Cara Mengurus ATM BRI Hilang dengan Cepat dan Mudah

Muhammad Topik

Cara Mengurus ATM BRI Hilang dengan Cepat dan Mudah

loop.co.id – Kehilangan kartu ATM bisa menjadi situasi yang menyebalkan dan menimbulkan kecemasan. Bagi nasabah Bank BRI, ada beberapa langkah yang perlu diambil segera setelah menyadari bahwa kartu ATM hilang. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengurus ATM BRI yang hilang dengan cepat dan mudah. Dengan mengikuti petunjuk ini, Anda dapat meminimalkan risiko penyalahgunaan kartu dan mendapatkan kartu baru dengan segera.

1. Laporkan Kehilangan kepada Bank BRI

Langkah pertama yang perlu dilakukan setelah mengetahui kehilangan kartu ATM adalah melaporkannya kepada Bank BRI. Anda dapat menghubungi pusat layanan nasabah BRI di nomor yang tertera di bagian belakang kartu ATM atau mengunjungi kantor cabang terdekat. Sampaikan secara jelas dan tepat bahwa Anda telah kehilangan kartu ATM Anda.

2. Blokir Kartu ATM Secara Online atau Melalui Telepon

Bank BRI menyediakan fasilitas untuk memblokir kartu ATM secara online melalui layanan internet banking atau melalui telepon. Jika Anda memiliki akses ke internet banking, masuklah ke akun Anda dan temukan opsi untuk memblokir kartu ATM yang hilang. Jika Anda tidak memiliki akses internet banking, hubungi layanan nasabah BRI dan minta bantuan untuk memblokir kartu ATM Anda.

3. Pastikan Kartu ATM Anda Tidak Digunakan oleh Pihak yang Tidak Sah

Selama menunggu proses pembuatan kartu baru, penting untuk memantau aktivitas rekening Anda secara berkala. Periksa riwayat transaksi Anda melalui internet banking atau layanan perbankan seluler. Jika ada transaksi mencurigakan atau tidak diakui, segera laporkan ke Bank BRI untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Bank BRI akan memberikan bantuan dan perlindungan terhadap transaksi yang tidak sah.

Baca Juga  Cara Mengurus Buku Tabungan BRI yang Hilang

4. Ajukan Permohonan Kartu ATM Baru

Setelah menghubungi Bank BRI dan memblokir kartu ATM yang hilang, langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan untuk mendapatkan kartu ATM baru. Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat atau menghubungi pusat layanan nasabah. Bank BRI akan memberikan instruksi yang jelas tentang persyaratan yang diperlukan dan proses penggantian kartu ATM.

Originally posted 2023-06-11 18:48:53.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya