Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

 

Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi-Indonesia menjadi pasar yang subur bagi para produsen tekonogi, seperti smartphone. Ada cukup banyak brand yang populer dan banyak digunakan masyarakat saat ini. Diantaranya adalah Xiaomi, sebuah smartphone yang berasal dari Tiongkok.

Xiaomi menawarkan banyak pilihan type yang siap anda gunakan untuk berkomunikasi di era digital ini. Selain itu bagi pecinta game, anda juga bisa membeli hp yang di desain khusus untuk bermain game seperti Xiaomi Shark. Namun tentunya memiliki harga yang cukup mahal, dibandingkan dengan type lainnya.

Lewat smarthone ini kita dapat menginstall banyak sekali aplikasi. Adapun setiap orang pastinya memiliki privasi tersendiri, sehingga terkadang ingin menyembunyikan aplikasi tersebut agar tidak dapat dilihat atau di akses orang lain.

Untuk bisa menyembunyikan aplikasi pada setiap smartphone pastinya tidak sama, terkecuali anda menggunakan aplikasi tambahan.

Bagi anda yang memang sedang mencari cara agar bisa menyembunyikan aplikasi pada smartphone xiaomi ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan, maka anda dapat mengikuti tutorial yang akan coba kami share pada kesempatan kali ini.

Keuntungan Menyembunyikan Aplikasi

Sebelum kita masuk pada beberapa cara menyembunyikan aplikasi pada smartphone xiaomi ini, maka ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu beberapa keuntungan apabila anda menyembunyikan di smartphone anda.

Keamanan Privasi

Seperti yang sempat kami singgung diatas, dengan melakukan hidden pada beberapa aplikasi di smartphone kita, maka tidak ada yang mengetahu aplikasi tersebut. Dengan kata lain tidak ada seorangpun yang bisa melihat isi dari aplikasi yang sudah anda sembunyikan.

Biasanya seseorang akan menyembunyikan sebuah aplikasi perpesanan yang sering mereka pakai seperti WhatsApp, Mi Chat atau lainnya.

Agar Tidak Terhapus

Smartphone android merupakan platform yang sangat mudah untuk digunakan, termasuk dalam hal menghapus aplikasi. Hanya dengan menekan icon aplikasi can menahannya, maka kita dapat menghapus atau uninstall aplikasi tersebut dari smartphone kita.

Dengan melakukan hide aplikasi, maka setidaknya kita tidak perlu khawatir kalau aplikasi ini terhapus dengan tidak sengaja.

File Akan Lebih Aman

Fungsi dari aplikasi dalam smartphone android ini sangatlah beragam, salah satunya ialah untuk melakukan penyimpanan file digital. Sudah pasti ketika anda menyembunyikan file tersebut maka file akan aman.

Itulah tadi beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh ketika menyembunyikan sebuah aplikasi pada smartphone anda.

sembunyikan aplikasi xiaomi

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi Tanpa Aplikasi

Xiaomi bisa dikatakan sebagai salah satu produsen smartphone yang mengedepankan fitur teknologi terkini pada prosuk yang mereka keluarkan. Pada ponsel pintar ini anda akan menemukan sebuah aplikasi bawaan yaitu ROM MIUI yang memang memiliki banyak fungsi, salah satunya dapat menghidden aplikasi.

  • Untuk anda yang ingin menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi, maka bisa ikuti caranya seperti berikut:
  • Buka menu pengaturan yang terdapat pada smartphone Xiaomi anda
  • Kemudian anda bisa mencari menu App Invisible
  • Setelah menemukan menu ini maka anda dapat membukanya
  • Anda bisa memilih aplikasi yang ingin anda semubunyikan dengan cara mencentang pada lingkaran bagian kanan
  • Apabila beberapa aplikasi sudah anda pilih maka anda tinggal save dengan cara memilih tombol ok

Kini aplikasi anda telah berhasil disembunyikan. Dengan begitu maka segala isi chat dan sebagainya yang terdapat pada aplikasi ini akan aman dari seseorang yang suka kepo mengacak-acak smartphone anda.

Lalu bagaimana cara agar kita dapat menggunakan aplikasi tersebut? Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi yang telah berhasil kita sembunyikan tadi pada hp xiaomi milik kita. Maka cara menggunakannya sangat mudah, yaitu anda tinggal melakukan cara seperti diatas dan hilangkan centang, kemudian tinggal pilih tombol ok.

Apabila anda ingin menggunakan sebuah aplikasi di smartphone anda, maka anda dapat menggunakan beberapa aplikasi seperti nova Launcher, Hide App, PrivateMe dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Emulator iOS Terbaik

Akhir Kata

Dengan menerapkan cara ini maka anda tidak perlu menambahkan aplikasi lain agar bisa menyembunyikan aplikasi pada HP Xiaomi ini. Setiap orang pastinya menginginkan keamanan dalam privasi mereka, terutama kita sedang melakukan chat dengan seseorang. Untuk itu semoga cara yang sudah kami bagikan kali ini dapat bermanfaat untuk sobat Loop.co.id semuanya.