Cara Mengetahui ID Indihome

 

Cara Mengetahui ID Indihome-Jaringan internet menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan saat ini. Kemajuan teknologi pada dunia pergadgetan membuat kita ketergantungan dengan penggunaan internet itu sendiri.

Smartphone yang berkembang saat ini tidak akan maksimal jika tidak dibekali dengan jaringan itnternet, karena jika tidak terdapat jaringan internet maka kita hanya bisa menggunakan fiturnya secara offline saja.

Solusi alernatif dari smartphone yang harus terhubung ke internet adalah banyak orang yang memasang jaringan wifi yang bisa  digunakan sepuasnya untuk menjelajah dunia maya, sehingga menjadi lebih hemat dibandingkan dengan membeli paket data melalu simcard atau beberapa provider. Jaringan wifi yang tersedia juga bermacam-macam. Seperti biznet, cbn, oxygen, atau indihome.

Indihome merupakan salah satu yang banyak digunakan oleh sebagian orang indihome berada pada naungan dari Telkom.  Telkom merupakan sebuah penyedia jaringan komunikasi yang sudah mendominasi pada pasar telekomunikasi yang ada di Indonesia. Sehingga tidak heran jika penggunanya banyak sekali. Telkom memiliki jaringan yang kuat dan terkenal dengan kecepatannya.

Cara Mengetahu ID Indihome

Banyak para pengguna indihome yang belum mengetahu cara cek nomer internet atau biasa disebut dengan nomor id. Nomor id indihome biasanya digunakan untuk berbagai macam keperluan yang terkait dengan produk indihome.

Hal tersebut tentunya sangat penting untuk diketahui. Terkadang beberapa waktu saat kita ingin menggunakan untuk membayar tagihan indihome speedy, tetapi tidak mengetahu nomer id tersebut. Maka dari itu disini kita akan memberikan informasi terkait Cara Mengetahui Id Indihome. Mari simak caranya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, anda harus sudah terhubung ke jaringan internet melalui modem atau router indihome yang anda punya.
  2. Setelah terhubung ke jaringan internet, buka halaman web admin menggunakan browser bisa melalui pc atau handphone. Caranya sangat mudah anda hanya perlu menuliskan http://192.168.1.1 pada addres bar browser di hp atau pc anda. Jika sudah silahkan pilih login.
  3. Jika anda sudah berhasil untuk login, selanjutnya silahkan pilih menu Netwrok dan kemudian pilihlah connection name, selanjutnya anda tinggal memilih omci_ipv4_ppoe_1.
  4. Jika sudah menggantinya, pada halaman tersebut akan terload dengan otomatis. Jika sudah perhatiakan bagian bawah di bagian user name. anda bisa akan melihat nomor internet indihome yang anda gunakan.

Catatan : Nomor Internet terdapat pada di belakang modem router

Contohnya seperti : 467889098@telkom.net

Jadi nomer internet anda adalah 467889098

Untuk selain merk indihome, seperti GPON, ZTE, Huawei, Altacel atau merk lainnya caranya juga hamper sama.

cara mengetahui Id indihome

Cara Melihat Nomor Internet iD Pelanggan IndiHome

Terdapat berbagai macam cara untuk mengecek nomer id Indihome selain cara diatas, anda juga bisa mencoba cara-cara dibawah ini.

1. Cek nomer id Indihome Melalui Kardus Modem

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahui nomer id indihome adalah dengan cara memeriksanya pada router utama, anda bisa memeriksanya dibelakang  router yang ditempelkan oleh stiker dari pihak indihome atau biasanya juga diletakkan pada  kardus router. Jika menggunakan cara ini tidak menemukan,bisa anda gunakan cara yang satu ini.

2. Cek nomer id Indihome Melalui Aplikasi MyIndihome

Mengecek nomer id Indihome salah satu cara yang mudah adalah dengan menggunakan aplikasi dari indohome sendiri. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu anda telah mendaftarkan email agar bisa membuka aplikasinya. Kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Langkah awal tentunya anda perlu mendownload dan menginstall aplikasi my Indihome melalui Google Play Store.
  • Setelah mendownload dan menginstallnya, buka aplikasi myIndihome dan login dengan menggunakan akun yang sudah anda daftarkan sebelumnya.
  • Jika sudah berhasil login di aplikasi myIndihome klik menu garis yang ada di pojok atas.
  • Setelahnya pilih akun saya.
  • Pada halaman yang sudah anda pilih tersebut, akan muncul tampilan informasi mengenai nomor pelanggan Indihome, Poin myIndihome, dompet myIndihome selain itu anda juga bisa mengubah password dengan menggunakan menu ini.

Banyak yang bisa didapatkan dari aplikasi myIndihome ini anda bisa mengetahui kuota paket, tagihan yang harus dibayarkan dan apabila terdapat keluhan bisa melakukan complain. Tidak sampai disitu saja, anda juga bisa menambahkan addons atau layanan tambahan seperti membeli voucher game, menambahkan bayar tagihan bpjs dan juga membayar tagihan listrik PLN.

Baca juga: Harga Telkomsel Orbit

3. Cek nomer Id Indihome Melalui Modem

Selain dua cara diatas, anda bisa juga mengecek nomer id Indihome bisa dengan melalui web Admin atau IP Modem. Anda dapat memakai cara in dengan menggunakan hp, laptop ataupun PC . dibawah ini adalah cara dan langkah untuk mengetahui nomer internet indihome dengan menggunakan modem atau web admin.

  • Hal pertama pastikan pc, laptop yang ingin anda gunakan sudah terhubung dengan modem walaupun tidak ada koneksi internet yang tersambung.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi browser bisa menggunakan chrome atau mozila dan pada kolom URL ketikkan nomer ini 192.168.1.1 atau 192.168.254 hal tersebut tergantung dari IP modem yang anda miliki. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu di modem yang anda miliki.
  • Jika sudah memasukkan nomer yang tertera diatas dan berhasil login, anda bisa memasukkan username beserta dengan password modem anda. Kebanyakan username dan password default yaitu admin atau user.
  • Setelah itu jika sudah masuk di bagianmenu WANakan terdapat kolom yang berisi informasi nomor pelanggan Indihome anda. Seperti contoh berikut nomorindihome@telkom.net.

Perlu diperhatikan, setiap modem atau router untuk mengeceknya terdapat cara yang berbeda-beda semua itu tergantung merk dari modemnya, apa yang kami jelaskan diatas adalah modem altacel.

4. Cek Nomer id Indihome Melalui Sosial Media.

Anda bisa mengetahui nomer id indihome dengan memanfaatkan sosial media Indihome yang sudah, contohnya seperti facebook, twitter, instagram. Admin yang memegang sosial media indihome tentunya akan memberikan informasi dan layanan terkait dengan hal tersebut.

5. Cek Nomer id Indihome melalui Putty

Cara yang satu ini tergolong carayang agak sedikit sulit untuk orang yang awam. Caraini tidak adasalahnya jika anda ingin mencobanya. Anda bisa ikuti langkah langkah dibawah ini untuk memulainya.

  • Hal yang perlu dipastikan adalah laptop atau pc yang anda gunakan sudah terhubung denganmodem baik melalui jaringanwifi maupun kabel.
  • Aplikasi yang dibutuhkan adalah Putty supaya bisadenganmudah digunakan, anda bisa mendownloadnya melalui website resmi.
  • Jika sudah mendownloadnya, buka aplikasi Putty lalu ketiklah IP Address: 192.168.1.1 bisa juga 192.168.1.254 dan port 23 kemudian klik Open.
  • Langkah selanjutnya anda bisa menggunakan root dan password modem anda.
  • Kemudian ketiklah perintah cat.temp/ppp/options/oe0
  • Jika semua langkah sudah dilakukan nantinya nomer indihome anda akan terlihat (nomerIndihome@telkom.net)

6. Cek Nomer Id Indihome Melalui Call Center

Jika menurut anda cara diatas merupakan langkah yang agak begitu susah, anda bisa menggunakan cara yang satu ini dengan menghubungi Call Center dari Indihome di 147. Jika sudah terhubung, pilih bicara dengan operator.

Anda bisa bisa langsung menjelaskan tujuan yang anda inginkan bawah ingin megetahui nomer id pelanggan Indihome yang lupa. Operator yang anda hubungi nantinya akan memberikan dan menjelaskan dengan lengkap syarat agat bisa mendapatkan.

Baca juga: WiFi Selain Indihome

Penutup

Demikian informasi yang bisa kita bagikan kepada para pembaca mengenai Cara Mengetahui Id Indihome anda bisa mengikuti cara yang sudah kami jelaskan. Terimakasih telah membaca artikel kali ini. Semoga bermanfaat.