Cara Registrasi Kartu Axis

Saat ini, ada banyak sekali kartu perdana seluler yang dimiliki oleh masyarakat, salah satunya adalah kartu Axis. Bagi Anda yang membeli kartu Axis, maka perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Nah, di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara registrasi kartu Axis dengan simpel, tanpa menunggu lama.

Sebelum membahas cara registrasinya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai kartu Axis. Dengan begitu, Anda akan mengetahui latar belakang dari kartu Axis yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Memang operatori ini bukanlah yang pertama menjelajah negeri ini, akan tetapi kehadirannya membawa persaingan dibidang komunikasi seluler, sehingga membuat komunikasi di tanah air lebih baik lagi.

Sekilas Mengenai Axis

Axis merupakan salah satu produk layanan telekomunikasi yang dimiliki oleh XL Axiata, anak perusahaan dari Axiata. Pada tahun 2008, Axis pertama kali muncul dan mengeluarkan layanan yang dimilikinya.

Kini, Axis sudah menjangkau lebih dari 400 pulau di seluruh Indonesia, sehingga anda tidak dapat kesulitan memperoleh sinyal yang stabil walau berada di pulau terpencil. Beberapa pulau besar itu adalah Jawa, Kalimantan, Sumatera, Bali, Lombok, dan Sulawesi.

Axis memiliki kantor yang berpusat di Jakarta. Untuk jaringan operatornya sendiri, Axis terdiri dari jaringan 2G, 3G, dan 4G. Pertumbuhan yang cepat membuat Axis mampu melayani lebih dari 15 juta pelanggan, dengan pegawai lebih dari 800 orang.

cara registrasi kartu axis

Cara Registrasi Kartu Axis Baru

Kebijakan baru dalam dunia telekomunikasi seluler mengharuskan kita mendaftar terlebih dahulu. Dengan demikian maka anda akan mendapatkan semua fasilitas yang ada seperti melakukan panggilan maupun menerima panggilan. Bagi sobat Loop.co.id yang masih bingung melakukan registrasi kartu Axis, maka bisa menggunakan dua cara di bawah ini.

  • Silakan masukkan kartu perdana Axis ke smartphone.
  • Anda akan mendapatkan pesan selamat datang otomatis dari menu registrasi. Disini dijelaskan bahwa kartu yang digunakan akan aktif setelah melakukan registrasi. Oleh karena itu, Anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya.
  • Isi data diri yang diminta dengan lengkap, lalu kirimkan.
  • Jika sudah terkirim, Anda akan mendapatkan SMS yang digunakan untuk memasukan KODE PREREG atau ID toko yang menjual kartu Axis Anda beli tadi.
  • Nomor ID PREREG ini bisa didapatkan di toko atau counter tempat membeli kartu Axis. Namun, pihak counter biasanya langsung memberikan kode ID ini, sehingga Anda tidak perlu datang kembali ke sana.
  • Selanjutnya, balas SMS itu dengan format ID#KODEPREREG.
  • Tidak perlu menunggu lama, kartu Axis sudah aktif dan Anda bisa menggunakannya saat itu juga.

Untuk anda yang baru saja melakukan pembelian kartu perdana Axis baru, maka anda bisa mengaktifkan dengan cara registrasi yaitu sebagai berikut:

  • Silakan masukkan kartu perdana Axis yang sudah dibeli ke HP milik Anda.
  • Biasanya, terdapat pesan registrasi muncul secara otomatis. Namun, jika tidak muncul, Anda bisa masuk ke menu perpesanan dan melakukan registrasi disini.
  • Ketik DAFTAR, lalu kirim ke 4444.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah selanjutnya.
  • Anda harus mengisi biodata diri terlebih dahulu. Setelah beres, langsung klik selanjutnya.
  • Kamu akan mendapatkan SMS kembali berupa permintaan untuk memasukkan KODE PREREG atau ID toko counter tempat membeli kartu Axis tadi.
  • ID Toko itu akan diberikan kepada pemilik toko ketika Anda melakukan pembelian kartu.
  • Langsung balas SMS tadi dengan format ID#KODEPREREG, kemudian kirim dan tunggu beberapa saat sampai ada pemberitahuan bahwa kartu Axis Anda sudah aktif, dan bisa digunakan saat itu juga.

Untuk anda yang tidak mau ribet, maka anda bisa melakukan pendaftaran kartu baru axis lewat online, adapun caranya bisa anda ikuti seperti berikut ini.

Baca juga: Kuota Conference Axis

Cara Registrasi Axis Lewat Online

  • Pertama anda bisa mengakses situsnya langsung yaitu https://axisnet.id/registrasi
  • Selanjutnya anda bisa memasukan nomor yang akan di registrasi
  • Nomor tersebut akan mendapatkan kode OTP
  • Masukan kode tadi
  • Pilih menu “Verifikasi”
  • Kemudian anda bisa memasukan data yang diperlukan seperti KTP ataupun kartu keluarga.

Demikianlah tadi mengenai cara daftar kartu baru axis lewat online, dari beberapa cara yang sudah kami bagikan tadim anda bisa memilih salah sattu diantaranya.

Cara Registrasi Ulang Kartu Axis

Apabila Anda sudah memiliki kartu Axis sebelumnya dan belum melakukan registrasi ulang, maka perlu dilakukan segera mungkin. Sebab, Kominfo sudah mewajibkan kepada seluruh pengguna kartu perdana seluler untuk melakukan ulang registrasi kartu yang dimiliki oleh masing-masing.

Hal ini dilakukan agar kartu yang Anda miliki dapat terlindungi keamanannya dari orang-orang yang mencoba untuk meretas. Nah, jika Anda masih bingung cara registrasi ulang kartu Axis, maka bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Anda bisa menggunakan menu SMS, registrasi ulang secara online, atau melalui gerai operator Axis terdekat di kota Anda.
  • Lalu, registrasi ulang ini bisa dilakukan dengan format ULANG#NIK#Nomor KK# dan dikirimkan ke 4444.
  • Jika sudah terkirim, maka Anda akan mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa nomor Anda sudah dilakukan registrasi ulang.

Untuk mengetahui nomor Axis Anda sudah registrasi ulang atau belum, maka bisa melakukan pengecekkan dengan mudah melalui cek NIK. Layanan ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukkan nomor telepon terlalu banyak.

Jika sudah di cek dan nomor Axis Anda belum di registrasi ulang, maka bisa langsung mengikuti cara-cara di atas secara mudah dan cepat. Sehingga, kartu Axis yang Anda gunakan tidak akan diblokir dan tetap bisa digunakan.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara untuk melakukan registrasi kartu Axis? Anda bisa melakukannya kurang dari 5 menit saja. Pastikan sebelum mengisi, Anda sudah menyiapkan KTP beserta Kartu Keluarga agar proses registrasi menjadi lebih mudah. Anda juga dapat membaca cara daftar kartu Telkomsel,bagi anda pengguna kartu simpati, halo, AS maupun Loop.

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi mengenai cara registrasi kartu Axis yang dapat Anda lakukan sekarang juga. Menariknya, para pengguna kartu Axis ini didominasi oleh kalangan remaja, lho. Hal itu bisa jadi dikarenakan paket yang ditawarkan oleh Axis sangat murah alias bisa dibeli dengan harga terjangkau.