Meriahkan Tahun Baru Di Bundaran HI, DKI Jakarta Bakal Terbangkan 500 Drone

Lusi Devi

Loop, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan City Vision menggelar perayaan malam tahun baru 2024 di Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Minggu (31 Desember 2023). Perayaan di Bundaran HI dimeriahkan dengan 500 drone dan video peta.

Juliana Komala, co-founder dan co-CEO City Vision, mengatakan perayaan malam tahun baru di Bundaran HI memadukan teknologi mutakhir dengan kreativitas anak muda ibu kota.

Ia mengatakan akan ada 500 drone yang dipamerkan yang akan menyoroti Bundaran HI. Pertunjukan ini merupakan pertunjukan besar di Bundaran HI.

“[Berikutnya] Pertunjukan semprotan air yang spektakuler dan peta proyeksi 3D yang menakjubkan di The Plaza. Jakarta Kirana dari City Vision akan menjadi pesta bertema futuristik kelas dunia yang sayang untuk Anda lewatkan,” kata Juliana. presentasi. Keterangan tertulis diterima pada Minggu (31 Desember 2023).

Menurut Juliana, warga bisa menikmati pertunjukan di Bundaran HI mulai pukul 20.00 WIB. Kemudian mulai pukul 21.00 WIB akan digelar wayang, gateau kaka, dan parade bertema keliling Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN).

Kemudian, mulai pukul 22.00 WIB, Bundaran HI akan dihidupkan melalui semprotan air dan proyeksi video 3D. Kedua pertunjukan tersebut bertemakan balet Indonesia dan transformasi kota Jakarta.

“Pukul 23.00 WIB Kirana Jakarta dari City Vision menyuguhkan pertunjukan semprotan air serta pertunjukan Balet dan Kaleidoskop Jakarta di Bundaran HI, pertunjukan video map 3D di The Plaza yang bertemakan hutan Indonesia,” jelas Juliana.

Andika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, sebelumnya mengumumkan judul acara perayaan Tahun Baru 2024 adalah ‘International City Jakarta Youth Night’.

Menurut dia, puncak perayaan Tahun Baru 2024 akan digelar di panggung utama yang terletak di Lingkaran HI, Jakarta Pusat.

Baca Juga  6 Aturan Baru Yang Mulai Berlaku Hari Ini 1 Januari 2024

“Dengan 11 panggung hiburan yang tersebar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, puncak perayaan Tahun Baru akan di panggung utama Bundaran HI yang menampilkan artis-artis ibu kota,” kata Andika dalam keterangannya.

Dikatakannya, ‘Jakarta International Youth Night’ terdiri dari serangkaian acara. Misalnya saja 11 panggung hiburan yang menampilkan Gemilang Silang Monas, video peta, dan acara.

Selain itu, ada juga Parade Jakar TNI Angkatan Laut yang menampilkan 10 karakter perwakilan Jakarta, antara lain maskot Jakarta JeKaTe, Fun Cican, Our Happiness, Cute Monster, Si Juki, Si Unyil, Sayuti Koboi Betawi, Sri Asih, dan Si Buta dari Gua Hantu. . . , dan Satria Gatot Kaka Allah.

“Kegiatan kesenian lainnya juga akan kami hadirkan di berbagai tempat hiburan cabang kami,” kata Andika.

Originally posted 2024-01-01 01:21:00.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

Leave a Comment