Pengiriman ID Express Shopee: Cek Resi, Estimasi, Call Center

Nizar Change

Pengiriman Id Express Shopee: Cek Resi, Estimasi, Call Center

Loop.co.id – Pengiriman Id Express Shopee saat ini menjadi salah satu favorit untuk jasa pengiriman barang. Buat kamu yang sudah sering melakukan pembelajaan online di shopee, pasti sudah familiar dengan ini.

ID express shopee ini menawarkan banyak keuntungan mulai dari segi ekonomis hingga pada segi waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman. Itulah yang membuat banyak orang lebih tertarik dengan ID express shopee ini.

Mungkin buat kamu yang belum terlalu sering menggunakan jasa kirim yang satu ini, pasti masih asing. Tapi tenang saja karena di dalam artikel ini akan dibahas lengkap tentang pengiriman ID ekspress shopee.

Apa Itu ID Express Shopee?

Apa Itu ID Express Shopee

ID express shopee merupakan salah satu jasa kirim atau logistik yang ada di Indonesia. Khususnya, bisa dikatakan bahwa jasa kirim yang satu ini merupakan jasa pengiriman dibawah ecommers shopee.

Menariknya, ID express shopee ini bisa diakses oleh semua penjual tanpa perlu kesulitan. Bila kamu adalah salah satu penjual online, maka kamu juga bisa turut mengaktifkan jasa kirim satu ini.

Jasa kirim ini sangat memudahkan para penjual online di ecommerce untuk bisa mengirimkan barangnya. Bahkan, para penjual ini juga bisa mendapatkan penawaran terbaik dari sini.

Berbagai kelebihan pun ditawarkan oleh jasa kirim ini. Mulai dari biaya pengiriman hingga waktu tempuh pengiriman. Dengan berbagai penawaran terbaik ini, penjual dan pembeli pun banyak menggunakannya.

Baca Juga  Alamat Gudang Sortir Anteraja Jakarta Utara dan No WA

Apa Saja Layanan Paket Yang Disediakan?

Apa Saja Layanan Paket Yang Disediakan

Bagi para penjual, ada dua macam cara layanan yang bisa kamu pilih. Mulai dari cara praktis hingga cara umum yang biasa dilakukan. Berikut ini penjelasan dari masing-masing layanan yang ditawarkan oleh ID express shopee

1. Mengantar Mandiri Ke Tempat Counter ID Express

Layanan yang pertama yang tersedia di jasa kirim adalah layanan mandiri. seperti pada jasa kirim lainnya, kamu bisa memilih untuk mengantarkan paker itu ke jasa kirimnya.

Seperti namanya, kamu dituntut untuk mandiri dalam layanan ini. Biasanya, jenis layanan yang stau ini banyak digunakan oleh para penjual online yang memang baru.

Biasanya layanan ini memang banyak dipilih oleh mereka yang baru merintis usaha penjualan online. Tentu saja jumlah paket yang dikimkan akan berdampak pada efektif atau tidaknya jenis layanan ini.

2. Layanan Pick Up Ke Tempat Kamu

Ada juga layanan kedua yang sangat berbeda dengan layanan pertama. Pada layanan ini, kamu akan mengalami banyak keuntungan khusus. Kamu tidak perlu ribet untuk mengantar paketmu loh.

Kurir dari ID express shopee ini akan mengambil paket di tempat kamu iuntuk dikirimkan ke alamat tujuan. Ini sangat menguntungkan bukan untuk kamu yang memiliki bayak paket untuk dikirim.

Cara untuk bisa menggunakan layanan yang satu ini juga sangat mudah. Kamu harus memastikan dulu jika kamu sudah melakukan pembayaran untuk layanan pengiriman yang satu ini.

Jika sudah, nanti dari pihak ID express Shopee akan mendatangi tempat kamu pada jam-jam tertentu. Ada dua waktu yang bisa kamu pilih agar pihak jasa kirim datang yaitu pada pukul 1 siang dan 6 sore.

Berapa Harga Biaya Pengiriman ID Express Shopee?

Berapa Harga Biaya Pengiriman ID Express Shopee

Tentu tidak akan lengkap jika tidak dibahas tentang biaya yang digunakan bila ingin menggunakan jasa kirim ID express shopee ini.

Seperti yang sudah disebutkan juga di artikel ini bahwa biaya pengiriman ID express shopee ini cenderung lebih murah dibandingkan dengan jasa kirim lain.

Baca Juga  4 Jasa Pengantaran Makanan Termurah dan Terpercaya

Selisih diantara keduanya juga cukup besar bisa kamu mengirimkan barang dalam jumlah banyak. Berikut ini detail yang bisa kamu ketahui tentang biaya pengiriman di ID express shopee.

Biaya kirim untuk paket juga bergantung pada jenis dan jarak yang ditempuh ke alamt yang dituju. Semakin berat dan khusus barang tersebut, maka ongkos kirim juga akan semakin mahal.

Tetapi biaya yang dipatok oleh ID express shopee ini bervariasi. Mulai dari harga 10 ribu rupiah untuk setiap kilonya. Ini tergolong lebih murah dibandingkan dengan jasa kirim lainnya yang memiliki selisih 2-3 ribu rupiah per kilo nya.

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Pengiriman?

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Pengiriman

Bila tadi dilihat dari segi biaya yang dikeluarkan, saat ini kita akan lihat keuntungan dari segi waktu yang dibutuhkan untuk proses pengirimannya itu sendiri.

Umumnya, waktu yang dibutuhkan oleh ID express shopee dalam pengiriman adalah 2 hingga 7 hari saja. Kembali lagi, waktu ini juga dipengaruhi oleh jarak yang ditempuh.

Estimasi barang tersebut diterima oleh penerima tegolong lebih cepat dibandingkan dengan jasa kirim lain. Pastinya baik penjual maupun pembeli akan memilih jasa kirim yang lebih cepat sampai bukan.

Dimana Saja Lokasi Konter ID Express Shope Ini?

Dimana Saja Lokasi Konter ID Express Shope Ini

Jasa kirim ini sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari pulau paling timur hingga paling barat pun sudah ada. Kamu bisa langsung cek lokasi konternya di web resminya.

Namun, konter ini belum terlalu banyak buka di daerah-daerah tertentu. Jasa kirim ini condong lebih banyak buka di pulau jawa. Sehingga buat kamu yang berada di timur Indonesia, kamu bisa mempertimbangkan ini juga.

FAQ (Frequently Ask Question)

FAQ

Apakah saya bisa mengubah alamat tujuan jika sudah melakukan check out pada shopee?

Bisa. Dikarenakan jasa kirim ini masih ada di bawah naungan shopee, maka kamu juga bisa mengecek informasinya melalui aplikasi shopee. Begitupun jika kamu ingin mengubah alamat, kamu bisa langsung mengeceknya di aplikasi shopee.

Baca Juga  Alamat Kantor Dakota Cargo Jam Operasional, dan No Telpon

Nanti kamu akan diarahkan untuk mengisi sebuah formulir pengajuan perubahan alamat. Silakan kamu bisa mengisi berbagai data yang diminta. Tetapi, ada syarat yang harus kamu penuhi juga.

Jika barang yang kamu pesan sudah dalam proses pengiriman, maka kamu tidak bisa mengubah alamat. Tetapi jika barang kamu masih dalam pengemasan, kamu bisa ikuti langkah diatas.

Bagaimana jika saya menggunakan layanan pick up tetapi ternyata cuaca tidak mendukung?

Biasanya, layanan pick up ini juga akan melihat dari situasi dan kondisi pada saat itu. Misalnya, jika sedang terjadi cuaca ekstrem seperti hujan lebat dengan angin sangat kencang, pasti penjemputan akan tertunda.

Bukan hanya penjemputan saja yang tertunda, bahkan pengiriman juga bisa tertunda. Hal ini dapat terjadi jika akses jalan terganggu atau tertutup.

Namun, bila akses jalan masih bisa dilalui dengan baik, maka jasa kirim akan tetap melakukan pengiriman sesuai dengan jadwalnya.

Apakah saya bisa mengubah layanan dari pick up menjadi drop off?

Bisa. Bila kamu sudah memilih layanan pick up tetapi ingin berubah layanan, kamu bisa langsung menghubungi pihak jasa kirim. Kamu langsung saja hubungi layanan customer sevice.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan seputar pengiriman dengan jasa kirim ID ekspress shopee. Semoga bagi kamu para penjual dan pembeli, kalian bisa terinspirasi dari tulisan ini dan bijak memilih jasa kirim. Terima kasih sudah mengikuti pembahasannya dan sampai jumpa di judul menarik lainnya.

Originally posted 2023-02-15 23:46:02.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya