Info Update Gaji Kurir Shopee Express dan Sistem Bonus

Nizar Change

Info Update Gaji Kurir Shopee Express dan Sistem Bonus

Loop.co.id – Gaji kurir Shopee Express merupakan pencarian menarik bagi pencari kerja yang ingin melamar sebagai calon kurir Shopee. Tidak mengherankan jika gaji kurir Shopee Express dicari karena saat ini Shopee adalah marketplace terbesar di Indonesia.

Sebagai salah satu e-commerce yang paling banyak digunakan, saat ini Shopee sudah menyediakan layanan pengiriman sendiri. Setiap pesanan di Shopee akan menggunakan Shopee Express sebagai ekspedisi utama sebelum pembeli mengganti ke ekspedisi lain.

Untuk itulah, banyak yang tertarik bekerja sebagai kurir Shopee Express dikarenakan prospek pekerjaan ini yang lebih menjanjikan. Pada artikel kali ini kami akan membahas secara detail gaji kurir Shopee Express.

Apa Itu Shopee EXpress?

Pengenalan Singkat Dengan Jasa Berapa Lama Pengiriman Shopee Express Hemat

Shopee Xpress merupakan layanan ekspedisi yang memungkinkan pengguna Shopee menerima barang belanja online mereka dengan mudah dan cepat. Layanan ekspedisi ini disediakan oleh pihak Shopee, e-commerce belanja online terbesar di Asia Tenggara.

Shopee Xpress menawarkan berbagai pilihan layanan. Mulai dari pengiriman reguler atau pengiriman hemat. Tarif yang dikenakan juga berbeda-beda tergantung durasi dan jarak dari lokasi penjual ke lokasi pembeli.

Pembeli bisa memilih opsi pengantaran hingga ke depan pintu rumah atau mengambil paket di agen Shopee terdekat. Tentunya, mengambil paket di agen akan lebih murah dibanding paket diantarkan oleh kurir sampai rumah

Banyak sekali pencari kerja yang ingin mengetahui gaji kurir Shopee Express.Saat ini, dapat dikatakan karir sebagai kurir Shopee Express lebih menjanjikan untuk jangka panjang dibanding ekspedisi lain. Sebab, Shopee Express merupakan ekspedisi utama bagi pembeli yang berbelanja di Shopee.

Baca Juga  Baru Dibuka Info Lowongan Kerja PT KAI, Jangan Ketinggalan

Jenis Layanan Shopee Express

Info Update Gaji Kurir Shopee Express dan Sistem Bonus

Berikut adalah beberapa jenis layanan Shopee Express yang disediakan untuk pelanggan:

1. Shopee Xpress Standard

Shopee Xpress Standard merupakan layanan pengiriman yang cepat yang ditawarkan oleh Shopee. Dengan waktu pengiriman normal 1-3 hari, sangat cocok untuk pelanggan sibuk yang membutuhkan pengiriman pesanan mereka dengan cepat. Hanya beberapa toko terpilih yang dapat menggunakan layanan ini sebagai opsi pengiriman yang nyaman bagi pelanggan.

2. Shopee Xpress Sameday

Shopee Xpress Sameday merupakan layanan pengiriman yang memungkinkan pelanggan mengirimkan paket pada hari yang sama. Hanya membutuhkan waktu 24 jam untuk pengiriman, dan berat maksimal yang diperbolehkan adalah 7 kilogram.

3. Shopee Xpress Instant

Shopee Xpress Instant merupakan layanan pesan antar yang dapat mempercepat pesanan pembeli Shopee dalam waktu maksimal 3 jam. Jika pembeli memesan produk di Shopee sebelum jam 3 sore, maka pesanan akan dikirim dalam waktu 3 jam di hari yang sama.

Layanan ini sangat cocok untuk pembeli yang membutuhkan sesuatu dari Shopee segera. Serta bagus untuk produk yang kemungkinan besar akan rusak dan perlu dikirim secepatnya. Opsi pengiriman ini hanya tersedia untuk beberapa toko tertentu.

4. Shopee Express Hemat

Shopee Xpress Hemat merupakan layanan yang memungkinkan pembeli untuk menghemat biaya pengiriman. Dengan maksimal berat 50kg, Shopee Express Hemat dapat mengantarkan pesanan pelanggan dalam waktu 3-5 hari.

Gaji Kurir Shopee Express

Alamat Sungkut DC Shopee Express Nomor Telp, Jam Operasional

Rata-rata gaji kurir Shopee Express sekitar Rp3.700.000 hingga Rp4.000.000. Hal ini akan tergantung pada kebijakan upah minimum di masing-masing daerah, namun kisaran gaji yang disebutkan adalah gaji pokok.

Selain itu, Shopee menerapkan sistem insentif yang dapat memberikan kurir tambahan Rp 2.213 untuk setiap pengiriman paket yang berhasil. Ini dapat meningkatkan pendapatan bulanan kurir ke jumlah yang lebih tinggi.

Baca Juga  Cara Menulis Alamat Paket Semua Kurir Agar Sampai Tujuan

Jika gaji pokok ini ditambah dengan insentif, bisa dikatakan total pendapatan yang didapat seorang kurir Shopee Express dalam sebulan cukup tinggi. Inilah yang membuat banyak orang tertarik menjadi kurir Shopee Express

Jam Kerja Kurir Shopee Express

Alamat Sungkut DC Shopee Express Nomor Telp, Jam Operasional

Kurir yang bekerja di shopee express memiliki jadwal shift yang berubah setiap dua bulan. Jam kerja mereka adalah dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, sehingga mereka harus mengikuti jadwal tersebut meskipun pada hari Minggu dan hari libur nasional. Jam layanan pengiriman Shopee Express selalu sama, apa pun jenis pengiriman yang dipilih baik instan, reguler maupun hemat. Peraturan tersebut berlaku di seluruh Indonesia.

Tugas Kurir Shopee Express

Info Update Gaji Kurir Shopee Express dan Sistem Bonus

Dengan gaji dan insentif yang disebutkan di atas, kurir Shopee Express ini memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan banyak tugas. Tugas-tugas tersebut meliputi:

  • Kurir Shopee harus memeriksa paket yang akan dikirim
  • Kurir juga perlu menyusun paket yang akan dikirim secara berurutan sesuai dengan rute pengiriman.
  • Selanjutnya, kirim paket dengan selamat sampai tujuan
  • Kurir juga harus menjamin kondisi dan kerahasiaan paket hingga sampai ke penerima.
  • Kurir juga perlu mengumpulkan dan periksa kelengkapan informasi paket yang dikirimkan oleh penjual Shopee
  • Setelah paket terkirim, kurir harus membuat laporan pengiriman dan mengirimkannya ke pengelola Shopee Express untuk dimasukkan ke dalam database Shopee.
  • Kurir harus mencantumkan seluruh proses pengiriman dalam laporan yang mereka buat.

Syarat Menjadi Kurir Shopee Express

Info Update Gaji Kurir Shopee Express dan Sistem Bonus

Secara umum persyaratan untuk menjadi kurir Shopee hampir sama untuk setiap perusahaan kurir yang lain. Berikut adalah persyaratan untuk mendaftar sebagai calon kurir Shopee Express:

  • Pria
  • Usia minimum adalah 18 tahun dan usia maksimum adalah 35 tahun
  • Pendidikan minimal adalah SMA/SMK
  • Calon kurir harus memiliki sepeda motor
  • Wajib memiliki kartu SIM atau Surat Ijin Mengemudi
  • Memiliki handphone Android dengan Ram minimal 2GB dan versi Android 5.0
  • Dapat berkomunikasi dengan baik
  • Mengetahui rute dan lokasi pengiriman
  • Sehat jasmani maupun rohani
Baca Juga  Shopee Express Mataram: Kontak, Alamat, dan Jam Kerja

Cara Mendaftar Kurir Shopee Express

Pengenalan Singkat Dengan Jasa Berapa Lama Pengiriman Shopee Express Hemat

Setelah melengkapi persyaratan di atas, kamu bisa segera melamar menjadi calon kurir Shopee. Ikuti cara mendaftar kurir Shopee di bawah ini:

  1. Temukan informasi tentang rekrutmen kurir di situs Shopee atau situs lamaran kerja lainnya.
  2. Jika sudah menemukannya, segera kirimkan surat lamaran, CV dan persyaratan di atas kepada pihak HRD melalui email atau dikirim langsung ke kantor Shopee.
  3. Selanjutnya, perlu beberapa hari bagi HRD untuk menyeleksi berkas yang kamu kirim. Untuk itu, pastikan berkas yang kamu kirim sudah lengkap.
  4. Jika kamu lolos seleksi pemberkasan, HRD akan memanggil kamu untuk seleksi selanjutnya. Persiapkan diri kamu sebaik-baiknya.
  5. Selamat mencoba, semoga berhasil!

FAQ Gaji Kurir Shopee

FAQ

Apakah Ada Pemotongan Gaji Kurir Shopee Express Untuk Hal-Hal Tertentu?

Untuk perihal pemotongan gaji, setiap ekspedisi memiliki peraturan yang berbeda. Kamu bisa menanyakan langsung ke pihak HRD mengenai hal ini.

Apakah Ada Kenaikan Gaji Kurir Express Shopee Seiring Berjalannya Waktu?

Gaji kurir shopee express akan naik mengikuti dengan UMR terbaru di daerah masing-masing. UMR umumnya diperbarui setiap setahun sekali.

Akhir Kata

Banyak orang mencari info terkait gaji kurir Shopee Express. Karir sebagai kurir Shopee Express memang terlihat lebih menjamin untuk saat ini karena Shopee merupakan e-commerce terbesar di Indonesia. Dengan gaji UMR dan insentif, bisa dikatakan gaji kurir Shopee Express lumayan menggiurkan.

Originally posted 2023-02-19 15:37:12.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya