Tarif dan Jangkauan Pengiriman Shopee Standard Express

Nizar Change

Info Update Gaji Kurir Shopee Express dan Sistem Bonus

Loop.co.id – Pengiriman Shopee Standard Express memanglah menjadi yang paling cepat diantara expedisi jasa pengiriman yang lain. Terlebih lagi jasa pengiriman ini merupakan milik Shopee sendiri yang menyebarkan bidang industrinya ke bidang ekspedisi.

Jika kamu sering sekali berbelanja di aplikasi berwarna oranye ini pastinya tau dan tidak asing lagi dengan Pengiriman Shopee Standard Express ini. Karena untuk ongkirnya sendiri masuk ke kategori super terjangkau yang bisa kamu pakai setiap waktu.

Perbedaannya dengan layanan lainnya, Pengiriman Shopee Standard Express sendiri hanya untuk wilayah lokal saja. Tetapi kamu bisa mengirimkan barang yang beratnya hingga 200 kg sekalipun. Kalau kamu penasaran dengan apa saja yang ada di Shopee Standar Express ini bisa simak sampai habis.

Tentang Pengiriman Shopee Standard Express

Tentang Pengiriman Shopee Standard Express

Pengiriman Shopee Standard Express adalah sebuah jasa pengiriman yang resmi dan juga berada langsung di bawah naungannya Shopee. Barang barang yang kamu pesan nantinya ditangani langsung oleh timnya Shopee Standard Express.

Bermula dari proses pengemasannya, pelabelan untuk alamatnya, hingga ke proses pengirimannya juga. Beda dengan pengiriman yang biasanya langsung dilakukan oleh seller yang tidak ke warehouse terlebih dulu, barang dari Standar Express seragam menggunakan boks berlogo.

Proses untuk cek resi di Shopee Standar Ekspress ini juga mudah sekali untuk dilakukan. Kamu cukup membuka aplikasi Shopee langsung dan klik ke menu “Saya” dan pilihlah status pesananmu. Ketika pesananmu sudah dikirim, artinya tim Pengiriman Shopee Standard Express sedang memproses barangmu.

Baca Juga  Tam Cargo Jakarta : No Telepon, Alamat Kantor, Jam Operasional

Resi pun akan muncul ketika pesanan sudah diinputkan oleh jasa pengiriman. Kamu pun bisa terus mengecek barang sudah ada di mana secara berkala dari aplikasinya langsung. Dan ketika ada kendala kamu bisa langsung kontak Customer Servicenya.

Jika dibandingkan antara Shopee Standar Ekspress dan ekspedisi yang lainnya, Shopee Ekspress ini lebih sering dipilih karena kualitasnya. Kamu akan menerima paket dengan logo Shopeenya langsung karena merupakan paket khusus dari Shopee Ekspress.

Layanan ini juga menawarkan harga yang cukup murah dan kamu pun bisa dapat promo gratis ongkirnya. Kalau kamu ingin lebih tau lagi tentang apa saja layanan yang diberikan Shopee Standar Ekspress ini, bisa baca tulisan di bawah.

Berbagai Layanan Dari Pengiriman Shopee Standard Express

Proses Sortir Di Rungkut DC Shopee Express

Memang rencana Shopee dalam meningkatkan pengalaman belanja pelanggannya mereka pun mempunyai banyak layanan. Berbagai layanan tersebut juga bisa kamu pilih sendiri tergantung kamu butuhnya menggunakan yang mana.

1. Instan

Layanan Instan di Shopee ini cepatnya bukan main lagi. Karena layanan ini memang yang tercepat dibandingkan layanan yang lainnya. Bagaimana tidak, kamu bisa langsung menerima barang yang kamu pesan paling cepat 3 jam setelah barang dikirimkan.

Dengan begitu kamu tidak perlu berlama lama menunggu barangmu sampai dan bisa menunggunya di hari itu juga sampai barangnya kamu terima. Kamu pun pasti senang kalau barang yang dikirim cepatnya bukan main dan sudah diterima lagi.

Kekurangan layanan ini hanyalah harga pengirimannya yang cukup mahal.

2. Sameday

Shopee Ekspress Standar Sameday ini maksudnya kamu bisa menerima barang yang dipesan di hari yang sama. Jadi ketika kamu memesannya di pagi hari, bisa jadi barangmu sampai di sore atau malamnya dan kamu tidak perlu menunggu berhari hari.

Meskipun layanan ini tidak secepat Instan tetapi masih bisa kamu coba. Tentu saja harga layanan ini lebih murah dibanding instan yang bisa dengan cepat kamu terima barangnya. Hal ini juga sudah worth untuk kamu coba kalau membeli barang.

Baca Juga  Apa itu staging anteraja Pada Saat Cek Resi Paket?

3. Shopee Ekspress Standar

Shopee Ekspress Standar ini adalah yang paling biasa atau layanan yang regulernya. Untuk rentang waktu sampainya paket bisa dari 1 – 5 hari tergantung jarak tempuh tujuannya. Semakin dekat jarak toko dengan pelanggan maka sampainya juga bisa lebih cepat.

Untuk normalnya pengiriman Shopee Ekspress Standar ini memakan waktu 3 hari. Tetapi kalau sedang tidak ada kendala sama sekali maka kamu bisa langsung menerima paket keesokannya. Sehingga tidak perlu membayar lebih mahal seperti layanan Instan.

4. Hemat

Pengiriman Shopee Standard Express versi hemat ini memang yang paling murah dari layanan lainnya. Karena paket yang dikirim juga tidak sendiri sendiri melainkan bersamaan dengan yang lain sehingga biaya pengirimannya tidak memakan banyak uang.

Dengan begitu sudah pasti durasi pengirimannya juga lebih lama yaitu mulai dari 2 hari sampai 14 hari tergantung dimana lokasi tujuan si paketnya. Jadi, harganya yang murah sesuai dengan durasi pengiriman yang cukup lama juga.

5. Warehouse Shopee

Warehouse shopee sendiri adalah tempat yang biasa digunakan oleh tim Shopee Standar Ekspress untuk penyimpanan barang yang dipesan. Setelah barang dipesan maka akan diantar ke warehousenya terlebih dulu sebelum diserahkan ke pelanggan.

Tim Pengiriman Shopee Standard Express akan memproses pesanan dengan melabelinya dan barulah paket disortir dan dimasukkan

Beberapa Ketentuan Dan Syarat Penggunaan Pengiriman Shopee Standard Express

Berikut ini adalah ketentuan dari layanan Shopee Standar Ekspress yang ingin kamu gunakan. Dengan memenuhi syarat ini maka kamu baru bisa menggunakan layanannya. Langsung saja inilah ketentuan dan juga syarat penggunaannya:

  • Untuk berat maksimal Instan paket yang bisa dikirim yaitu 20 kg dan ada di wilayah jangkauan yaitu Jabodetabek.
  • Pengiriman untuk hewan dapat kamu lakukan dengan layanan instan dan dengan peringatan bahwa hewan yang dikirim kecil, tidak punya berat lebih dan juga tidak berbahaya.
  • Untuk pengiriman dengan tujuan masih di pulau Jawa, berat maksimalnya 50 kg dan untuk di luar pulau bisa sampai 200 kg.
  • Jika kamu menggunakan Shopee Express Sameday maka domisilinya harus di Jabodetabek dan paketnya maksimal seberat 7 kg.
Baca Juga  Cara Komplain J&T Paket Yang Belum Sampai

FAQ

FAQ

1. Bagaimanakah Untuk Menghubungi Pengiriman Shopee Standard Express?

Kalau kamu ingin menghubungi secara langsung ke Pengiriman Shopee Standard Express, kamu bisa memakai layanan di aplikasinya yaitu live chat. Kamu pun akan dihadapkan langsung dengan tim dari Shopee Ekspress Supportnya.

Atau kamu juga bisa mengemailnya langsung ke tim shopee ekspress support, atau juga menelpon ke nomor shopeenya di (021) 1500702. Yang terakhir kamu bisa mengakses situs spx.co.id untuk menghubungi langsung tim nya.

2. Berapa Durasi Untuk Pengiriman Pengiriman Shopee Standard Express?

Tergantung layanan apa yang kamu gunakan. Kalau layanan Instan maka akan sampai 3 jam setelah paket dikirim. Jika memakai Sameday, maka paket akan diterima di hari yang sama mulai dari 6 jam hingga 12 jam.

Layanan standar bisa kamu terima mulai dari 2 – 7 hari tergantung jauhnya alamat tujuan. Layanan terakhir yaitu Hemat durasinya dari 2 hari sampai 2 minggu tergantung banyaknya paket yang dikirim dan juga jauhnya alamat tujuan.

Akhir Kata

Demikian penjelasan dari kami mengenai Pengiriman Shopee Standard Express mulai dari berbagai layanannya hingga ketentuan dan juga syarat untuk menggunakannya. Semoga informasi ini menambah wawasanmu tentang Shopee lebih jauh dan bisa lebih bijak lagi untuk memakainya.

Originally posted 2023-02-17 21:36:31.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya