Tarif Genesis.lionparcel, Cara Pakai, dan Lama Pengiriman

Nizar Change

Apa Saja Layanan Pengiriman Lion Parcel

Loop.co.id – Genesis.lionparcel merupakan sistem terbaru yang dimiliki oleh salah satu ekspedisi di Indonesia, yaitu Lion Parcel. Sistem ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan cabang atau agen Lion Parcel.

Sistem Genesis adalah sistem baru yang menggantikan sistem Elexys. Dengan adanya sistem ini, akan memudahkan agen dan pos dalam menginput nomor resi Lion Parcel. Semua agen dan POS wajib menggunakan sistem Genesis saat melakukan pemesanan atau penginputan informasi lainnya terkait Lion Parcels.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan penjelasan lengkap tentang apa yang dimaksud Genesis dan juga beberapa informasi penting lainnya. Kami juga akan memberikan tutorial bagaimana cara menggunakan sistem genesis.lionparcel.

Mari Berkenalan Dengan Lion Parcel

Mari Berkenalan Dengan Lion Parcel

Lion Parcel adalah perusahaan logistik yang membantu pengiriman paket dan barang ke seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki banyak agen pengiriman dan armada untuk membantu mengirimkan paket kepada orang-orang dengan cepat.

Tidak hanya itu, Lion Parcel juga bekerjasama dengan perusahaan lain dan memiliki banyak infrastruktur untuk membantu mempermudah pengiriman. Dengan kelengkapan sistem yang dimiliki, Lion Parcel mampu memberikan layanan dengan praktis dan terjangkau.

Lion Parcel juga memberikan banyak layanan yang dapat membantu pelanggan mengelola online shop mereka. Layanan ini tentunya terjamin keamanan dan kepercayaannya. Layanan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Penyewaan gudang & handling. Lion Parcel menyediakan tempat penyimpanan barang berstandar keamanan tinggi dan ditangani khusus oleh tim profesional Lion Parcel.
  • Customer service yang tersedia 24 jam. Lion Parcel juga menyediakan CS & Admin untuk bisa membantu kebutuhan operasional online shop pelanggan.
  • Gratis pick up paket. Lion Parcel juga menyediakan layanan gratis Pick Up barang dagangan pelanggan untuk disimpan di gudang Lion Parcel.
  • Staf marketing support. Lion Parcel juga menyediakan staf untuk mengatur strategi pemasaran demi meningkatkan penjualan di e-commerce.
  • Layanan cod. Lion Parcel juga menyediakan layanan COD untuk memudahkan pelanggan bertransaksi di marketplace..
  • Monitor pengiriman dan stok barang secara online. Pelanggan Lion Parcel dapat melihat langsung pengiriman serta stok barang melalui sistem atau situs resmi Lion Parcel.
  • Pengiriman dalam dan luar negeri. Lion Parcel tidak hanya menyediakan pengiriman di dalam negeri, tapi juga pengiriman ke berbagai tujuan di mancanegara.
  • Dijamin dengan asuransi. Lion Parcel menyediakan asuransi untuk menjamin penyimpanan serta pengiriman barang untuk tetap aman sampai ke tujuan.
Baca Juga  Cek Resi Anteraja Reguler, Cargo, dan Economy Secara Online

Apa Itu Sistem genesis.lionparcel?

Mari Berkenalan Dengan Lion Parcel

Pada Oktober 2021, Lion Parcel merilis sistem baru bernama Genesis untuk menggantikan sistem lamanya yaitu Elexys . Perubahan ini mengharuskan agen atau pos menyesuaikan dengan cara input struk Lion Parcel baru menggunakan Genesis.

Kelebihan Sistem genesis.lionparcel

  • Sistem genesis.lionparcel menggunakan sistem teknologi yang canggih sehingga masih akan sangat relevan dan dapat digunakan untuk tahun-tahun mendatang.
  • Sistem genesis.lionparcel juga dapat bekerja dengan sangat cepat. Sebab, infrastruktur sistem ini sudah menggunakan penyimpanan Cloud.
  • Selain itu, genesis.lionparcel dirancang oleh tim terpisah oleh Lion Parcel sendiri. Yang artinya, setiap perubahan di masa mendatang akan lebih cepat daripada jika dilakukan oleh pengembang asli dari sistem ini.

Kekurangan Sistem genesis.lionparcel

  • Bisa dikatakan, sistem genesis.lionparcel masih belum sempurna sepenuhnya dikarenakan sistem ini merupakan sistem pertama. Sehingga kemungkinan akan ada beberapa kekurangan.
  • Selain itu, untuk sementara agen dan pos Lion Parcel masih harus mencoba menggunakan 2 sistem yaitu sistem Elexys dan Genesis. Hal ini dikarenakan banyaknya data yang perlu dimigrasi sehingga data tidak bisa langsung termigrasi ke sistem baru yaitu genesis.lionparcel.
  • Untuk menggunakan sistem ini, dibutuhkan trial and error dari semua POS dan agen. Jika ada kekurangan dalam sistem ini, diharapkan agen dan pos dapat memberikan feedback demi perbaikan mendatang.
  • Agen dan pos juga harus bisa mulai membiasakan diri menggunakan dengan sistem ini karena kedepannya sistem inilah yang akan digunakan. Penggunaan sistem ini akan dilakukan secara bertahap.

Fitur-Fitur Pada genesis.lionparcel

Cara Dan Langkah Penggunaan Sistem Genesis Lion Parcel

Di awal-awal, fitur yang lebih dulu akan dirilis adalah Create Booking dan Cek Tarif. Selanjutnya akan ada fitur terbaru seperti User Management dan Proses Top Up yang akan menyusul. Untuk sementara, fitur-fitur di bawah inilah yang baru bisa digunakan.

  • Dashboard (Tampilan depan sistem)
  • Laporan (Semua laporan terkait paket pelanggan)
  • Shipment (Paket yang sedang atau telah dikirim)
  • Out-going Shipment (Paket yang sudah dikirim)
  • Incoming (Paket yang akan masuk dan perlu dikirim)
  • Support POS Favorite (Setting diskon untuk member POS Favorite)
  • Notifikasi (Informasi ter-update terkait produk, pengiriman, dll)
  • Cek Tarif (Cek tarif pengiriman lebih lengkap dan lebih responsif)
  • Tracking STT & Kargo (Tracking paket dan tracking SMU Cargo)
  • Manual STT (Buat dan cetak manual STT untuk keperluan mendesak)
  • Create Booking (Booking retail, Booking CBP, Booking Apps/MP dengan lebih mudah)
  • Bulk Booking (Bulk Booking untuk keperluan booking paket yang banyak)
  • On Process STT (Melihat paket yang belum POD)
  • Bulk Print Resi (Cetak banyak resi dengan 1x proses)
  • CN Manifest (Fitur khusus untuk origin BTH (pajak))
  • Print Receipt (Bisa buat tagihan kepada pelanggan)
Baca Juga  Tam Cargo Jakarta : No Telepon, Alamat Kantor, Jam Operasional

Cara Menggunakan genesis.lionparcel

  1. Pertama-tama, kunjungi link di bawah ini:
    Link Sistem Genesis Disini
  2. Kemudian masukkan user dan password sistem Genesis. Klik Masuk.
  3. Perlu diperhatikan, satu email hanya bisa digunakan untuk satu POS. Kamu tidak bisa menggunakan satu email untuk beberapa POS.
  4. Setelah berhasil masuk, akan muncul tampilan barang dan paket serta statusnya.
  5. Di bagian pojok, akan muncul saldo.

Cara Print Resi Di Sistem Genesis

  1. Setelah masuk ke sistem Genesis, buka menu Sistem, lalu pilih Booking.
  2. Klik opsi Buat Booking, lalu klik Buat Booking Manual.
  3. Pada Produk Pengiriman, pilih layanan yang dibutuhkan.
  4. Masukkan alamat lengkap pengirim dan penerima, termasuk nama jalan, RT/RW, dan nomor rumah agar kurir Lion Parcel lebih menemukan alamat tujuan.
  5. Klik Save.
  6. Pada kolom Tipe Komoditas, pilih jenis barang yang akan dikirim.
  7. Masukkan estimasi harga barang di kolom Estimasi Harga Barang.
  8. Jika barang yang dikirim merupakan barang berharga, masukkan jenis asuransi.
  9. Langkah terakhir, masukkan berat dan dimensi paket.
  10. Klik Booking. Jika sudah sampai di langkah ini, resi dapat diprint menggunakan printer thermal atau simpan dalam file PDF.

FAQ

FAQ

Jika Saya Mengalami Kendala Dalam Menggunakan Genesis.Lionparcel, Siapakah Yang Harus Saya Hubungi?

Kamu bisa menghubungi layanan customer service Lion Parcel yang siap membantumu. Kamu bisa menghubungi melalui telepon dan email.

Apakah Saat Ini Fitur Genesis.Lionparcel Sudah Lengkap?

Fitur genesis.lionparcel akan diperbarui secara berkala oleh tim Lion Parcel demi kenyamanan proses operasional paket.

Akhir Kata

genesis.lionparcel adalah sistem terbaru Lion Parcel yang menggantikan sistem Elexys. Sistem ini dioperasikan oleh tim internal Lion Parcel sehingga akan lebih mudah jika ada kendala terkait sistem. Genesis juga didukung oleh iCloud yang membuat sistem ini lebih cepat dan stabil.

Baca Juga  Penyebab dan Solusi Anteraja Bermasalah Lama Sampai

Originally posted 2023-02-19 20:54:57.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya