Cara Menonaktifkan WA Sementara Agar Tidak Bisa Dihubungi

kuswono

menonaktifkan wa sementara

Riuhnya kegiatan di social media mungkin membuat sebagian orang ingin melakukan “puasa media social” salah satunya yaitu dengan menonaktifkan semestara medsos yang digunakan salah satunya WhatsApp. Mungkin Anda juga salah satunya yang ingin mengetahui cara menonaktifkan WA sementara karena ingin beristirahat ataupun focus terhadap hal lain.

Banyak fitur yang disediakan oleh WhatsApp di antaranya mampu mengirim pesan, gambar, video juga dapat digunakan untuk menelepon dan melangsungkan video call dengan orang lain. Karenanya WhatsApp menjadi aplikasi chatting andalan yang banyak digunakan terlebih saat pandemic untuk pembelajaran jarak jauh maupun bekerja dari rumah.

Seringnya penggunaan WA yang berlebihan terkadang membuat seseorang stress dan ingin menonaktifkan sementara social media tersebut. Minimnya pengetahuan mengenai cara tersebut menjadikan para pengguna WA kebigungan untuk menonaktifkannya sementara.

Perlunya memberikan space dengan kegiatan dari sosial media akan memberikan dampak positif kepada Anda. Karenanya, berikut di bawah ini akan diulas beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menonaktifkan sementara WA. Yuk simak beberapa cara berikut ini:

Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan sementara akun WA yaitu tanpa melalui aplikasi tambahan. Tentu saja cara ini sangat mudah dilakukan, karena sudah tersedia fiturnya di HP Anda. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan saat ingin menonaktifkan sementara WA, yaitu:

  1. Masuk menuju menu Pengaturan yang ada di HP Android Anda.
  2. Lanjutkan dengan memilih menu Manager Aplikasi.
  3. Setelah itu pilih WhatsApp pada daftar menu di Manager Aplikasi
  4. Pilih tombol Stop atau Force Stop atau Paksa Berhenti.
  5. Langkah terakhir yaitu dengan klik Oke, maka aplikasi Whatsapp sudah dinonaktifkan sementara.

Setelah Anda melakukan cara di atas, maka Anda tidak akan mendapatkan kembali notifikasi pada aplikasi WhatsApp. Jika Anda ingin mengetahui pesan yang masuk, maka Anda haru masuk ke aplikasi tersebut. Maka semua pesan atau panggilan yang masuk akan langsung muncul.

Originally posted 2023-02-17 08:05:15.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya