Cara Registrasi IDM

Cara registrasi IDM penting diketahui bagi kamu yang suka mendownload file di internet. Mungkin kamu pernah menggunakan masa trial untuk pengguaan IDM. Lalu ketika sedang mengunduh file, tiba-tiba masa trial tersebut habis sehingga harus melakukan pembelian aplikasi.

Dengan membeli lisensi, pengguna akan mendapatkan serial number IDM sehingga aplikasi ini bisa dimanfatkan sepenuhnya tanpa harus melakukan crack terlebih dulu.

Sebagai solusinya, tidak perlu khawatir, berikut ini akan dibahas mengenai serial number IDM yang bisa dimasukkan untuk mengaktifkan aplikasi ini secara full.

Apa Itu IDM (Internet Download Manager)?

Apa Itu IDM (Internet Download Manager)

IDM merupakan salah satu software yang digunakan untuk mendownload file audio dan video  secara cepat meskipun ukuran filenya besar. Ukuran aplikasi ini terbilang ringan sehingga tidak mudah menginfeksi OS yang kamu gunakan dengan virus.

Aplikasi ini boleh dibilang lebih aman sehingga bisa diandalkan untuk mendownload berbagai jenis file. Sebenarnya, banyak aplikasi dan program yang bertebaran di internet untuk mendownload file. Hanya saja, cara kerjanya memang belum sebaik IDM.

Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

Sebagai software yang menyediakan masa trial selama 30 hari, selanjutnya kamu memang harus membayar. Namun, banyak yang memilih menguninstall IDM apabila masa trial sudah habis. Setelah itu, pengguna menginstall kembali IDM agar bisa mengaktifkan masa trial seperti saat pertama kali.

Hal ini semata-mata agar bisa menggunakan IDM secara gratis. Sekilas mungkin terlihat mudah, faktanya tidak sedikit yang mengalami kendala fake serial number ketika melakukan hal tersebut. Kondisi ini dialami ketika menguninstall IDM setelah 39 hari masa percobaan.

Nah, biasanya akan muncul peringatan “Internet Download Manager has been registered with a fake serial number or the serial number has been blocked, IDM exiting”. Untuk mengatasi masalah ini,  tidak sedikit yang pada akhirnya menginstall ulang Windows lalu IDM.

Dengan metode tersebut, IDM pun berhasil terinstall kembali di perangkat yang digunakan. Namun, sangat tidak disarankan untuk selalu menginstall ulang Windows setiap kali masa trial IDM habis. Ada baiknya mencari tahu cara registrasi IDM yang mudah dilakukan agar bisa leluasa dalam menggunakannya.

Apakah Registrasi IDM Bisa Dilakukan Permanen?

Apakah Registrasi IDM Bisa Dilakukan Permanen

Pada dasarnya, cara registrasi IDM yang akan diulas disini bisa berlakuk secara permanen lho. Tidak hanya dengan menggunakan serial number IDM, kamu juga bisa mengaktivasi aplikasi ini dengan patch IDM.

Patch merupakan sebuah aplikasi yang berisi kode-kode untuk dimasukkan pada sebuah program khusus. Terutama untuk program yang sebelumnya sudah berhasil terinstall di perangkat. Nantinya, Patch akan memasukkan kode ke IDM yang ada di PC/laptop menjadi versi full.

Fungsi IDM

Fungsi IDM

Seperti yang sudah diulas di atas, IDM merupakan software yang dapat diandalkan jika berbicara tentang pengunduhan via browser. IDM menjadi perangkat lunak terbaik untuk mendownload file yang ada di internet.

Banyak sekali fungsi dari aplikasi ini yang akan memudahkan setiap penggunanya. Khususnya jika berbicara tentang proses pengunduhan file audio dan video. Kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk dapat mengunduh file kesukaan meskipun ukurannya terbilang besar.

Manfaat pertama yang bisa didapatkan adalah pekerjaan yang dilakukan jadi lebih mudah , misalnya untuk menyelesaikan tugas di kampus. Dimana tugas tersebut mengharuskan kamu mendownload file sebagai materi pelajaran, baik dari Youtube maupun web lainnya.

Selain itu, IDM juga memungkinkan kamu mendownload series atau film yang ingin disimpan untuk ditonton nanti. Dengan mendownload terlebih dahulu, menontonnya bisa di lain kesempatan apabila sedang luang.

Masa Trial Aplikasi IDM

Masa Trial Aplikasi IDM

Kebanyakan orang akan menggunakan masa trial terlebih dahulu ketika mendapati aplikasi ini terinstall di PC/laptopnya. Terlebih jika sedang ingin mendownload lagu atau film kesukaan untuk ditonton bersama teman-teman.

Seperti aplikasi pada umumnya, IDM juga menyediakan trial program yang bisa digunakan gratis selama 30 hari. Jika sudah lewat dari masa tersebut, fitur IDM tidak bisa digunakan lagi. Tak heran jika aktivitas mendownload file jadi terhenti tiba-tiba.

Agar bisa mendownload berbagai jenis file lagi, kamu harus memiliki serial number untuk apliaksi IDM. Mengapa tidak memilih aplikasi downloader lainnya yang bisa didapatkan secara gratis? Sebenarnya, bukan tanpa alasan mengapa banyak yang tetap memilih aplikasi ini.

Fitur dan performanya dikenal yang terbaik sehingga mumpuni mendownload berbagai jenis file. Terlebih jika ukurannya cukup besar.

Cara Registrasi IDM (Internet Download Manager)

1. Menggunakan Patch

Menggunakan Patch

Jika kamu ingin mencari tahu cara registrasi IDM yang paling mudah, maka penggunaan Patch merupakan solusinya. Tidak hanya mudah, namun juga gratis lho. Sudah banyak Patch untuk IDM yang bertebaran di internet dan bisa didapatkan dengan mudah.

Namun, beberapa Patch mungkin tidak bekerja semestinya pada versi IDM tertentu. Mengingat pengembang IDM sendiri memang rutin mengupdate aplikasi ini setiap bulannya. Update aplikasi memang diperlukan untuk mengatasi bug atau error.

Selain itu, hal ini dilakukan untuk  meningkatkan performa IDM agar menjadi lebih lancar. Oleh karena itu, pastikan agar kamu menggunakan IDM versi yang terbaru ya. Adapun langkah-langkah registrasi IDM menggunakan Patch adalah sebagai berikut.

Update Aplikasi IDM

Apabila menggunakan aplikasi IDM versi lama, maka sebaiknya lakukan update dulu. Caranya dengan mendownload file instalasinya di situs yang direkomendasikan, yaitu di situs resmi IDM. Kamu juga bisa langsung klik link download IDM di bawah ini.

Download IDM

Setelah mengupdate versi IDM, akan muncul notifikasi untuk melakukan registrasi. Pada tahap ini, cancel saja dan exit aplikasi IDM.

Download Patch untuk IDM

Pada tahap ini, kamu harus melakukan Patch terhadap IDM yang sudah berhasil terpasang di perangkat. Sebaiknya download Patch IDM yang terbaru lalu extract file menggunakan WinRar atau sejenisnya.

Ikuti instruksi atau panduan yang ada di dalamnya agar mendapatkan IDM versi full. Nantinya, Patch akan terdeteksi secara otomatis oleh antivirus. Oleh karena itu, matikan sementara antivirus sebelum mendownload Patch. Jika proses Patching sudah berhasil, kamu bisa mengaktifkan antivirusnya lagi.

Download Patch

2. Menggunakan Serial Number IDM

Menggunakan Serial Number IDM

Jika kamu membeli aplikasi IDM full version, nantinya lisensi akan diberikan dari pihak pengembang. Nah, cukup gunakan lisensi tersebut untuk mengaktifkan aplikasi IDM agar bisa digunakan secara leluasa.

Lalu, bagaimana jika ingin mengunduh IDM versi gratis? Kamu tinggal menyalin lisensi

Cara Registrasi IDM (Internet Download Manager) Menggunakan Serial Number IDM

Cara Registrasi IDM (Internet Download Manager) Menggunakan Serial Number IDM

Jika Anda telah membeli versi lengkap IDM, Anda akan menerima lisensi IDM dari vendor. Cukup gunakan lisensi itu untuk mengaktifkan aplikasi IDM milik Anda. Jika Anda mengunduh versi IDM gratis, salin lisensi IDM dari daftar berikut ini untuk mengaktifkan IDM.

Adapun kumpulan serial number IDM ini bisa dicoba untuk dimasukkan saat aplikasi IDM sudah habis masa trialnya.

OV4O3-1ASY1-8CYWI-9UGX4
O00C4-MYLXJ-LYUDP-QFGD5
POOUS-S8V4C-1RXUH-HG6NQ
7JPTJ-4XLY3-HM4LK-9UP4Q
OJNGE-77NS5-MW5FC-MFB7A
I80CQ-RUG1G-LEP9V-O7UN0
4P6BG-WGN41-CKCQQ-QXIO8
DDLFR-JKN5K-B4DE3-H2WYO
9RVII-F3W58-6FAYV-WPTFD
M7CQ2-VARGX-QFYGZ-URKG0
OUC2X-F1F8A-8LO76-ETQCK
SN1OJ-P3ZGF-RU4XN-S61TZ

8XJTJ-ZTWES-CIQNV-9ZR2C
PAQ34-MHDIA-1DZUU-H4DB8
4CSYW-3ZMWW-PRRLL-WMRAB
N0Z90-KJTTW-7TZO4-I27A1
CJA0S-K6CO4-R4NPJ-EKNRK
M7CQ2-VARGX-QFYGZ-URKG0
KCE9Y-PUYTC-1L2ES-77OQS
N0Z90-KJTTW-7UZO4-I27A1
POOUS-S8V4C-1RXUH-HG6NQ
7JPTJ-4XLY3-HM4LK-9UP4Q
D91GM-T5X1J-DW7YG-1GHIS
I23LZ-H5C2I-QYWRT-RZ2BO

629M7-XLT5H-6SCGJ-2CENZ
XONF7-PMUOL-HU7P4-D1QQX
DDLFR-JKN5K-B4DE3-H2WYO
9RVII-F3W58-6FAYV-WPTFD
CJA0S-K6COO-R4NPJ-EKNRK
XONF7-PMUOL-HU7P4-D1QQX
629U7-XLT5H-6SCGJ-8CENZ
F9TZ9-P6IGF-SME74-2WP21
F9TZ9-P6IGF-SME74-2WP21
L67GT-CE6TR-DFT1D-XWVCM
L67GT-CE6TR-DFT1D-XWVCM
4B5XT-BOSBK-94O5F-669DJ

Mungkin tidak semua serial number IDM di atas bisa bekerja sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, kamu perlu mencobanya satu per satu. Jika masih belum berhasil, silahkan lakukan cara registrasi IDM menggunakan Patch seperti yang diulas di atas.