8 HP Kamera Terbaik Seperti Iphone dengan Harga Terjangkau

Pada saat ini, HP tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi jarak jauh saja. Melainkan untuk berbagai macam keperluan, salah satunya adalah mengambil foto dan juga video. Jika kamu sedang mencari HP kamera terbaik, maka sedang membaca artikel yang tepat.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa HP yang hadir dengan membawa spesifikasi kamera mewah dan menawan. Bahkan kualitas kamera yang dimiliki, tidak kalah atau bahkan sebanding dengan kamera digital profesional.

Rekomendasi HP Kamera Terbaik

Bisa dibilang ada beberapa HP yang dinilai memiliki kamera terbaik di kelasnya. Namun tidak usah khawatir, semua HP dengan kamera keren akan kita bahas kali ini. Maka dari itu, langsung saja simak beberapa ponsel menarik yang ada di bawah ini.

1. Huawei Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro

Huawei merupakan salah satu produsen yang terkenal karena berbagai produk ponsel pintar dengan kamera yang berkualitas. Bagi orang-orang yang menyukai hobi fotografi mobile, tidak jarang menjadikan smartphone flagship Huawei ini sebagai pilihan utama.

Bahkan setiap produk yang dikeluarkan dengan hasil kerjasama bersama Leica ini, selalu berhasil menduduki proses yang paling atas. Tidak hanya itu, Huawei sendiri seakan selalu membuat standar baru pada industri smartphone.

Huawei Mate 40 Pro ini memiliki kamera belakang Leica Optics dengan resolusi 50MP. Kemudian ada12MP kamera periskop dengan lensa telephoto, dan 20MP lensa ultrawide. Untuk kamera bagian depan, terdapat kamera ultrawide 13MP yang sudah dilengkapi dengan TOF 3D.

2. iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max

Bicara soal HP kamera terbaik, tentu saja rasanya tidak lengkap jika tidak memasukkan ponsel keluaran Apple. Kali ini ada iPhone 12 Pro Max, yang hadir dengan sensor 12MP pada kamera utamanya. Meskipun hanya 12MP, namun secara fisik sensor tersebut lebih besar.

Oleh sebab itu, gambar yang dihasilkan oleh kamera ini tetap memiliki detail, warna, dan juga pencahayaan yang sangat baik. Di bagian body belakang dari ponsel ini, kamu akan menemukan sepasang lensa telephoto 12MP dan juga lensa ultrawide.

Hal yang sangat menarik dari kamera iPhone 12 Pro Max ini, yakni adanya dukungan untuk merekam video dengan kualitas 4K. Selain itu, kamera dari HP ini juga telah mendukung format file RAW layaknya kamera DSLR. Tentu saja ini akan memberi pengalaman baru dalam menggunakan kamera smartphone.

3. Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra

Bisa dikatakan jika Samsung selalu mengandalkan kinerja dari hardware untuk memperoleh hasil gambar yang baik dari kameranya. Tentu saja, hal ini juga berlaku pada salah satu produk andalannya yakni Samsung Galaxy S21 Ultra.

Ponsel yang satu ini, hadir dengan total sebanyak 5 buah lensa. Kelima lensa tersebut dibagi menjadi empat di bagian belakang, dan satu di bagian depan body ponsel. Untuk kamera belakangnya, ada lensa wide 108MP, lensa periskop 48MP, lensa ultrawide 12MP, dan juga lensa depth 0.3MP.

Lalu pada kamera bagian depannya, Samsung Galaxy S21 Ultra ini mengandalkan lensa wide 40MP. Dengan kamera tersebut, ponsel ini tentu saja bisa diandalkan dalam hal kecepatan fokus otomatis, ketajaman, bokeh, detail, low light, dan lain sebagainya.

Baca juga: Aplikasi Slowmo Terbaik

4. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Mungkin kamu tidak akan menemukan ponsel Samsung yang kameranya lebih mumpuni dari Galaxy Note 20 Ultra. Pasalnya, ponsel yang satu ini hadir dengan sensor kamera sebesar 10MP untuk kamera utamanya, dan masing-masing 12MP untuk kamera ultrawide dan telephoto.

Hardware kamera pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra ini, sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk mengatasi semua hal terkait pengambilan foto dan video. Akan tetapi, menurut para penggunanya, ponsel ini memiliki sedikit masalah dalam hal fokus otomatis.

Namun spesifikasi itu bukan segalanya, karena yang dibutuhkan adalah hasil akhirnya. Algoritme yang dibawa oleh Samsung ini memang lebih menghasilkan foto yang terlihat artifisial karena pencahayaan yang pudar, gambar terlalu tajam, atau lain sebagainya.

5. Sony Xperia 1 II

Sony Xperia 1 II

Ini adalah era dimana sebuah film yang bagus, bisa direkam hanya dengan menggunakan kamera ponsel. Jadi kegiatan merekam video dengan telepon genggam bukanlah hal yang dipandang setengah mata lagi. Bagi para videographer smartphone, akurasi warna dan kontrol manual merupakan keuntungan besar.

Dengan smartphone keluaran Sony ini, kamu bisa mendapatkan sebuah ponsel layaknya kamera digital dengan sensor 12MP yang sangat mengesankan. Ponsel ini memungkinkan kamu untuk membuat video dengan kualitas 4K yang warnanya terlihat sangat akurat.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan kontrol video manual kedalam aplikasi kamera bawaan dari ponsel ini. Jadi kamu tidak perlu repot untuk mendownload dan menggunakan software ketiga, yang biasanya rawan akan error dan juga bug.

6. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra

Dalam persaingan smartphone dengan kamera terbaik, Xiaomi juga tidak mau kalah dengan mengeluarkan seri Mi 11 Ultra. Ponsel ini bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan, karena sudah menghadirkan sensor wide ISOCELL beresolusi sebesar 50MP.

Kamera utama tersebut juga telah didukung dengan beberapa fitur yang fungsional seperti Pixel PDAF, Laser AF, serta Optical Image Stabilization. Untuk lensa keduanya, memiliki resolusi sebesar 48MP dan telah dibekali dengan kemampuan untuk melakukan zoom in hingga level 5.

Kemampuan kamera ponsel ini dalam melakukan zoom maksimal, yakni hingga 120 kali dengan kestabilan gambar yang tetap terjaga. Kemudian untuk kamera perekaman video, ada dukungan resolusi 8K dengan frame rate mencapai 24fps.

7. Huawei Mate 40 Pro+

Huawei Mate 40 Pro+

Banyak orang yang mengatakan jika Huawei Mate 40 Pro+ adalah ponsel dengan kamera yang sangat mumpuni. Hal itu memang benar, karena spesifikasi kamera yang dihadirkan oleh ponsel ini tidak tanggung-tanggung.

Pada bagian belakang, kamu akan menemukan 5 buah lensa yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja jumlah lensa dari ponsel yang satu ini lebih banyak dari saudaranya yakni Huwaei Mate 40 Pro, yang hanya dibekali dengan 3 buah lensa saja.

Dengan kamera berkualitas yang disuguhkan, tidak heran lagi jika banyak yang menyebutnya sebagai ponsel dengan kamera terbaik. Salah satu keunggulan dari kamera HP ini terdapat pada fitur Optical Image Stabilization, yang mampu meminimalisir noise dan menangkap gambar secara lebih detail.

Baca juga: HP Yang Kameranya Mirip iPhone

8. Realme 8 Pro

Realme 8 Pro

Rekomendasi HP kamera terbaik yang terakhir ada Realme 8 Pro. Jika kamu merupakan seorang yang memiliki hobi fotografi, tentunya akan tergiur dengan spesifikasi kamera pada ponsel ini. Realme 8 Pro hadir membawa kamera utama dengan resolusi sebesar 108MP.

Perlu untuk kamu ketahui, bahwa sensor kamera yang dimiliki oleh Realme 8 Pro ini adalah varian tertinggi dari semua smartphone Android untuk saat ini. Tentu saja, kamera pada ponsel ini mampu memberikan warna yang akurat dan juga gambar yang sangat detail.

Bahkan kualitas kamera yang dimiliki oleh Realme 8 Pro ini hampir sama atau justru melebihi smartphone kelas flagship. Hal ini diwujudkan dengan adanya beberapa fitur yang disematkan pada kamera seperti starry time-lapse, 3x zoom, filter gambar, tilt-shift, dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih ada banyak HP yang memiliki kamera menawan lain, selain yang sudah disebutkan di atas. Namun beberapa ponsel tersebut, merupakan HP kamera terbaik yang direkomendasikan karena memang sudah banyak yang membuktikannya.