Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami yang Cantik

Banyak orang yang bilang bahwa nama juga bisa menjadi doa. Maka sangatlah wajar jika sebagian besar orang tua akan memberikan nama yang baik untuk anaknya. Seperti rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik, dan terdapat doa yang baik di dalam nama tersebut.

Bagi anak-anak muslim, membuat nama yang baik yang dipenuhi dengan harapan dan doa bisa diambil dari Al Quran. Kamu bisa memilih nama-nama di Al Quran sebagai referensi terbaik. Pilih nama yang maknanya bagus dan terdapat doa orang tua untuk anaknya kelak di masa depannya.

Pahami makna dan arti dibalik nama tersebut, lalu pilih nama yang juga cantik untuk bayi perempuan cantik yang akan segera lahir. Rangkaian nama bayi ini bisa dipilih dari beberapa nama yang paling menurutmu sreg dan paling direkomendasikan.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami yang Cantik Lengkap dengan Maknanya

Berikut ini beberapa referensi nama yang bisa kamu gunakan, untuk diterapkan pada bayi perempuan yang akan lahir dalam waktu dekat. Nama-nama yang sudah dipilihkan berikut ini, adalah rangkaian nama dengan makna dan doa yang baik untuk bayi perempuan tersebut:

1. Aisyah Nur Rahma

Aisyah Nur Rahma

Nama pertama yang direkomendasikan untuk para orang tua yang akan memiliki seorang bayi perempuan cantik adalah Aisyah Nur Rahma. Apabila diartikan dari namanya satu per satu, maka artinya adalah hidup dan juga sehat.

Kata Aisyah di nama tersebut diambil dari surat di Al Quran yaitu An-nur di ayat 11 sampai 20. Aisyah adalah salah satu istri Nabi Muhammad yang juga merupakan sosok wanita yang luar biasa, setia, dan juga pemberani.

Kata Nur artinya adalah cahaya sedangkan arti nama Rahma adalah kasih sayang. Kata atau nama Rahma diambil dari Al Quran surat Yunus ayat 57.

Apabila ketiga nama itu digabungkan maka maknya adalah anak perempuan yang hidup sehat, dan bisa membawa cahaya serta kasih sayang untuk sesamanya.

2. Zahrana Bilqis

Zahrana Bilqis

List nama lainnya yang juga direkomendasikan sebagai nama bayi perempuan islami adalah Zahrana Bilqis. Nama Zahrana berasal dari kata Zahra dengan arti bunga. Sedangkan Bilqis berasal dari Al Quran tepatnya dari surat An-Naml ayat ke 41 dan juga 42.

Arti dari kata Bilqis tersebut adalah cantik, dan makna yang terkandung di dalam nama tersebut adalah bunga cantik. Harapan dari diberikannya nama itu adalah semoga anak perempuan itu kelak menjadi bunga yang selalu cantik.

Bunga cantik yang mampu memberi warna untuk keluarganya. Bunga cantik ini juga akan menjadi simbol dari perempuan yang merupakan makhluk yang cantik, lemah lembut, dan juga enak dilihat.

Rangkaian nama bayi perempuan islami dari Zahrana Bilqis adalah harapan supaya anaknya bisa menjadi perempuan berakhlak dan berbudi pekerti, sesuai dengan namanya.

3. Bilqis Ilmi Aghnia

Bilqis Ilmi Aghnia

Rangkaian nama bayi perempuan lainnya yang juga bisa menjadi inspirasi adalah Bilqis Ilmi Aghnia. Arti kata Bilqis adalah cantik, seperti yang ada di surat An-Naml. Untuk arti kata Ilmi adalah ilmu pengetahuan, dan bisa kamu lihat di surat Al Baqarah ayat 47.

Kata Aghnia di Al Quran artinya bersih dan juga suci, dan ada di surat Al Baqarah ayat 273.

Saat ketiga nama tersebut dipadukan maka artinya menjadi, seorang anak perempuan yang cantik, memiliki ilmu dan pengetahuan yang luas, dan mempunyai kepribadian dan juga hati yang suci lagi bersih.

4. Fatihah Ilmi Rahma

Fatihah Ilmi Rahma

Rangkaian nama bayi perempuan islami berikutnya yang bisa menjadi ide untuk nama anak perempuan adalah Fatihah Ilmi Rahma. Nama ini akan sangat cocok jika diberikan pada anak sulung, karena terdapat kata Fatihah yang artinya yaitu pembuka.

Kata Ilmi diambil dari Al Quran surat Al Baqarah ayat ke 47 yang artinya adalah ilmu pengetahuan. Kata Rahma diambil dari surat Yunus ayat 57, artinya yaitu kasih sayang.

Harapan dari nama untuk bayi perempuan ini adalah anak pertama, yang punya ilmu pengetahuan luas serta memiliki kasih dan sayang untuk sesama, orang tua, dan keluarganya.

5. Kamila Nur Laila

Kamila Nur Laila

Dalam Al Quran, arti dari Kamila adalah sempurna yang diambil dari Al Quran surat Al Baqarah ayat 195. Laila artinya adalah malam hari sedangkan dan Nur artinya cahaya. Laila berasal dari surat Ad Dukhan ayat 3.

Apabila dikombinasikan, ketiga nama itu artinya menjadi anak perempuan yang bercahaya, sempurna, dan lahir pada malam hari. Nama Kamila Nur Laila ini bisa diberikan  pada anak perempuan yang lahir di malam hari.

Baca juga: Nama Bayi Laki-laki

6. Annisa Khalisa Naadhira

Annisa Khalisa Naadhira

Nama islami yang cantik berikutnya yang juga cocok diberikan pada bayi perempuan islami adalah Annisa Khalisa Naadhira. Perempuan adalah arti dari kata Annisa, bisa dilihat di Al Quran surat An Nisa.

Sedangkan makna dari kata Khalisa adalah murni, bersih dari dosa, dan juga suci. Kata Khalisa berasal dari surat Al Araf ayat 32. Arti kata Naadhira adalah berseri-seri, diambil dari Al Quran surat Al Qiyamah ayat 22.

Rangkaian nama ini maknanya yaitu anak perempuan suci, bersih, dan murni, yang berseri-seri.

7. Khalisa Aiza Az-Zahra

Khalisa Aiza Az-Zahra

Pilihan nama selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi adalah Khalisa Aiza Az-Zahra. Aiza diambil dari Al Quran surat Al Maidah ayat 54 yang artinya mulia, perkasa, dan juga dihormati.

Az Zahra artinya adalah bunga dalam bahasa Arab, dan Khalisa artinya adalah jauh dari dosa, bersih, dan suci. Sehingga jika digabungkan ketiga nama ini menjadi anak perempuan suci dan serupa bunga yang dihormati.

Harapan bagi orang tua yang memberi nama ini adalah supaya anak perempuan ini kelak menjadi perempuan indah seperti bunga, bersih, suci, dan juga kuat, dan akan selalu dihormati.

8. Bilqis Hilya Shalihah

Bilqis Hilya Shalihah

Apabila diartikan satu demi satu nama Bilqis Hilya Shalihah, maka arti Bilqis adalah cantik, Hilya adalah perhiasan, dan Shalihah maksudnya yaitu perempuan shalihah. Makna dari gabungan ketiga nama itu adalah perempuan shalihah yang cantiknya layaknya perhiasan.

Harapannya yaitu semoga anak perempuan ini kelak menjadi perempuan cantik, baik hati, dan bernilai seperti sebuah perhiasan.

9. Nazra Sabira Hilya

Nazra Sabira Hilya

Masih ada lagi pilihan dari rangkaian nama bayi perempuan islami yang direkomendasikan, yaitu Nazra Sabira Hilya. Makna kata Nazra adalah kegembiraan/kebahagiaan, berasal dari Al Quran surat Al Insan ayat 11.

Kata Sabira juga diambil dari Al Quran ayat ke 66 pada surat Al Anfal, yang dimana artinya yaitu kesabaran. Kata Hilya berarti perhiasan, yang juga berasal dari Al Quran surat An Nahl ayat 14.

Harapan dari diberikannya kombinasi tiga nama ini untuk anak perempuan islami adalah, semoga kelak ia menjadi anak perempuan sabar, bahagia, dan bernilai seperti perhiasan.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan

Rangkaian nama bayi perempuan islami yang sudah diuraikan di atas, bisa menjadi pertimbangan para orang tua dalam memberikan nama terbaik yang mengandung doa untuk anaknya.