Kode Bank BSI Terbaru 2021

Belum lama ini di Indonesia terdapat tiga bank besar syariah. Tiga bank syariah tersebut diantaranya adalah Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah. Ketiga bank ini pun melakukan penggabungan menjadi Bank Syariah Indonesai. Lantas, apa kode bank BSI Terbaru 2021?

Bank Syariah Indonesia ini digadang-gadang menjadi salah satu bank berbasis syariah terbesar di Indonesia. Dimana sudah jelas dari namanya saja, bahwa Bank Syariah Indonesia ini akan mengedepankan syariat Islam dalam layanan perbankannya.

Meski memang perilisannya belum lama dilakukan, akan tetapi nasabah dari Bank Syariah Indonesia ini sudah cukup banyak. Hal ini bisa terjadi karena memang adanya perpindahan nasabah.

Nasabah yang semula berasal dari BRIS, BNIS, dan BSM ini pun mulai berpindah secara langsung ke Bank Suariah Indonesia. Sama halnya dengan jenis bank lain, maka Anda juga bisa melakukan berbagai hal dengan menggunakan Bank Syariah Indonesia ini.

Kode Transfer BSI 2021

Anda bisa menggunakan Bank Syariah Indonesia ini untuk mengecek saldo, membeli voucher, transfer uang, hingga membayar tagihan. Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai kode transfer BSI, cara transfer, dan biaya admin yang harus Anda keluarkan.

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa Bank Syariah Indonesia ini berdiri dari hasil merger tiga Bank Syariah yang berbeda. Bank ini pun memiliki kode yang berbeda-beda. Setelah ketiga bank tersebut dijadikan satu, maka berapakah kode yang digunakan untuk transfer uang?

Baca juga: Cara Mendapatkan Shopee PayLater

Kode Bank Syariah Indonesia

Bank Syariah Indonesia sendiri menyebutkan bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan berbagai bentuk penyesuaian, salah satunya juga termasuk dengan kode bank transfer.

Untuk itulah, Bank Syariah Indonesia ini pun mengeluarkan kebijakan baru, yakni untuk melakukan transfer uang ke Bank Syariah Indonesia ini masig menggunakan kode yahg lama.

Kebijakan yang diambil oleh Bank Syariah Indonesia ini memiliki waktu yang tidak terbatas dan belum ditentukan sampai kapan. Jadi, kode Bank Syariah Indonesia bisa berubah sewaktu-waktu dan pembaruannya akan diterbitkan secara resmi melalui website resmi dari Bank Syariah Indonesia.

Berikut ini adalah detail kode dari Bank Syariah Indonesia yang perlu Anda ketahi dan ingat untuk bisa melakukan proses transfer dengan lebih mudah.

  • Kode dari Bank Syariah Indonesia untuk ex Bank BRI Syariah adalah 422.
  • Kode dari Bank Syariah Indonesia untuk ex Bank BNI Syariah adalah 427.
  • Kode dari Bank Syariah Indonesia untuk ex Bank Mandiri Syariah adalah 451.

Anda bisa menggunakan kode bank tersebut untuk melakukan proses transfer uang yang berasal dari jenis bank lain ke Bank Syariah Indonesia. Selain kode bank tersebut, maka Bank Syariah Indonesia pun juga sudah mempersiapkan kode transfer swift Bank.

Hal ini biasanya memang digunakan oleh banyak orang yang ingin melakukan proses transfer dari Bank luar negeri ke Bank Syariah Indonesia. Nah, berikut ini adalah beberapa kode bank yang bisa Anda gunakan.

  • Kode Swift Syariah Indonesia ex BRI Syariah adalah BROSDJA.
  • Kode Swift Syariah Indonesia ex BNI Syariah adalah SYNIIDJA.
  • Kode Swift Syariah Indonesia ex Mandiri Syariah adalah BSMDIDJA.

kode bank syariah indonesia

Biaya Admin Transfer ke Bank Syariah Indonesia

Tentunya, proses transfer yang dilakukan dengan tujuan ke Bank Syariah Indonesia ini akan dikenakan biaya admin sebesar 6.500 rupiah jika transfer yang dilakukan adalah dari jenis bank lainnya.

Namun, jika memang Anda melakukan proses teansfer uang dari sesama Bank Syariah Indonesia, maka Anda pun tidak akan dikenakan biaya sedikit pun alias gratis.

Cara Transfer ke Bank Syariah Indonesia

Setelah Anda mengetahui akan kode bank yang bisa Anda gunakan sebelumnya, maka Anda pun akan secara otomatis masuk ke proses transfer uangnya. Sebenarnya, memang proses ini tidak jauh berbeda dengan transfer uang yang dilakukan di bank lainnya.

Untuk itu, silahkan Anda simak cara transfer ke Bank Syariah Indonesia berikut ini.

  1. Pertama, silahkan Anda datang ke gerai ATM terdekat.
  2. Jika sudah, masukkan kartu debit yang Anda miliki.
  3. Pilih bahasa, bisa bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
  4. Masukkan 6 digit dari PIN ATM Anda.
  5. Pilih menu transaksi lainnya.
  6. Pilih opsi transfer.
  7. Pilih transfer ke bank lainnya.
  8. Setelah itu, masukkan kode dari Bank Syariah Indonesia yang sudah disebutkan sebelumnya. Untuk ex dari Bank BnI Syarakaj adalah 422, untuk ex bank BNI Syariah adalah 427.

Sementara untuk ex Bank Mandiri Syariahnya adalah 451. Setelah kode Anda tulis, maka ikuti dengan nomor rekening tujuan Anda.

  1. Jika sudah, maka silahkan Anda tekan benar.
  2. Masukkan jumlah nominal transfer yang akan Anda kirimkan.
  3. Tekan benar.
  4. Periksa data yang tampil di layar ATM.
  5. Jika memang sudah sesuai, maka silahkan Anda tekan ya.
  6. Tunggu beberapa saat.
  7. Mesin ATM pun akan mengeluarkan bukti transfer.
  8. Jika sudah, maka proses transfer pun berhasil Anda lakukan.

Baca juga: Cara Menaikan Limit Shopee Pinjam

FAQ

Berikut ini ada beberapa pertanyaan seputar kode dari Bank Syariah Indonesia yang sering ditanyakan.

Berapakah kode dari Bank Syariah Indonesia?

Kode dari Bank Syariah Indonesia ada 3. Diantaranya adalah ex Bank BRI Syariah dengan kode 422, ex Bank BNI Syariah dengan kode 427, dan ex Bank Mandiri Syariah dengan kode 451.

Apakah ada biaya admin transfer uang ke Bank Syariah Indonesia?

Jika Anda melakukan proses transfer ke sesama Bank Syariah Indonesia, maka tidak akan dikenakan biaya admin. Namun, apabila Anda melakukan proses transfer ke bank lain, maka akan dikenakan biaya admin 6.500.

Kenapa Bank Syariah Indonesia tidak membuat kode tersendiri?

Sesuai dengan ketentuan dari Bank Syariah Indonesia yang menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan berbagai bentuk penyesuaian, yang tentunya akan membutuhkan waktu.

Berapa lama proses transfer ke Bank Syariah Indonesia?

Proses transfer yang dilakukan ke Bank Syariah Indonesia ini hanya membutuhkan waktu hitungan menit saja. Jadi, Anda tidak perlu menunggu waktu yang terlalu lama.

Apa bisa transfer ke Bank Syariah Indonesia melalui ATM, mobile banking, atau internet banking?

Jawabannya adalah bisa. Anda tinggal mengikuti saja semua petunjuk yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Apakah ada biaya tambahan jika ingin melakukan proses transfer ke Bank Syariah Indonesia?

Tidak akan ada biaya tambahan lain jika Anda ingin transfer ke Bank Syariah Indonesia. Anda hanya perlu membayarkan biaya adminnya saja.

Apakah bisa melakukan transfer Bank Syariah Indonesia tanpa menggunakan kode?

Jawabannya adalah tidak bisa, jika Anda melakukan transfer di ATM. Namun, jika Anda melakukan transfer melalui mobile banking atau internet banking maka Anda tidak perlu untik memasukkan kode.

Akhir Kata

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai kode bank BSI terbaru 2021. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda dan memberikan informasi sesuai yang Anda cari saat ini.