Panduan Lengkap Mengurus STNK Hilang di Tahun 2022

Muhammad Topik

Panduan Lengkap Mengurus STNK Hilang di Tahun 2022

5. Bayar Biaya Penggantian STNK

Setelah dokumen Anda diverifikasi, Anda akan diberikan informasi mengenai biaya penggantian STNK yang harus Anda bayar. Pastikan untuk membayar biaya tersebut sesuai petunjuk yang diberikan dan simpan bukti pembayaran dengan baik. Biaya penggantian STNK bisa bervariasi tergantung pada jenis kendaraan dan wilayah tempat tinggal Anda.

6. Ambil STNK Pengganti Anda

Setelah Anda membayar biaya penggantian STNK, Anda akan diberikan STNK pengganti yang baru. Pastikan untuk memeriksa keakuratan data pada STNK tersebut, seperti nomor polisi, nomor registrasi, dan informasi kendaraan lainnya. Jika ada kesalahan, segera laporkan ke petugas Samsat untuk diperbaiki.

Kesimpulan: Mengurus STNK yang hilang bisa menjadi proses yang sedikit rumit, tetapi dengan mengikuti panduan di atas, Anda akan dapat menggantikan STNK Anda dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk melapor ke kepolisian, menyiapkan dokumen pendukung, membuat surat permohonan, mengunjungi kantor Samsat, membayar biaya yang ditentukan, dan memeriksa STNK pengganti dengan teliti. Dengan tindakan yang tepat dan kesabaran, Anda akan segera memiliki STNK baru untuk kendaraan Anda di tahun 2022.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya