Cara Mengubah URL Username Dengan Subdomain Medium

Rohmat Ardiyansyah

Cara Mengubah URL Username Dengan Subdomain Medium

Loop – Di era digital yang terus berkembang, memiliki identitas online yang konsisten dan mudah dikenali sangatlah penting, terutama bagi para penulis dan konten kreator. Salah satu platform yang sangat populer untuk berbagi tulisan dan konten adalah Medium. Namun, seringkali pengguna ingin mengubah URL username mereka untuk mencerminkan identitas baru mereka atau untuk alasan lainnya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi langkah-langkah untuk mengubah URL username di Medium menggunakan subdomain, serta beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum melakukan perubahan tersebut.

Mengapa Mengubah URL Username?

Keuntungan Mengubah URL Username

Mengubah URL username pada Medium dapat memiliki beberapa keuntungan yang signifikan. Salah satunya adalah memberikan identitas yang lebih konsisten dengan merek atau nama yang ingin Anda perkuat secara online. Dengan memiliki URL username yang sesuai dengan merek Anda, Anda dapat meningkatkan kredibilitas dan daya tarik bagi pembaca atau pengikut potensial. Selain itu, URL yang terkait dengan nama atau topik tertentu juga dapat meningkatkan visibilitas konten Anda di mesin pencari.

Pertimbangan Sebelum Mengubah URL

Meskipun mengubah URL username dapat memiliki banyak keuntungan, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum Anda melakukan perubahan tersebut. Salah satunya adalah potensi dampak negatif terhadap SEO (Search Engine Optimization) dari konten yang sudah ada. Perubahan URL dapat menyebabkan tautan lama menjadi tidak valid, yang dapat berdampak pada peringkat pencarian konten Anda. Selain itu, perubahan URL juga dapat memengaruhi keterhubungan dengan konten yang sudah ada di platform Medium.

Baca Juga  Cara Membuat Link Pada Gambar HTML di Blog

Langkah-langkah Mengubah URL Username

1. Masuk ke Akun Medium Anda

Langkah pertama dalam mengubah URL username Anda adalah masuk ke akun Medium Anda. Pastikan Anda sudah login menggunakan kredensial yang sesuai dengan akun yang ingin Anda ubah URL usernamenya.

2. Buka Pengaturan Profil

Setelah berhasil login, navigasikan ke pengaturan profil Anda. Anda dapat menemukan opsi untuk mengubah pengaturan profil di bagian atas atau di sudut kanan atas layar, tergantung pada antarmuka pengguna Medium pada saat itu.

3. Pilih Opsi “URL Username”

Di dalam pengaturan profil, carilah opsi yang berkaitan dengan URL username atau subdomain. Medium biasanya memberikan opsi untuk mengubah subdomain Anda, yang akan menjadi bagian dari URL profil Anda di Medium.

Originally posted 2024-03-01 14:15:19.

Tags

Bagikan:

Artikel Lainnya

Leave a Comment