Cara Transfer Shopeepay ke OVO

 

Cara transfer Shopeepay ke OVO bisa dilakukan tetapi tidak secara langsung. Apalagi OVO bukan rekening bank sehingga tidak akan memiliki nomor rekening layaknya dengan bank lainnya. Seseorang harus memiliki orang lain yang nantinya akan ditransfer ke rekening OVO.

Meski terkesan cukup merepotkan ternyata cara ini bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Bahkan tidak perlu melakukan beberapa langkah yang cukup merepotkan. Namun masih harus membayar biaya transfer karena termasuk pemindahan dana antar bank.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara transfer Shopeepay ke OVO. Ada baiknya untuk menyimak beberapa ulasan di bawah ini. Selain mengetahui cara untuk melakukan transfer kamu juga harus mengetahui Beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Cara Transfer Shopeepay ke OVO

Untuk melakukan transfer Shopeepay ke OVO seseorang harus menggunakan bank sebagai perantara. Rekening bank jenis apapun bisa digunakan selama didukung oleh layanan dari Shopee.

Untuk melakukan transfer ikuti beberapa langkah di bawah ini dengan saksama dan runut.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan masuk ke dalam halaman Shopeepay di akun yang kamu miliki.
  • Setelah masuk ke dalamnya kamu bisa menekan tombol tarik.
  • Begitu masuk ke dalamnya kamu bisa memilih jenis rekening bank yang akan digunakan.

Begitu masuk ke dalamnya kamu bisa memilih jenis rekening bank yang akan digunakan

  • Misalnya kamu menggunakan Bank BCA maka masukkan rekening bank BCA yang dimiliki peserta dengan nominal uang yang akan ditransfer.
  • Setelah melakukan itu kamu bisa langsung melakukan proses transfer ditambah dengan biaya transfer.

Setelah melakukan itu kamu bisa langsung melakukan proses transfer ditambah dengan biaya transfer.

  • Cek rekening BCA yang kamu miliki. Apabila dana sudah masuk proses selanjutnya adalah melakukan transfer ke rekening dari OVO.
  • Buka, BCA mobile yang sudah terpasang pada HP atau bisa juga menggunakan ATM.
  • Setelah itu masukkan virtual account yang terdiri dari 39358 + nomor HP yang digunakan untuk rekening OVO.
  • Setelah itu masukkan nominal yang ingin dilakukan transfer.
  • Masukkan kata sandi untuk menyelesaikan proses transfer.
  • Sampai sini proses transfer selesai dilakukan.

Hal yang Harus Dipersiapkan

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu Apabila ingin melakukan proses transfer. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Shopeepay Premium

Shopeepay-Premium

Hal pertama yang harus dilakukan apabila ingin melakukan proses transfer adalah dengan melakukan upgrade akun shopeepay yang dimiliki. Apabila ingin melakukan upgrade maka harus melakukan beberapa proses verifikasi terlebih dahulu.

Proses verifikasi bisa dilakukan dengan mengubah beberapa data penting seperti identitas diri KTP dan juga foto pribadi. Setelah itu juga ada beberapa data lain yang harus dipenuhi sehingga proses verifikasi bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Setelah melakukan proses verifikasi maka semua fitur yang dimiliki oleh sebaik-baik akan terbuka. Bahkan bisa digunakan untuk menyimpan saldo hingga 10 juta rupiah. Selain itu transaksi lainnya juga bisa dilakukan tanpa ada pembatasan.

2. Jumlah Saldo Cukup

Jumlah Saldo Cukup

Sebelum melakukan proses transfer pastikan terlebih dahulu jumlah saldo yang dimiliki cukup. Biasanya jika menggunakan shopeepay saldo minimal yang bisa ditransfer adalah Rp10.000. Apabila kurang dari itu tidak bisa dilakukan karena tidak sesuai dengan aturan.

Selain itu jumlah saldo yang tersisa juga harus lebih banyak atau paling tidak mencapai batas minimal sebelum dikirim semuanya. Selain itu jumlah saldo juga harus menutupi biaya transfer yang nantinya juga akan dibebankan kepada orang yang melakukan pengiriman uang.

Intinya Apabila ingin melakukan transfer dengan mudah pastikan memenuhi batas minimum dan masih memiliki sisa uang termasuk untuk membayar biaya administrasi. Jika hal itu bisa dilakukan maka transfer kapan pun bisa dilakukan dengan mudah.

Baca juga: Cara Kredit di Shopee

3. Hindari Kesalahan Rekening

Hindari Kesalahan Rekening

Ada baiknya untuk selalu menghindari kesalahan dalam memasukkan rekening bank. Apabila terjadi kesalahan maka dana yang ditarik dari shopeepay bisa saja masuk ke rekening milik orang lain. Jika hal itu terjadi tentu tidak akan bisa dilakukan penarikan kembali.

Setelah mengisikan nomor rekening bank yang digunakan coba lakukan proses verifikasi terlebih dahulu. Setelah melakukan proses verifikasi, tahap selanjutnya adalah mengetahui nama dari penerima Akun tersebut. Selanjutnya kamu bisa melakukan transfer seperti biasa apabila sudah tepat.

4. Jam Kerja

Jam Kerja

Beberapa bank memiliki jam kerja meski dengan menggunakan virtual account semuanya akan dicek secara otomatis. Meski demikian tidak ada salahnya untuk mengecek jam operasional dari setiap bank karena terkadang tidak bisa melakukan transaksi selama beberapa jam khususnya tengah malam.

Yang paling aman adalah melakukan transfer mulai dari pagi hari hingga sebelum pukul 9 malam. Apabila sudah lebih dari waktu itu lebih baik ditunda karena transaksi juga akan berjalan pada esok harinya.

Kekurangan Transfer Shopeepay ke OVO

Ada beberapa kekurangan saat melakukan transfer Shopeepay ke OVO. Berikut beberapa kekurangan yang bisa didapatkan.

1. Biaya Transfer Banyak

Biaya Transfer Banyak

Kekurangan yang dimiliki oleh cara ini adalah biaya transfer yang cukup banyak. Biaya transfer pertama akan didapatkan apabila kamu melakukan transfer dari shopeepay ke rekening bank lain. Minimal akan ada potongan dana sekitar Rp2.500 dari saldo yang dikirim. Bisa juga mengurangi saldo yang masih ada di Shopeepay.

Selanjutnya saat melakukan transfer dari rekening bank ke ovo kemungkinan besar juga akan dikenakan biaya transfer. Biaya layanan yang kemungkinan diterapkan juga sekitar Rp2.500. artinya untuk melakukan pemindahan dana dari shopeepay ke ovo membutuhkan biaya sekitar Rp5.000.

Apabila hal ini dilakukan berkali-kali tentu akan sangat merugikan bagi orang yang melakukan transfer. Lebih baik memilih metode lainnya dan tidak terlalu banyak mengisi saldo pada Shopeepay kalau akhirnya harus ditarik ke rekening dompet digital lainnya.

2. Tidak Bisa Mendadak

Tidak-Bisa-Mendadak

Proses transfer tidak bisa dilakukan secara mendadak. Seperti yang sudah dibahas di atas proses transfer hanya bisa dilakukan apabila kamu memiliki akun Shopeepay premium. Artinya butuh proses verifikasi terlebih dahulu untuk mengajukan layanan penuh.

Biasanya proses verifikasi ini akan berjalan maksimal selama 24 jam. Apabila kamu membutuhkan segera maka akan sulit dilakukan karena butuh menunggu proses verifikasi yang masih sedang berjalan.

3. Rawan Terjadi Kesalahan

Rawan Terjadi Kesalahan

Melakukan transfer sebanyak dua kali ke rekening bank akan menyebabkan kamu rawan sekali melakukan kesalahan. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah mengetikkan nomor rekening yang salah meski hanya 1 digit saja.

Itulah kenapa sangat disarankan untuk selalu berhati-hati saat melakukan proses transfer dengan menggunakan cara ini. Akan lebih baik lagi jika kamu melakukannya dengan cara copas sehingga tidak perlu mengetik satu persatu. Selain itu bisa dicek berkali-kali sebelum melakukan transaksi.

Baca juga: Cara Mendapatkan Shopee PayLater

Cara transfer Shopeepay ke OVO tidak bisa dilakukan secara langsung layaknya transfer antar bank. Untuk melakukan transfer harus butuh perantara yaitu rekening bank lain. Selain itu proses transfer juga harus dilakukan pada akun shopeepay premium yang sudah diverifikasi dengan baik.

Apabila akun masih belum premium maka pemindahan dana tidak akan bisa dilakukan. Selain itu, kamu juga tidak akan bisa melakukan transaksi lainnya kecuali melakukan Topup dan juga transaksi pembelian dengan menggunakan Shopeepay.