan No Sailor Fuku

Rekomendasi anime bulan september yang selanjutnya bercerita mengenai seseorang bernama Akebi Komichi yang memimpikan seragam pelaut. Hingga ia bermimpi memakainya ketika sedang bersekolah karena ia sangat terobsesi untuk masuk ke dalam Roubai Academy.

Sejak dirinya masih kecil, Komichi selalu menginginkan seragam sailor atau pelaut sampai minta pada ibunya untuk menjahitkan seragam jika berhasil lolos ke akademi. Hingga pada akhirnya ia berhasil lolos ke Akademi Roubai dan menemukan kekecewaan ketika sudah masuk.

Ternyata aturan baru tidak mengharuskan siswa menggunakan seragam pelaut setiap saat. Meskipun demikian, Komichi tetap diperbolehkan untuk menggunakan seragam tersebut karena masih sesuai dengan identitas sekolahnya.

Anime ini bergenre slice of life dimana kamu akan dibuat ketagihan untuk menontonnya. Oleh karena itu jangan sampai terlewat untuk menontonnya setiap minggunya.

5. Anime Saiyuki Reload : Zeroin

5. Anime Saiyuki Reload Zeroin

Rekomendasi anime bulan september kali ini merupakan seri ke-5 dari anime Saiyuki yang sudah tayang dari tahun 2000 silam. Anime ini merupakan adaptasi cerita pada chapter awal dimana arc Even a Worm mulai.

Bercerita mengenai petualangan seorang biksu bernama Genjo Sanzo yang memiliki tugas untuk melakukan perjalanan jauh ke Barat. Sejatinya anime ini mirip dengan novel legendaris China yaitu Journey to The West atau sering kita kenal dengan Sun Go Kong.

Sudah pasti cerita yang diangkat bertema komedi, petualangan, drama, action dimana terdapat keseruan pada setiap episodenya. Jangan sampai kelewatan untuk menontonnya bersama teman temanmu.

6. Anime Shingeki No Kyojin (Attack On Titan) Season 4 Jilid 2

6. Anime Shingeki No Kyojin (Attack On Titan) Season 4 Jilid 2

Rekomendasi anime bulan september yang keenam dan tidak kalah menarik adalah Attack on Titan season terbaru. Manganya baru saja tamat di tahun ini dan para penggemarnya pun tidak sabar untuk melihat versi animenya seperti apa.

Shingeki No Kyojin ini bercerita mengenai petualangan Eren Yeagar dimana ia ingin membalas perbuatan dunia kepadanya selama ini. Awalnya Eren sangat membenci titan titan yang ada karena telah membunuh ibunya hingga Eren pun bergabung dengan pasukan pengintai dimana bertugas memburu para titan.

Namun ketika sudah bergabung dengan pasukan tersebut terdapat banyak sekali plot twist yang membuat para penonton keheranan. Alur ceritanya yang sangat sulit untuk ditebak membuat anime yang satu ini menjadi anime dengan plot twist terbaik sepanjang masa.

7. Anime Orient

7. Anime Orient

Orient merupakan salah satu anime dengan genre action dan fantasy yang bercerita mengenai 2 orang yang sudah bersahabat dari kecil. Kojirou Kanemaki dan Musashi bercita cita sebagai seorang samurai untuk melawan para iblis yang mengganggu.

Tetapi semakin lama orang orang di dunia ini berubah sehingga keberadaan iblis ini dipuja puji oleh masyarakat. Musashi dan Kojirou pun sempat melupakan mimpinya menjadi seorang samurai. Tetapi ada satu kejadian yang membuat mereka sadar bahwa belum saatnya untuk menyerah terhadap mimpinya itu.

Orient ini merupakan rekomendasi anime bulan september yang cocok untuk kamu nikmati di waktu luang. Sepanjang cerita akan membuat kamu semakin penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

8. Anime One Piece

8. Anime One Piece

Rekomendasi anime bulan september yang terakhir yaitu One Piece. Meskipun anime ini sudah puluhan tahun tayang tapi masih menjadi anime yang paling populer di seluruh dunia hingga saat ini. Hal tersebut lantaran saat ini one piece sudah hampir diujung cerita dan akan tamat dalam beberapa tahun ke depan.

Saat ini Luffy sedang berusaha mengalahkan 2 kaisar lautan sekaligus bekerja sama dengan 2 bajak laut lainnya yaitu Law dan Kid. Pertarungannya saat ini sedang sengit dimana Luffy menggunakan kekuatan barunya untuk mengalahkan Kaido sang kaisar laut.

Kamu pasti dibuat takjub ketika menontonnya dimana luffy tidak pernah menyerah sekalipun untuk memenangkan pertarungannya. One Piece ini merupakan rekomendasi anime bulan september yang sangat wajib untuk kamu tonton.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan kami mengenai Rekomendasi Anime Bulan September kali ini. Semoga dapat membuat hari harimu menyenangkan dengan rekomendasi dari kami. Terima kasih telah mampir ke artikel kami dan sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.