4 Cara Cek BRILink Terdekat di Sini dan Transaksinya

Mengetahui cara cek Brilink terdekat di sini sangat penting untuk kamu yang sering melakukan transaksi. Dengan mengetahui lokasi yang paling dekat kamu bisa langsung datang ke sana untuk menyelesaikan semua urusan. Bahkan bisa membuka layanan ini.

Beberapa orang perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahui di wilayahnya sudah ada atau tidak. Apabila lokasinya berdekatan tentu bisa sangat merugikan karena orang yang melakukan transaksi di sana bisa mengalami penurunan.

Jadi pengecekan dilakukan untuk lokasi yang paling jauh. Selain itu jika kamu menjadi seorang yang melakukan transaksi di sana mengerjakan juga akan memudahkan melakukan transaksi tanpa harus datang terlebih dahulu ke kantor cabang BRI terdekat.

Cara Cek Brilink Terdekat di Sini

Mengetahui cara pengecekan Brilink terdekat yang ada di sekitar rumah sangat penting. Untuk melakukan pengecekan kamu bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini.

1. Melalui Pencarian Google

Melalui Pencarian Google

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengetahui agen dari brilink terdekat adalah dengan melakukan pencarian pada Google. Cara ini adalah yang paling mudah untuk dilakukan untuk mengetahui di mana saja lokasi dari para agen terdekat dari lokasi kamu.

Kamu bisa langsung membuka Google dengan memanfaatkan ponsel. Setelah itu kamu bisa mengetik kata kunci brilink diikuti dengan nama kota ataupun nama daerah tempat kamu tinggal. Biasanya akan tersedia informasi berupa lokasi secara langsung atau uraian di blog.

Beberapa pengelola dari lilin biasanya sering menuliskan alamat mereka di internet. Dengan begitu secara tidak langsung akan terdeteksi lalu saat dicari oleh orang lain akan muncul dengan sendirinya. Dari sana Kamu bisa langsung mencatat lalu datang ke lokasi tersebut.

2. Google Maps

Google Maps

Selain itu para pemilik atau agen dari brilink juga kerap kali mendaftarkan lokasi mereka pada Google Maps. Biasanya mereka mendaftarkan usaha itu untuk Google my bisnis sehingga lokasinya akan diakui Bahkan kamu bisa mengotak-atik isinya.

Apabila mencari pada Google Maps biasanya lebih akurat termasuk lokasi dan juga informasi terkait dengan layanan itu. Dengan menggunakan cara ini kamu bisa mengetahui kira-kira jaraknya seberapa jauh dari rumah untuk bisa datang dan melakukan transaksi.

Apabila jaraknya terlalu jauh maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membuka agen Brilink di tempatmu. Jadi orang yang berada di sekitar situ bisa melakukan transaksi dengan mudah ke bisnis yang sedang kamu jalankan ini.

3. Melalui Situs Resmi BRI

Melalui Situs Resmi BRI

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan adalah dengan mengakses situs resmi dari BRI khususnya yang berhubungan dengan agen brilink. Semuanya akan muncul di sana mulai dari lokasi hingga nama pemiliknya.

Misalnya kamu ingin mencari agen dari brilink yang ada di kota Surabaya. Semuanya akan muncul sehingga apabila kamu ingin membuka agen ini harus pikir-pikir terlebih dahulu agar tidak saling berdekatan dan akhirnya menyebabkan konflik.

Apabila mencari di kawasan pedesaan atau pinggiran kota kemungkinan besar jumlah akhirnya tidak akan terlalu banyak walaupun kamu melakukan cek brilink terdekat. Jadi kemungkinan kamu untuk membuka layanan ini cukup menjanjikan.

4. Spanduk Brilink

Spanduk Brilink

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mencari agen Brilink yang berada di dekat rumah kamu adalah dengan mengetahui spanduk yang dipasang. Semua agen yang melakukan kerjasama dengan BRI akan diberi spanduk sehingga mereka bisa memajangnya di depan rumah atau tempat usaha.

Dari spanduk inilah maka akan terlihat dengan jelas siapa saja yang akan menjadi agen. Biasanya lokasi agen ini berada di dekat Jalan raya sehingga apabila ada orang yang lewat dan butuh melakukan transaksi bisa langsung mampir. Apa bisa kembali lagi pada beberapa hari kemudian.

Cara terakhir ini tidak terlalu direkomendasikan karena bisa saja lokasi dari agen berada di dalam gang. Tetapi apabila kamu melihat secara tidak sengaja berarti di kawasan itu sudah memiliki agen Brilink yang melayani berbagai jenis transaksi.

Transaksi di Brilink

Ada banyak sekali jenis transaksi yang bisa dilakukan di brilink. Berikut beberapa jenis transaksi yang bisa dilakukan.

1. Bayar Tagihan Listrik

Bayar Tagihan Listrik

Layanan pertama yang bisa dilakukan di sini adalah membayar tagihan listrik. Kamu bisa membayar tagihan listrik pascabayar atau membeli token di sini secara langsung. Semua akan dilayani dengan baik layaknya membayar langsung di PLN.

2. Bayar Cicilan

Bayar Cicilan

Pembayaran berbagai jenis cicilan yang dimiliki oleh beberapa lembaga finance yang ada di Indonesia juga dilakukan di sini. Bisa kamu memiliki cicilan sepeda motor di salah satu lembaga finance. Daripada datang langsung ke bank bisa melakukan transaksi di sini.

Semua transaksi bisa berjalan dengan aman sehingga kamu tidak perlu khawatir Apabila terjadi masalah. Bahkan kamu juga akan mendapatkan bukti transfer sehingga bisa digunakan di kemudian hari apabila dikerjakan.

Baca juga: Cara Transfer Shopeepay ke OVO

3. Bayar Tagihan Lainnya

Bayar Tagihan Lainnya

Kamu juga bisa membayar berbagai jenis tagihan lainnya seperti tagihan dari PDAM hingga tagihan dari Telkom. Intinya berbagai jenis tagihan yang ada di Indonesia bisa dibayarkan di sini secara langsung.

Untuk mengetahui ada atau tidaknya tagihan itu dalam transaksi yang ada di Brilink. Tidak ada salahnya untuk menanyakan terlebih dahulu kepada agen yang menanganinya secara langsung.

4. Jualan Pulsa dan Data

Jualan Pulsa dan Data

Selain menjadi agen dari brilink yang melayani berbagai jenis layanan transaksi pembayaran dan juga cicilan. Kamu bisa melakukan transaksi seperti penjualan pulsa dan suka pakai data secara langsung kepada orang yang membutuhkan.

Biasanya orang yang menjadi agen dari brilink juga akan membuka konter pulsa. Jadi mereka juga melayani berbagai jenis transaksi sesuai dengan kebutuhan.

5. Pembayaran Toko Online

Pembayaran Toko Online

Pembayaran toko online juga bisa dilayani di sini sehingga transaksi bisa berjalan dengan lebih cepat. Jadi kamu tidak perlu melakukan transfer langsung ke ATM yang kadang letaknya cukup jauh dari rumah.

Apalagi berada di kawasan pelosok, akan sedikit sulit untuk mendapatkan ATM untuk melakukan transfer. Jadi agen Brilink adalah salah satu solusi yang cukup bisa diandalkan.

6. Setor dan Tarik Tunai

Setor dan Tarik Tunai

Proses setor dan tarik tunai seperti layaknya ATM juga bisa dilakukan di agen brilink. Jadi kamu bisa melakukan penarikan uang secara langsung. Yang paling penting apabila akan melakukan penarikan kamu harus bertanya akan terlebih dahulu berapa kira-kira uang yang dimiliki oleh agen.

Cek Brilink terdekat di sini bisa dilakukan dengan beberapa cara yang sudah dibahas di atas. Intinya pengecekan bisa dilakukan dengan mengetahui daftar dari berbagai jenis agen dari kota tertentu. Selain itu kamu bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi atau sebagai acuan sebelum pendaftaran.

Baca juga: Kode Bank BSI Terbaru 2022

Melakukan pendaftaran sebagai agen dari BRI memiliki keuntungan yang cukup besar. Apabila kamu menggunakannya dengan baik dan melakukan promosi maka berbagai jenis transaksi bisa dilakukan setiap harinya dengan lebih mudah. Bahkan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Kamu tidak perlu membuka toko atau kantor terlalu besar. Cukup berada di depan rumah saja bisa melayani transaksi berbagai pembayaran dan juga tagihan dengan lebih mudah. Apalagi kamu juga bisa mengikuti berbagai jenis promosi yang ditawarkan oleh BRI dengan hadiah yang cukup menarik.