Cara Mengatasi Lupa Password Instagram

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram-Salah sat media sosial dengan jumlah terbanyak adalah Instagram. Sosmed ini menjadi aplikasi favorit sekarang ini, dengan memiliki akun pada aplikasi ini maka anda akan terhubung dengan banyak orang. Untuk bisa saling chat pada aplikasi ini anda bisa saling follow, namun sepertinya bukan hal itu yang membuat orang memilih aplikasi ini, karena sebagian besar dipakai untuk share seperti foto maupun video.

Instagram sendiri merupakan sebuah aplikasi jejaring social yang memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan bagi anda yang sering eksis di membagikan setiap moment berharga andaAgar kita bisa menggunakan semua fitur yang ada, maka anda bisa membuat akun terlebih dahulu pada aplikasi ini.

Untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya, maka kini instagram telah memiliki berbagai macam fitur menarik. Contohnya saja membuat story, memiliki filter dan yang paling baru adalah membuat reels instagram sebuah fitur yang mirip dengan TikTok.

Kita dapat melihat postingan orang lain, namun memang ada sebagian yang menguncinya menjadi private. Sehingga anda perlu memfollow terlebih dahulu untuk melihat postingan atau profil instagram orang lain.

Berinteraksi pada aplikasi ini juga semakin mudah dengan adanya fitur DM atau directory messenger. Dengan demikian anda bisa membangun komunikasi bersama pengguna Instagram lainnya.

Ketika kita membuat akun pada aplikasi ini, maka kita akan diminta mambuat username dan password untuk anda login nantinya. Akan tetapi terkadang kita lupa akan password yang sudah kita buat tadi, untuk itu pada ulasan kali ini kami akan membahasnya mengenai mengatasi hal satu ini.

mengatasi lupa password instagram

Mengatasi Lupa Pasword Instagram Menggunakan Facebook

Cara pertama yang bisa Anda coba ketika lupa password dari akun Instagram adalah dengan mengatur ulang password atau kata sandi Anda dengan menggunakan akun Facebook.

  • Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram pada perangkat desktop atau ponsel Anda. Setelah itu, pilih get help signing in yang ada di bawah tulisan
  • Untuk Anda yang menggunakan Android, maka silahkan pilih gunakan nama pengguna atau email. Anda juga dapat login dengan menggunakan Facebook atau nomor telpon.
  • Barulah setelah itu Anda bisa memasukkan informasi tentang Anda dan silahkan Anda mulai mengikuti petunjuk yang sudah diberikan di layar.
  • Bagi Anda yang menggunakan iOS, maka silahkan pillih nama pengguna atau telepon. Setelah itu, silahkan Anda masukkan alamat email, nama penggunanya, atau nomor telepon Anda, kemudian silahkan ketuk kirim tautan masuk.

Apabila anda masih mendapatkan kesulitan dalam hal login, maka anda bisa melakukan cara lainnya yaitu dengan menggunakan email kita.

  • Pertama, silahkan Anda buka aplikasi Instagram yang ada pada perangkat seluler Anda tersebut.
  • Kedua, pada layar masuknya, silahkan Anda ketuk get help signing in yang ada di bawah
  • Nah, bagi Anda pengguna Android, maka silahkan ketuk gunakan nama pengguna atau email, kemudian silahkan masukkan nama pengguna atau email
  • Selanjutnya, silahkan Anda ketuk butuh bantuan lebih lanjut?, lalu ikuti semua petunjuk yang ada pada layar.
  • Jika Anda seorang pengguna iOS, maka silahkan masukkan nama pengguna atau email
  • Selanjutnya silahkan ketuk butuh bantuan lebih lanjut? Di bawah tulisan kirim tautan masuk, dan silahkan ikuti petunjuk yang ada pada layar.

Baca juga: Ukuran Story Instagram

Tidak Menerima Pesan Reset Password

Apabila anda sudah melakukan beberapa tahapan bagaimana cara mengatur ulang password instagram seperti diatas, namun email untuk mengatur kata sandi ini belum anda terima, maka kita bisa cek kembali pesan pada menu spam.

Biasanya pesan seperti ini akan di deteksi oleh gmail, sehingga memasukannya pada menu spam. Akan tetapi apabila pada menu ini juga tidak tersedia, kemungkinan besar memang pesan reset password belum terkirim dari pihak Instagram.

Coba cek juga alamat email yang sudah diberikan pada menu reset password IG ini. Jika Anda memang salah mengetikkan alamat email ketika proses ini, maka pihak Instagram pun tidak bisa memberikan Anda akses untuk masuk ke akun tersebut. Untuk itu, periksalah pengejaan dari email yang akan Anda masukan.

Baca juga: Cara Edit Foto di Instagram

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengatasi lupa password Instagram yang bisa Anda coba. Biasanya lupa akan kata sandi ini terjadi ketika kita membuat password yang terlalu rumit. Atau anda sudah menyimpannya dalam browser, sehingga apabila kita melakukan penghapusan data, maka password tersebut pun akan terhapus. Sehingga anda perlu memasukan kembali password anda.