Update Info Gaji Kurir Anteraja dan Persyaratan Lowongan Anteraja

Nizar Change

Update Info Gaji Kurir Anteraja dan Persyaratan Lowongan Anteraja

Loop.co.id – Gaji kurir Anteraja menjadi informasi menarik bagi para pencari kerja. Sebab, ekspedisi ini mampu menunjukkan seberapa besar pertumbuhannya sebagai bisnis jasa pengiriman dalam beberapa tahun terakhir.

Perusahaan jasa logistik di bawah naungan PT Adi Sarana Armada Tbk ini terus berkembang, bahkan saat ini bisa mengalahkan kompetitor yang lebih dulu terjun di dalam bisnis ini seperti JNE, J&T, dan Sicepat.

Tidak heran jika banyak pencari kerja yang penasaran dengan gaji kurir Anteraja. Dikarenakan perusahaan ini telah menjadi salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di negeri ini, banyak yang menganggap gaji kurir disini pastilah besar.

Sekilas Tentang Ekspedisi Anteraja

Sekilas Tentang Ekspedisi Anteraja

Ada banyak sekali ekspedisi yang saat ini ada di Indonesia, salah satunya adalah Anteraja. Anteraja didirikan pada tahun 2019 dibawah naungan PT Adi Sarana Armada Tbk. Meskipun terbilang masih baru didirikan, namun ekspedisi ini mampu bersaing dengan para pendahulunya.

Anteraja bekerjasama dengan beberapa e-commerce terbesar di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada. Bahkan, Anteraja menjadi opsi utama ekspedisi untuk program gratis ongkir Tokopedia bersama dengan Sicepat.

Dengan demikian, perkembangan Anteraja terbilang sangat cepat. Ratusan ribu paket dan dokumen dikirim menggunakan ekspedisi ini setiap harinya. Anteraja telah menjadi pilihan banyak penduduk Indonesia untuk mengirim paketnya.

Demi meningkatkan pelayanan pelanggan, Anteraja telah menyediakan banyak cabang di berbagai kota di Indonesia. Termasuk di wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Bahkan, dalam satu kota bisa ada lebih dari satu cabang kantor Anteraja agar paket bisa ke alamat pelanggan tepat waktu.

Baca Juga  Memahami Lanskap Gaji dan Peluang Karier di Bidang Teknologi Indonesia untuk Lulusan S1

Jenis Layanan Anteraja

Apa Itu Anteraja

Anteraja memiliki lima layanan untuk mendukung kebutuhan pelanggan dalam mengirim paket. Pelanggan dapat memilih jenis layanan yang diinginkan. Tentunya setiap layanan memiliki tarif yang berbeda yang juga disesuaikan dengan jarak antara pengirim dan penerima. Berikut adalah jenis layanan yang tersedia di Anteraja:

1. Layanan Cargo

Jika pelanggan ingin mengirimkan paket dengan berat di atas 50kg, pelanggan dapat memilih layanan kargo Anteraja. Pelanggan dapat mengirim furniture, alat elektronik besar, hingga kendaraan dengan harga yang terjangkau. Tidak perlu khawatir dengan keamanan, karena pelanggan juga dapat menambahkan asuransi.

2. Layanan Frozen

Anteraja juga menyediakan truck freezer agar dapat membantu pelanggan yang ingin mengirimkan paket yang membutuhkan suhu beku. Layanan frozen memberikan jaminan paket sampai ke alamat penerima dalam waktu maksimal 1 hari saja. Saat ini, layanan ini hanya tersedia di Jabodetabek.

3. Layanan Sameday

Seperti namanya, paket pelanggan dapat dijamin akan sampai di hari yang sama dengan pengiriman jika pelanggan menggunakan layanan ini. Estimasi pengiriman adalah 8 jam setelah paket diproses oleh kurir.

4. Layanan Next Day

Dengan layanan ini, paket pelanggan akan sampai di esok hari atau maksimal 1 hari setelah pengiriman. Layanan ini cocok untuk pengiriman luar kota yang bersifat urgent dan harus segera sampai.

5. Layanan Reguler

Layanan reguler adalah layanan yang paling banyak digunakan untuk berbelanja di marketplace. Dengan menggunakan layanan ini, paket akan sampai ke rumah pelanggan dalam waktu 3-5 hari, tergantung dari jarak antara pengirim dan penerima. Layanan ini menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia.

6. Layanan Eco

Eco, atau singkatan dari Economy merupakan layanan hemat yang disediakan oleh Anteraja. Biaya layanan ini cenderung ekonomis jika dibandingkan dengan layanan Reguler dengan estimasi perjalanan yang sedikit lebih lama. Layanan ini juga tersedia di berbagai marketplace besar di Indonesia.

Baca Juga  10 Pekerjaan di Bidang IT dengan Gaji Tertinggi

Gaji Kurir Anteraja

Apa Kegunaan Dan Arti Dari staging anteraja

Saat ini gaji kurir Anteraya per bulan berkisar antara Rp 2.500.000 hingga Rp 4.500.000. Besaran gaji ini tergantung pada UMR masing-masing daerah. Gaji yang diterima ini sudah termasuk tunjangan kehadiran dan gaji pokok.

Selain itu, gaji kurir Anteraja tersebut juga akan dikenakan potongan untuk asuransi BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan jaminan hari tua. Untuk jenis potongan lainnya, biasanya tergantung dari kebijakan masing-masing perusahaan.

Gaji kurir Anteraja tergolong standard seperti halnya gaji kurir ekspedisi lainnya seperti Sicepat, Shopee Express, dan J&T. Perbedaan penghasilan dari kurir ekspedisi ini terletak pada insentif dan jenis potongan yang mungkin akan dikenakan.

Umumnya, potongan pada perusahaan ekspedisi dikenakan apabila ada keteledoran yang merugikan perusahaan atau pelanggan. Seperti paket yang hilang atau rusak di tengah jalan. Untuk hal-hal demikian, kurir dapat mendiskusikannya dengan atasan terkait potongan yang akan dikenakan.

Rincian Gaji Kurir Anteraja

Update Info Gaji Kurir Anteraja dan Persyaratan Lowongan Anteraja

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, gaji yang diterima oleh kurir Anteraja di dalamnya termasuk penghasilan untuk kehadiran, gaji pokok, dll. Berikut adalah rinciannya dari gaji kurir Anteraja:

  • Gaji pokok
  • Tunjangan kehadiran
  • BBM atau transport
  • Biaya service kendaraan
  • Uang makan
  • Potongan untuk BPJS Ketenagakerjaan
  • Potongan untuk BPJS Kesehatan

Tugas Kurir Anteraja

Sekilas Tentang Ekspedisi Anteraja

Dengan gaji yang diberikan, kurir Anteraja memiliki tanggung jawab yang harus dipenuhi. Tanggung jawab tersebut dibedakan dengan jenis kurir. Ada dua jenis kurir yang dimiliki oleh Anteraja, di antaranya adalah:

1. Kurir Sprinter

Sprinter SATRIA bertanggung jawab atas dua tugas utama. Tugas pertama yaitu mengambil paket terlebih dahulu dari pengirim sebelum nantinya diproses di cabang Anteraja. Tugas kedua adalah mengirimkan paket ke alamat penerima.

Kurir sprinter juga bertanggung jawab menemukan alamat pelanggan sehingga paket dapat benar-benar diterima oleh pelanggan. Sprinter juga perlu melakukan input resi dan membuat laporan untuk pickup dan pengiriman harian.

Baca Juga  30 Usaha Sampingan yang Jarang Tapi Dibutuhkan & Menjanjikan

2. Kurir Ekspedisi

Tugas utama kurir ekspedisi Anteraja adalah mengantarkan paket dalam jumlah besar dari satu kantor ke kantor lain, di dalam atau di luar kota. Kurir ekspedisi ini biasanya bekerja mengendarai truck yang disediakan oleh Anteraja untuk mengantar paket ke luar kota.

Secara detail, berikut adalah tugas kurir ekspedisi:

  • Mengisi surat jalan terkait perjalanan keluar kota.
  • Membuat laporan perjalanan di Whatsapp ataupun sistem yang disediakan oleh Anteraja.
  • Memastikan truck sampai tujuan dengan selamat dan tepat waktu.
  • Bertanggung jawab sepenuhnya atas paket yang ada di dalam truck.

FAQ Gaji Kurir Anteraja

FAQ

Bagaimana Caranya Untuk Melamar Sebagai Kurir Anteraja?

Kamu bisa mengunjungi situs Anteraja, kemudian klik menu Karir. Carilah lokasi penempatan kerja yang kamu inginkan. Kemudian ikuti langkah-langkah yang tertera disana. Umumnya, proses seleksi administrasi akan memakan waktu beberapa hari atau minggu.

Adakah Insentif Yang Akan Diberikan Diluar Gaji Kurir Anteraja?

Ada. Untuk satu paket, kurir akan menerima insentif yang jumlahnya dapat berubah sewaktu-waktu. Namun umumnya, insentif akan diterima sebesar Rp 1.000-Rp 2.000 per paket yang berhasil sampai ke alamat pelanggan.

Akhir Kata

Gaji kurir Anteraja tidak jauh berbeda dengan gaji kurir ekspedisi pada umumnya yaitu setara dengan UMR daerah masing-masing. Gaji tersebut belum termasuk insentif yang dihitung berdasarkan tiap paket yang berhasil di antar ke alamat penerima. Namun tentu saja, gaji akan dipotong untuk asuransi BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan.

Originally posted 2023-02-19 21:14:51.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya