Cara Setting Remote AC Sharp Biar Dingin Maksimal

 

Cara Setting Remote AC Sharp Biar Dingin-Menggunakan Ac di musim panas seperti ini memang perlu dan menjadi sebuah kebutuan untuk sebagian orang. Dan tanpa kecuali itu adalah kamu, dengan menggunakan ac ruangan akan menjadi selalu sejuk dan segar. Setiap yang membeli Ac pasti disertai remotenya, dari remot itu juga pengguna bisa tahu kerusakan yang dialami Ac.

Pengguna pasti berharap kalau Ac nya itu bekerja secara maksimal ke seluruh ruangan. Kamu juga harus tahu kita tinggal diwilayah yang mempunyai iklim tropis. Dengan udara yang sangat panas saya yakin Ac kamu tidak akan beekerja dengan maksimal.

Mengatur suhu Ac sebesar 18 derajat dan menyalakan kecepatan Fan secara maksimal akan berdampak buruk pada Ac sharp kamu. Kamu hanya akan mendapat konsumsi listrik yang boros. Dan jangan pernah menyalakan Ac sharp langsung ketika baru saja dimatikan, ini akan membuat kerusakan pada Ac.

setting remote ac sharp dingin maksimal

Cara Mengatur Setting Remote AC Sharp Biar Dingin

Kamu harus mengatur atau mensetting remote Ac terlebih dahulu jika ingin ruanganmu menjadi sangat sejuk. Nah, pasa kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara setting remote Ac sharp biar dingin maksimal.

Mungkin sebagian pengguna Ac sharp belum tahu cara mensetting remote nya. Tidak usah panik yha gengs ! saya akan membantu kamu cara mengaturnya. Berikut ini cara mengatur remote Ac sharp biar dingin:

Hidupkan Unit AC

Langkah pertama, kamu harus hidupkan terlebih dahulu Ac nya dengan cara menekan tombol ON/OFF di bagian paling atas. Anda bisa mencarinya sendiri pada remote bawaan.

Gunakan Suhu Standar

Pada langkah awal kamu jangan paksakan Ac langsung ke suhu dingin. Tetapi gunakanlah dulu suhu standar, kemudian naikan dengan cara bertahap supaya temperatur suhu ruangan dingin dengan maksimal

Lakukan Perubahan Suhu Bertahap

Jika sudah beberapa menit setelah kamu menyalakan Ac, kamu sudah boleh merubah suhu Ac tetapi harus bertahap supaya Ac tidak kaget. Kaget yang berati tidak langsung bekerja secara maksimal

Nyalakan Mode Cool

Jika kamu sudah merubah suhunya, sampai angka yang paling maksimal, tetapi tetap saja tidak dingin kamu bisa nyalakan mode cool pada remote Ac sharp.

Baca juga: Kode Remot TV LG

Nyalakan Mode Kipas

Sudah menyalakan mode cool tetapi tetap saja tidak dingin, mungkin kamu harus mencoba menyalakan mode FAN pada remote.

Banyak pengguna Ac sharp yang mengira bahwa mode cool dan mode Fan itu sama. Tetapi nyatanya berbeda. Mode fan tingkatannya lebih tinggi dari mode cool. Dengan kamu menggunakan kedua mode ini bisa membantu mendinginkan ruanganmu secara cepat.

Nyalakan Mode Swing

jika dirasa masih kurang dingin juga, kamu bisa mengaktifkan mode swing. Mode swin ini berfungsi untuk mengatur keluarnya udara dan bisa menggerakan kisi AC.

Tujuannya mode ini untuk menyejukan ruangan yang lebih merata sampai ke sudut-sudut. Dan semua orang rumah bisa merasakannya jika berada tepat di luar ruangan ber AC tersebut.

Sesuaikan dengan Suhu Luar

Selain mengatur remote Ac biar dingin maksimal kamu juga perlu tahu dengan keadaan suhu di luar ruangan. Karena ini sangat berpengaruh juga terhadap tingkat kesejukannya.

Jika di luar suhu sangat terasa panas, maka jangan paksakan Ac bekerja secara maksimal untuk mendapatkan dingin yang maksimal. Tetapi itu akan bisa membuat Ac sharp kamu lebih cepat rusak.

Baca juga: Kode Remot TV Samsung LED

Penutup

Mungkin cukup sekian ulasan yang saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk kamu yang membutuhkan informasi  tentang  Cara setting remote Ac sharp biar dingin.