Cara Order Shopee Food

Cara Order Shopee Food-Pasti kalian sudah tahu kan kalau marketplace terbesar di indonesia adalah shopee. Mungkin sebagian orang tahunya shopee menyediakan berbagai macam produk elektronik, pakaian, hiasan dan sebagainya.

Tetapi siapa sangka, shopee mulai melebarkan sayapnya di bisnis kuliner yang diberi nama shopee food. Dari dulu juga memang ada kategori makanan dalam aplikasi shopee, cara kerjanya pun tidak beda jauh dengan cara memesan barang lainnya.

Tetapi orderan shopee food itu berbeda dengan cara order di shopee biasa, shopee food ini mempunyai kesamaan orderan dengan GoFood ataupun GrabFood. Lalu sebenarnya Apa itu shopee food? Simak terus artikel ini kita akan membahas semuanya disini !

Apa Itu Shopee Food?

Shopee food adalah layanan untuk memesan makanan online yang dimiliki shopee. Layanan ini hampit mirip dengan GrabFood dan GoFood.

Layanan ini terbilang sangat baru tetapi sudah banyak yang menggunakannya. Layanan ini diharapkan bisa memudahkan pengguna shopee dalam memesan makanan online.

Cara Kerja Shopee Food

Setelah kamu tahu tentang pengertian shopee food, sekarang kamu juga perlu tahu cara kerjanya. Alur layanannya pun sama ada merchant, driver dan konsumen.

Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai alur kerja pemesanan di shopee food:

  • Konsumen bisa memesan makanan lewat shopee food dan bisa memilih dari berbagai toko yang tersedia. Kemudian konsumen pilih menu dan pilih metode pembayaran
  • Setelah kamu sudah menyelesaikan orderan, merchant akan segera menyiapkan makanan kamu
  • Kemudian driver shopee food segera menuju merchant untuk mengambil makanan
  • Driver akan mengirimkan makanan tersebut ke alamat yang sudah dicantumkan
  • Jika kamu memilih metode pembayaran melalui COD maka jika makanan datang kamu bisa langsung membayarnya

Mirip kan dengan cara order makanan di aplikasi lainnya? Buat kamu yang ingin memesan makanan di shopee food tetapi tidak tahu caranya. Yuk simak ulasan dibawah ini langkah-langkah order shopee food.

order makanan di shopee food

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee Pinjam

Cara Order Shopee Food

Tetapi kamu harus memenuhi syarat sebagai berikut untuk bisa order shopee food:

  • Sudah punya akun shopee
  • Login akun shopee di smarthpone kamu. Karena aplikasi ini hanya bisa digunakan di smarthpone saja

Berikut ini cara-cara order shopee food:

Buka Aplikasi Shopee

Jika sudah mendownload aplikasi shopee kemudian login dengan akun yang telah kamu buat. Lalu akan mucul menu shopee. Pada kolom pencarian tuliskan “Shopee food”. Jika sudah kita lanjut poin berikutnya.

Pilih Alamat dan Cari Toko

Untuk mencari alamat, disarankan mengaktifkan lokasi agar shopee mengetahui dimana keberadaan kamu. Di kolom pencarian kamu bisa menulis makanan apa saja yang ingin kamu order atau rekomendasinya pun akan muncul dibawah. Jika kamu sudah temukan toko yang kamu pilih cukup klik pada toko tersebut.

Pilih Makanan atau Minuman

Kemudian kamu masuk ke toko yang sudah dipilih. Disitu terdapat banyak sekali menu makanan dan minuman. Jika ada vocher tersendiri dari toko tersebut kamu bisa mengklaimnya dengan klik pada button “klaim”. Otomatis vochernya akan aktif.

Jika sudah tahu makanan apa saja yang ingin kamu pesan kemudian cukup klik chekout.

Konfirmasi Pesanan

Untuk selanjutnya kamu bisa konfirmasi pesanan, disini kamu bisa cek alamat, jumlah pesanan, metode pembayaran dan masukan vocher.

Pastikan alamat yang tercantum benar dan jumlah pesanannya juga. Terdapat ada 2 jenis metode pembayaran dalam shopee food ini. Hanya bisa menggunakan shopeepay dan COD(cash on delivery) langsung dengan driver. Kemudian klik “konfirmasi”

Checkout Pesanan

Setelah semuanya telah dilakukan kamu hanya perlu checkout pesanan tersebut. Dan jangan pernah bosan untuk mengecek orderan shopee food kamu, mulai dari jumlah orderan, alamat penerima, jumlah pembayaran. Jika kamu sudah benar-benar yakin klik “pesan sekarang”

Nah, setelah itu kamu hanya perlu menunggu driver menghantarkan orderan kamu. Jika kamu menggunakan pembayaran COD kamu bisa bayar ketika driver telah datang untuk menghantarkan makananmu.

Baca juga: Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Diskon 50% dan Gratis Ongkir Shopee Food

Untuk diskon atau potongan harga sampai gratis ongkir ini merupakan program yang diberikan oleh pihak Shopee, mungkin saja ini akan berubah suatu saat nanti. Memang untuk saat ini masih terdapat program tersebut.

Perlu anda ketahui juga kalau Shopee Food ini hanya tersedia pada kota-kota besar saja, sehingga bagi anda yang berada di daerah belum bisa sepenuhnya menikmati layanan satu ini.

Penutup

Bagi anda yang sebelumnya memesan maakanan atau minuman dengan menggunakan Grab, maka sekarang ini ada pilihan baru yang bisa anda coba yaitu Shopee Food. Itu dia tadi Cara order shopee food di aplikasi shopee. Ternyata mudah yah!  Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat