Kode Rahasia Samsung

Kode rahasia Samsung saat ini sudah menjadi rahasia yang umum, bahwa saat ini samsung merupakan salah satu produsen perusahaan smartphone terbaik dan terbesar di dunia.

Merek asli asal Korea Selatan ini masih diminati oleh seluruh pemakian, hal ini dikarenakan karena kualitasnya mendunia.

Selain itu, Samsung memiliki banyak variasi dan inovasi yang dapat menghadirkan beragam macam smartphone tipe baru yang dapat membagi banyak kode rahasia.

Terlebih lagi saat ini layanan service center Samsung yang telah merata di Indonesia. Berikut ini macam-macam kode rahasia Samsung :

Variasi Kode Rahasia Samsung

Variasi Kode Rahasia Samsung

1. #0*#

Ini merupakan kode rahasisa Samsung yang dapat digunakan untuk mengecek seberapa besar kerusakan layar yang terjadi. Kamu cukup hanya mengecek kersakan layar yang terjadi , lalau mengaksesnya melalui berbagai macam fitur lainnya yang ada.

Selain itu, didalam kode terebut juga terdapat beberapa fitur yang dapat mengakses dan melindungi kamera depan, sensor, dan speaker.

Itulah sebabnya, kode ini cukup familiar untuk digunakan bagi seluruh pengguna Samsung. dan bisa dipasang untuk semua tipa.

2. *#06#

Berikutnya, kode rahasia Samsung adalah *#06#, tujuannya adalah untuk melihat nomor IMEI, serta mengakses beberapa kode rahasia lainnya yang dapat digunakan untuk mengetahui bentuk dari versi Firmware, sehingga dapat digunakan untuk melihat informasi

3. *#8999*778#

Kode rahasia smartphone Samsung yang sering digunakan adalah *#8999*778#, Tujuan dari penggunaan kode ini adalah untuk mengecek kartu dengan jenis SIM Card dan versi lainnya berbentuk S atau W.

Serta, juga digunakan untuk mengecek spesifikasi hardware hp.

4. *#9998*523#

Kode rahasia lainnya dari Samsung terbaik yang bisa digunakan adalah *#9998*523#. Ini merupaakn kode terbaik yang dapat digunakan untuk menampilkan tanggal dan jam dalam bentuk yang sama. Sehingga, akan menghasilkan kecerahan yang sangat layar.

5. #*2286#

Selanjutnya kode rahasia lainnya yang bisa digunakan pada Samsung adalah #*2286#. Keunikan dari kode ini adalah untuk mengecek pemakaian daya baterai yang dapat diinformasikan dalam bentuk jaringan tertentu, serta berguna untuk mengecek ringtone.

6. *#9998*523#

Berikutnya kode rahasia yang dapat dimanfaatkan dengan baik yaitu difungsikan untuk melihat mengecek pemakaain daya baterai smartphone.

Selain itu, fungsi lainnya dari  kode ini adalah untuk membantu pengguna dalam merestart hp Samsung dan juga reboot.

7. *#2255#

Manfaat dari kode ini adalah sebagai kode yang dapat dimanfaatkan untuk melihat dafta menu nomor telepon yang ada didalam HP.

Sehingga, pengguna tidak perlu lagi melakukan reset dengan waktu tempo yang lama, dan semuanya terbilang cukup praktis.

8. *#0000#

Kode rahasia selanjutnya yang merupakan kode rahasia Samsung utama adalah *#0000#.

Ini merupakan kode rahasia yang berfungsi dalam membantu pengguna agar dapat mengembalikan pengaturan ke tampilan yang sangat praktis, ketampilan semula dan awal.

Baca juga: Cara Screenshot HP Samsung

9. 2767*2878#

Berikutnya, kode rahasia Smartphone Samsung terbaik yang bisa digunakan yaitu 2767*2878#. Fungsi dari kode ini adalah membantu pengguna dalam menghapus semua pesan yang tidak penting dan tersimpan didalam Smartphone dan HP.

10. #*2474#

Kode rahasia berikutnya yang dapat diterima dari pengguna Smartphone Samsung yaitu #*2474#.

Selanjutnya, gunakan kode tersebut sebagai acuan dalam melihat MAC berbentuk address Bluetooth, serti HP dan juga bisa digunakan sebagai akses informasi lengkap.

11. *2767*3855#

Kode rahasia selanjutnya yang dapat digunakan adalah *2767*3855#, tidak hanya itu dalam kode tersebut dapat diakses dalam melihat kecepatan pada proses pengisian baterai smartphone yang digunakan, serta untuk mengembalikan pengaturan kebentuk semula.

12. *#0001#

Selanjutnya, kode rahasia dari smartphone Samsung adalah *#0001#. Tujuan dari menggunakan kode akses fitur ini adalah menyediakan backup, service mode, debug info, factory test, restore.

Serta, maih banyak yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

13. *#8999*636#

Selanjutnya, kode lainnya yang sering digunakan antara lain adalah *#8999*636#. Ini merupakan kode rahasia yang dapat dimanfaatkan untuk mengecek serial number pada setiap kapasitas asli dari beberapa memori internal yang digunakan.

Berikutnya, manfaat yang dapat kamu rasakan dari kode ini adalah membantu pengguna dalam mengetahui setiap kode rahasia yang terismpan.

Sehingga, pengguna bisa mengecek keaslian dalam melihat berbagai macam fitur tersembunyi, sehingga proses pengendalian akses dapat digunakan kapan saja.

Sebagai contoh salah satunya adalah fitur untuk mengecek banyak kondisi layar dengan kelengkapan sensor-sensor.

Selain itu, cara ini bisa digunakan untuk mengecek banyak kondisi layar yang tersedia, sehingga dapat diakses dengan menggunakan bebreapa kelengkapa nomor IMEI yang telah terdaftar secara sempurna.

Jika memilih menu Reed, Blue, Green atau Black maka layar pun akan memperlihatkan warna yang sudah dipilih. Dengan melakukan test sederhana ini, bisa dilihat apakah ada kecacatan yang terlihat pada saat melakukan test ini.

Pada menu Touch, kamu bisa mencoba akurasi layar sentuh dengan tes mewarnai sederhana. Di sini kamu bisa menganalisa akurasi layar, terutama di bagian pinggir serta sudut layar.

Dalam menu Vibration kamu bisa memeriksa apakah ada kendala pada motor getar smartphone kamu. Sudah bukan rahasia lagi jika fitur tersebut cukup penting bagi sebuah HP, terutama HP Samsung.

Sehingga kode rahasia diatas bisa digunakan untuk mengetahui apakah HP yang kamu miliki atau akan dibeli, dalam adalah sehat.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan kode rahasia lainnya yakni *#1111# untuk memeriksa pengaturan koneksi yang ada pada HP seperti WiFi. Masukkan kode tersebut untuk masuk ke service mode.

Lali klik tiga titik yang berada di sebelah kanan atas. Lanjutkan dengan memilih opsi WiFi.

Apabila telah digunakan dengan sebaik-baiknya, maka nanti akan muncul informasi seputar wifi yang tersambung seperti Link speed, ping test, network, IP address dan yang lainnya.

14. *#*#0842#*#*

Kode rahasia ini digunakan untuk mengecek seberapa besar sensor getar yang dimiliki pada hp Samsung, sehingga dapat dikoneksikan dengan baik. Serta, bermanfaat dalam melakukan pengecekan terhadap sendor proximity yang dhasilkan secara berkesinambungan.

Selain itu, pada sensor Samsung tersebut, juga berfungsi dalma mengecek versi layar pada Samsung, dengan memperhatikan setiap detail kapasitas RAM yang dimiliki agar dapat membackup file dengan cepat tanpa harus menunggu dalam waktu yang lama.

Didalma setiap kode untuk melihat informasi kamera, serta mengaktifkan mode Voice Dialing Logging, dan juga menonaktifkan mode Voice Dialing Logging.

Manfaat Penggunaa Kode Rahasia Samsung

Manfaat Penggunaa Kode Rahasia Samsung

Berikut ini manfaat yang dapat kamu rasakan dari menggunakan kode rahasia Samsung dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya yaitu :

Memduahkan untuk melakukan pengetikan yang salah, dengan cara mengkombinasikan setiap kode rahasia yang disesuaikan bedasarkan keinginan fitur yang akan diakses dan dicari. Kemudian, fungsi lainnya adalah melakukan pengetikan kombinasi berdasarkank ode yang diberikan.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Developer Option Samsung

Tidak lupa pula dalam melakukan penekanan tombol tersebut, akan diberikan beberapa fitur panggilan dengan menyelesaikan beberapa menu pengetikan agar sesuai dengan kombinasi kode yang dihasilkan. Sehingga, akan memunculkan informasi yang akan dicari berikutnya.

Kode rahasia Samsung tidak hanya hadir sebagai jalan pintas untuk menggunakan fitur rahasia yang ada pada HP Samsung. Namun beberapa kode memiliki fungsi untuk memperbaiki HP ketika mengalami masalah pada sistemnya.