Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

Perkembangan teknologi semakin mempermudah kamu untuk melacak lokasi seseorang. Hanya menggunakan nomor HP saja, kamu bisa mengetahui keberadaan seseorang seperti lokasi, nama serta berbagai hal lainnya. Berikut ini sekitar 4 cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP. Apa saja?

Cara untuk melacak atau mengetahui lokasi seseorang lewat no HP ternyata banyak  ragamnya. Bisa menggunakan aplikasi, layanan operator dan lain sebagainya. Semua cara memiliki keunggulan masing-masing dan kamu bisa memakainya sesuai dengan kebutuhan. Jadi ini semua sesuai kebutuhan kamu.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP dengan Mudah

Dari berbagai macam cara, kiranya 4 cara ini cocok untuk kamu yang ingin tahu lokasi lewat nomor HP. Keempat cara ini bisa kamu lakukan melalui smartphone. Pasalnya keempat cara mengetahui lokasi ini, adalah bagian dari perkembangan teknologi di industri digital.

1. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor HP Lewat iSharing

Cara pertama menggunakan aplikasi iSharing. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengetahui lokasi seseorang hanya dengan nomor HP saja. Keunggulan dari iSharing adalah dapat diunduh dengan mudah dan gratis di smartphone. Keunggulan lainnya dapat mengetahui banyak lokasi lewat nomor HP.

Hal ini memungkinkan terjadi karena iSharing memiliki teknologi yang canggih, sehingga dapat mengetahui lokasi hanya dengan nomor HP. Dengan kecanggihan tersebut, maka tidak heran jika iSharing merupakan salah satu aplikasi yang bisa dicoba untuk mengetahui lokasi orang lewat no HP.

  • Pertama-tama silakan kamu unduh aplikasi iSharing di smartphone kamu. Bagi kamu yang bingung untuk mengunduh aplikasi iSharing ini di HP, kamu bisa klik tautan berikut ini, agar langsung menuju ke sistem pengunduhan aplikasi.
  • Tunggu proses pengunduhan agar selesai sempurna. Setelah itu silakan kamu lakukan registrasi ke aplikasi iSharing. Kamu bisa melakukan registrasi melalui Facebook dengan klik menu “Masuk Melalui Facebook” dan klik “Masuk Melalui Google” untuk registrasi melalui akun Google kamu.

Tunggu proses pengunduhan agar selesai sempurna.

  • Untuk kamu yang menggunakan Google atau Gmail, kamu dapat memasukkan alamat Google Mail kamu di kolom yang tersedia. Pastikan kamu menulis alamat email dengan benar agar proses registrasi bisa berjalan dnegan lancar, tanpa gangguan atau error.
  • Tahap selanjutnya adalah pilih kode negara dan masukkan nomor kamu. memasukkan nomor ponsel merupakan salah satu syarat untuk memenuhi kebutuhan registrasi akun iSharing. Oleh karena itu pastikan nomor yang kamu masukkan masih aktif agar proses registrasi lancar.
  • Proses registrasi selesai, dan kamu dapat mengakses aplikasi iSharing. Dalam mengetahui nomor lokasi seseorang lewat nomor HP, silakan kamu pilih menu “Cari Saya” yang ada di dalam menu aplikasi.
  • Berikutnya silakan kamu masukkan nomor telepon di kolom pencarian. Pastikan untuk menulis nomor telepon dengan benar agar proses pencarian menjadi berhasil. Setelah itu silakan klik “Search” dan tunggu beberapa saat.
  • Nantinya akan muncul lokasi pemilik nomor HP tersebut. Cara ini bisa kamu pakai untuk mengetahui lokasi seseorang atau melacak keberadaan nomor HP kamu yang hilang, atau sedang dicuri.

Nantinya akan muncul lokasi pemilik nomor HP tersebut.

2. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor Telepon di Google Maps

Cara kedua yakni menggunakan Google Maps atau Maps. Aplikasi ini bisa dibilang sangat terkenal karena dibuat oleh Google. Tujuannya awalnya untuk membantu pengguna yang ingin melakukan navigasi sebuah perjalanan. Namun, lambat laun aplikasi ini juga bisa mengetahui lokasi seseorang.

Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini, karena lewat Maps sudah menjadi aplikasi yang dibutuhkan pengguna HP untuk melakukan perjalanan. Tidak hanya itu, Maps juga banyak digunakan karena cara mengaksesnya sangat mudah dan berikut ini informasi selengkapnya.

  • Pertama-tama silakan kamu buka aplikasi Google Maps. Mungkin jika HP kamu belum memiliki Google Maps, kamu dapat mengunduhnya di tautan berikut ini.
  • Langkah berikutnya adalah buka menu “Option” yang berada di Maps dan silakan kamu masuk ke “Friend List” atau Daftar Teman yang berada di dalam menu “Option”. Masih di menu tersebut silakan kamu pilih menu “Add Friend” atau “Tambah Teman”.

Langkah berikutnya adalah buka menu Option yang

  • Di menu tersebut silakan kamu, untuk memasukkan nomor telepon teman, keluarga atau anak yang ingin kamu lacak keberadaannya. Caranya dengan memasukkan nomor mereka di kolom yang tersedia lalu silakan klik ikon pencarian.
  • Nantinya nomor yang kamu masukkan di kolom Add Friend akan menerima undangan permintaan teman kamu dan kamu dapat melacak lokasi mereka. Nantinya di Maps, akan muncul lokasi mengenai informasi terkini dimana keberdaan pemilik HP tersebut.

Nantinya nomor yang kamu masukkan di kolom Add

  • Bagi kamu yang ingin menemuinya untuk kepentingan bisnis, darurat dan lain sebagainya kamu mengikuti rute pencarian di Google Maps untuk dapat bertemu dengan teman kamu tersebut.

Baca juga: Aplikasi Telkomsel Finder

3. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor Telepon di  Number Location

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat nomor HP yang ketiga menggunakan aplikasi Number Location Cara ini cocok bagi kamu, yang ingin menyelidiki keberadan orang yang selalu menelpon kamu setiap hari. Kamu bisa mencari tahu lokasi penelpon tersebut pasalnya penelpon sangat mengganggu.

Supaya kamu bisa lebih tahu siapa pemiliknya, kamu harus menggunakan teknologi di aplikasi Number Location. Tujuannya agar kamu bisa mengetahui lokasi seseorang tersebut. Cara ini juga cocok bagi kamu yang mengalami musibah seperti HP dicuri, untuk melacak lokasi pencuri yang mengambilnya.

  • Pertama-tama silakan kamu unduh aplikasi Number Location, yang ada di Google Play Store atau aplikasi lainnya. Untuk kamu yang bingung untuk mencarinya, kamu bisa mendapatkannya di tautan berikut ini. Kamu tinggal klik untuk menuju ke pengunduhan aplikasi.
  • Kedua, silakan kamu buka aplikasi Number Location dan lakukan proses registrasi. Supaya prosesnya mudah, silakan kamu izinkan beberapa akses yang diminta di aplikasi tersebut dengan mengetik “Allow”.
  • Ketiga silakan kamu ke halaman utama aplikasi dan pilih “Live Location”.
  • Setelah itu kamu masukkan nomor telepon yang ingin kamu ketahui di kolom yang tersedia.
  • Lalu klik ikon pencarian dan tunggu beberapa saat. Nantinya akan muncul informasi mengenai lokasi dari HP, dengan menggunakan nomor telepon.

Lalu klik ikon pencarian dan tunggu beberapa saat.

4. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor Telepon Telkomsel, Indosat dan XL

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Nomor Telepon Telkomsel, Indosat dan XL

Ternyata kamu dapat mengetahui lokasi seseorang lewat nomor HP, dengan layanan operator. Cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP ini, memang berbeda dari cara-cara sebelumnya. Hal ini karena kamu melakukannya lewat operator. Supaya kamu tidak bingung, berikut ini cara lengkapnya.

  • Untuk melacak nomor HP Telkomsel, kamu buka menu “Panggilan” lalu ketik kode dial *250#. Berikutnya kamu pilih “Lihat/Edit daftar teman”, dan masukkan nomor HP Telkomsel yang ingin kamu ketahui lokasinya. Tunggu beberapa saat sampai muncul info lokasinya.
  • Berikutnya untuk nomor Indosat, kamu buka menu panggilan, lalu ketik dial up *777*6*6#, dan pilih “Lokasi Keluarga”. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi terkini orang pemilik nomor.
  • Terakhir untuk nomor XL, silakan hubungi kode dial up *123*573*1#, dan pilih “Lokasi Keluarga”. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi mengenai lokasi pemilik nomor telepon.

Baca juga: Lacak Nomor HP

Dengan keempat cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP, kamu tidak perlu pusing lagi jika ingin mengetahui lokasi seseorang. Asalkan kamu mengetahui nomor teleponnya, kamu bisa mengetahuinya dengan mudah.