Ffmpeg.dll Missing WhatsApp

Ffmpeg.dll Missing WA – Whatsapp adalah sebuah aplikasi media social yang sering digunakan pada smartphone. Namun tidak sedikit juga yang menggunakan whatsapp di komputer atau laptop.

Nah biasanya bagi kalian yang sering menggunakan whatsapp di laptop tentu pernah mengalami masalah error seperti Ffmpeg.dll missing. Masalah tersebut merpakan salah satu error yang bisa muncul apabila kalian menggunakan aplikasi wa di komputer atau laptop.

Dengan adanya masalah seperti error yang kami maksud tentunya kalian ketika menggunakan whatsapp akan terganggu dan tidak nyaman. Jadi tentu saja masalah erro ffmpeg.dll missing tersebut harus diatasi.

Jika kalian yang ingin mengatasi masalah error pada whatsapp tersebut. Maka kalian bisa ikuti totorial cara mengatasinya yang akan kami siapkan di artikel kali ini. Jadi tanpa berlama-lama silahkan bisa simak saja selengkapnya dibawah ini.

Penyebab Terjadi Error ffmpeg.dll Missing di WhatsApp

Sebelum kalian mengatasi masalah error ffmpeg.dll missing di whatsapp ini. Maka kalian harus mengetahui terlebih dahulu penyebab terjadi masalah tersebut. Selain itu kalian juga harus mengetahui ffmpeg.dll ini adalah salah satu file penting yang ada di sistem operasi windows.

Nah dengan adanya file penting ini maka kalian bisa memastikan bahwa semua aplikasi yang ada di komputer atau whatsapp bisa berjalan dengan lancar. Apabila file ffmpeg missing yang merupakan file penting muncul di whatsapp tentu saja kinerja aplikasi wa akan sangat berpengaruh.

Untuk penyebab dari errornya file penting tersebut kemungkinan file ffmpeg.dll ini hilang atau terkorupsi. Jadi tentu saja akan membuat error dan lain-lainnya.

Baca juga: YoWhatsApp Apk

Cara Mengatasi FFmpeg.dll Missing pada Aplikasi WhatsApp

Cara Mengatasi FFmpeg.dll Missing pada Aplikasi WhatsApp

Untuk cara mengatasi error yang satu ini sebenarnya sangat mudah sekali. Jadi kalian tidak perlu panik dan khawatir jika terjadi error ffmpeg.dll pada whatsapp. Pasalnya saat ini terdapat banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika kalian penasaran dengan caranya, maka kalian bisa simak saja langsung beberapa cara yang sudah admin sediakan dibawah ini.

1. Jalankan SFC (System File Checker)

Cara yang pertama yang harus kalian lakukan yaitu dengan menjalankan sfc.Untuk SFC sendiri adalah salah satu solusi untuk meyelesaikan banyak masalah, termasik masalah error ffmpeg.dll tersebut. Dibawah ini kami sudah menyiapkan cara jalankan SFC untuk mengatasi masalah ffmpeg.dll.

  1. Langkah pertama silahkan kalian buka saja CMD atau Command Prompt.
  2. Jika kalian sudah berhasil membuka CMD, maka kalian hanya perli ketikan saja sfc/scannow lalu klik Enter.
  3. Setelah itu kalian hanya perlu tunggu saja hingga proses scan SFC selesai.
  4. Apabila proses scan telah selesai dan muncul sebuah pemberitahuan atau notifiksi yang menandakan proses scan telah sukses, maka selanjutnya silahkan kalian restart saja laptop atau komputer masing-masing.
  5. Selesai!

2. Bersihkan Cache Aplikasi WahstaApp

Mungkin banyak pengguna whatsapp yang tidak mengetahui bahwa jika terdapat cache yang menumpuk di whatsapp bisa mengakibatkan error ffmpeg.dll. Maka dari itu kalian harus segara membersihkan cache atau sampah tersebut.

Jika kalian masih bingung mengenai cara bersihkan cache whatsapp. Maka kalian tidak usah khawatir, karena kalian bisa ikuti saja tutorial yang sudah kami sediakan dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan klik saja tombol Windows + R pada keyboard laptop atau komputer masing-masing. Lalu ketik saja temp dan tekan enter.
  2. Kemudian nantinya kalian akan menemukan banyak folder cache yang muncul. Disini kalian hanya perlu bersihkan saja cache tersebut dengan tekan CTRL + A lalu klik delete.
  3. Selanjutnya kalian tinggal tekan lagi Windows + R lalu ketikan saja “%temp%” dan tekan CTRL + A kemudian silahkan kalian delete semua file cache yang ada.
  4. Trakhir kalian hanya perlu masuk saja ke menu Recycle Bin dan pada menu tersebut silahkan kalian hapus semua file cache ang tadi sudah kalian hapus semua.
  5. Selesai!.

Baca juga: Teresa Fidalgo WhatsApp

Penutup

Sepertinya pembahasan kami cukup sampai disini saja mengenai Ffmpeg.dll Missing Whatsapp, Begini Cara Mengatasinya. Tutorial cara mengatasi error yang sudah kami berikan diatas tentu sangat mudah dan simple, jadi silahkan kalian bisa coba saja langsung. Mudah-mudahan bermanfaat, sekian dan terimakasih.