12 Huruf Keren atau Font untuk Nickname Kekinian Terbaik 2021

Rekomendasi Huruf Keren-Ketika Anda sedang membuat desain, logo, atau gambar ilustrasi, pernahkan memiliki kendala seputar penggunaan jenis huruf atau font yang tepat? Hal ini memang biasa, bahkan sering dirasakan oleh para desainer grafis amatir hingga profesional.

Pasalnya jenis huruf yang disediakan oleh sistem operasi tidak terlalu banyak dan terkesan standar atau monoton. Nah, jika Anda sedang mencari huruf keren untuk desain yang sedang dibuat, maka simak sedikit informasi yang akan dijelaskan di bawah ini.

Keuntungan Memakai Huruf Keren

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa terdapat banyak sekali jenis font keren di internet yang bisa digunakan oleh para desainer grafis secara gratis. Akan tetapi, meskipun font yang dipilih sudah bagus, Anda tetap harus memperhatikan proporsi dan juga perpaduan antara font dengan warna serta gambar.

Tidak hanya bagus saja, namun keselarasan yang terwujud berkat penempatan, warna, ukuran, dan bentuk yang sesuai. Untuk beberapa karya desain grafis tertentu seperti banner dan poster, manfaat dari font adalah seperti berikut ini.

  • Alat untuk menyampaikan maksud, pesan, dan tujuan dari desainer itu sendiri secara langsung maupun tidak langsung.
  • Alat untuk melengkapi desain atau gambar yang dibuat, sehingga tampilannya menjadi lebih hidup dan nyaman dilihat.
  • Menjadi identitas dari brand, bisnis, atau slogan dari sebuah produk baik itu barang maupun jasa.

Jika dilihat dari beberapa keuntungan di atas, tentu saja penggunaan jenis font tertentu dalam bisnis akan membuat konsumen mudah mengingatnya. Selain itu, ini juga akan memudahkan branding dan meningkatkan kualitas barang serta penjualan.

Rekomendasi Huruf Keren

Apabila Anda telah paham beberapa keuntungan dari menggunakan font yang tepat, maka kini saatnya untuk memilih jenis font yang akan digunakan. Tidak perlu basa-basi lagi, berikut ini rekomendasi font keren yang bisa Anda coba.

1. Slab Serif

Victorian-Parlor

Jika Anda suka dengan varian dari font serif, mungkin saja slab serif bisa digunakan untuk melengkapi desain yang sedang dibuat. Sesuai dengan ciri khas dari font serif, varian ini mempunyai karakteristik yang jelas, besar, dan simpel.

Dengan menggunakan jenis font slab serif, maka akan muncul kesan yang sederhana namun tetap memunculkan kesan elegan pada setiap komponen desain di dalamnya.

2. Handwritten

Handwritten

Sesuai dengan namanya, Handwritten adalah sebuah font yang identik dengan model tulisan tangan latin dengan gaya klasik. Jenis font ini menyediakan beberapa opsi bentuk, seperti tulisan yang dibuat menggunakan pena, spidol, atau kuas.

Untuk ukurannya juga cukup bervariasi, ada yang tipis, tebal, miring, tegak, dan masih banyak lagi. Jenis font ini sangat cocok Anda gunakan untuk memberikan kesan santai dalam sebuah desain.

3. Victorian Parlor

Victorian-Parlor

Bisa dibilang jika jenis font yang satu ini mempunyai bentuk yang sangat menarik. Victorian Parlor terdiri dari berbagai karakteristik topografi, dan yang membuat unik adalah perpaduan dengan gaya klasik. Hal ini yang membuat banyak desainer menyukai jenis font tersebut.

Dikarenakan bentuknya yang bersifat fleksibel, maka Anda dapat menggunakan font ini untuk berbagai keperluan desain. Mulai desain bertema vintage hingga yang modern, tetap cocok dengan Victorian Parlor.

4. Color Font

Color-Font

Bagi Anda yang sedang membuat desain colorful, maka wajib untuk mencoba jenis font yang bernama Color Font. Ya, font ini berbentuk tebal yang disusun oleh beberapa warna dalam satu karakter. Tentu saja, para desainer wajib memiliki jenis font tersebut.

Color Font sering digunakan untuk keperluan desain, mulai dari brosur, pamflet, dan pembuatan gambar yang bertemakan keceriaan dan menghibur.

5. Blackletter

Blackletter

Blackletter merupakan salah satu jenis font yang masuk dalam kategori old school. Jika Anda menggemari band-band yang beraliran metal atau rock, mungkin sudah tidak asing dengan jenis font ini. Pasalnya Blackletter memang sering digunakan pada desain cover album mereka.

Ciri khas dari jenis font yang satu ini, yakni huruf dengan ketebalan tinggi dan juga adanya motif atau akses pada bagian karakternya seperti grafiti.

6. Aurora Script

Aurora Script dibuat seperti halnya sebuah tulisan tangan yang menyerupai kaligrafi kuno. Hal tersebut didukung dengan lekukannya yang terlihat eksotis. Perpaduan antara font Aurora Script dengan bingkai yang dekoratif, akan mempertegas karakter yang dimilikinya.

Biasanya jenis font ini digunakan pada desain yang mengusung gaya elegan dan mewah. Jadi jika Anda sedang membuat desain yang elegan dan mewah, maka cobalah font satu ini.

Baca juga: Nama PUBG Keren

7. Sans Serif

Sans-Serif

Jika Anda sudah lama menekuni dunia desain grafis, tentu saja sudah tidak asing dengan font Sans Serif. Banyak yang bilang jika Sans Serif merupakan jenis font yang wajib dimiliki oleh desainer grafis. Pasalnya, font ini memiliki banyak varian dan juga dapat dengan mudah menyatu dengan desain apapun.

Jenis font Sans Serif ini mempunyai bagian tepi yang terlihat tajam dan struktur geometris yang membuatnya mudah untuk dibaca.

8. Brooklyn

Brooklyn adalah sebuah jenis font yang memiliki bentuk simple, teratur, dan terlihat bersih. Jenis font yang satu ini, banyak digunakan oleh para desainer grafis untuk keperluan desain yang sederhana dan tidak terlalu rumit.

Brooklyn mempunyai karakteristik berupa huruf kapital yang tingginya tidak terlalu jauh dengan huruf biasa. Kemudian ada sedikit jarak pada setiap karakternya.

9. Polya

Poyla

Dilihat dari namanya saja sudah menunjukkan, bawah jenis font Poyla terinspirasi dari jaring poli-poli. Jika Anda belum tahu, jaring poli-ploi adalah jaring atau jala yang digunakan untuk pemodelan komputer 3D. Jenis font ini didesain dengan bentuk yang tebal dan tampilan yang ringan.

Tidak perlu khawatir, karena Poyla bisa digunakan secara gratis. Nah, jika Anda ingin membuat desain yang terkesan modern, bisa mencoba Poyla.

Baca juga: Nama Sausage Man

10. Serif

Serif

Keluarga dari font Serif yang terakhir ini, mempunyai karakteristik yang minimalis dengan gaya tipis, reguler, dan tebal. Jenis font ini dibuat dengan menyertakan garis proyeksi atau ikal di bagian ujung dari setiap karakter.

Serif sendiri merupakan topografi modern yang memunculkan varian Sans Serif. Jadi font ini akan terlihat elegan dan juga ringan dengan desain yang mendetail.

11. Modeka

Modeka

Modeka merupakan jenis font yang dibuat oleh Gatis Vilaks, dan bisa Anda gunakan secara gratis. Jenis font ini terlihat sangat ringan dengan desain elegan yang menghubungkan setiap sudut karakter secara membulat dan detail.

Hal tersebut bisa dilihat di antara masing-masing elemen yang dimiliki oleh jenis font ini. Gunakan font Modeka untuk desain yang simpel namun mendetail.

12. Koliko

Koliko

Koliko adalah sebuah font yang mempunyai karakter Cyrillic dan Latin dengan beberapa varian gaya tipis, tebal, dan juga reguler. Jenis font ini masih satu keluarga dengan Sans Serif Geometris. Namun yang membedakannya adalah struktur bersih, dan cocok digunakan untuk headline berita.

Baca juga: Cara Membuat Huruf Kecil Diatas Untuk Nickname FF

Akhir Kata

Sebenarnya masih ada banyak lagi huruf keren yang bisa Anda temukan. Namun beberapa font yang sudah disebutkan di atas, adalah jenis font atau huruf yang wajib dimiliki oleh desainer grafis.