Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee

Shopee adalah salah satu aplikasi jual beli yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Apalagi dan ambassadornya merupakan artis terkenal kesukaan para wanita. Apalagi banyak cara mendapatkan gratis ongkir di shopee sehingga penjualan barang ke sini semakin meningkat.

Itulah kenapa promosi yang dilakukan oleh shopee sangat gencar di Indonesia. Bahkan ada banyak sekali layanan gratis ongkir yang diberikan mulai dari pembelian berbagai jenis barang dan juga pembelian layanan baru seperti shopee food yang gratis ongkirnya diberikan setiap hari.

Apabila kamu jarang menggunakan aplikasi ini dan ingin tahu cara mendapatkan gratis ongkir di shopee. Ada baiknya untuk menyimak beberapa cara yang akan dibahas selengkapnya di dalam artikel berikut ini. Kamu bisa dapat gratis ongkir sesuai dengan kebutuhan.

Sekilas Tentang Shopee

Sekilas Tentang Shopee

Shopee adalah salah satu marketplace impor yang cukup berkembang dengan baik di Indonesia. Sejatinya marketplace ini tersebar di beberapa negara dan membantu proses penjualan berbagai jenis barang lokal dan juga barang yang berasal dari negara lain.

Ada beberapa hal yang membuat shopee menjadi menarik dan digunakan oleh banyak. Pertama karena promosi yang ada di dalamnya cukup banyak dan berganti setiap harinya. Bahkan kamu bisa mendapatkan banyak sekali promosi gratis ongkir dan juga potongan harga.

Selain itu juga ada event seperti flashcell yang akan membuat harga barang menjadi lebih rendah. Dengan menggunakan cara tersebut kamu bisa berbelanja dengan lebih hemat dibandingkan berbelanja di marketplace lain yang ada di Indonesia.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk berjualan. Berbagai jenis barang bisa dijual sehingga kamu bisa mendapatkan pembeli yang tersebar di seluruh kota besar yang ada di Indonesia. Jadi bisa memperlebar bisnis kecil yang sedang dijalankan.

Terakhir dan tidak kalah penting adalah aplikasi ini juga menyediakan beberapa layanan tambahan seperti PayLater. Jadi kamu bisa membeli dengan harga tertentu selanjutnya bisa memanfaatkan fitur ini Apabila tidak memiliki dana sekarang dan dibayarkan 30 hari kemudian.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shope

Apabila ingin mendapatkan gratis ongkir di shopee maka kamu harus melakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Memecah Hadiah

Memecah Hadiah

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan voucher adalah dengan memecah hadiah atau kado yang biasanya muncul ketika kamu baru pertama kali membuka halaman dari Shopee. Di sana kamu bisa mendapatkan gratis ongkir dalam jumlah yang cukup banyak.

Meski demikian setiap harinya selalu ada voucher yang memiliki syarat dan ketentuan berbeda-beda. Itulah kenapa kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah voucher bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara global atau untuk transaksi tertentu saja.

2. Langsung di Toko

Langsung di Toko

Beberapa jenis toko khususnya official Store juga kerap menyediakan potongan harga kentang Itu ongkos kirim atau cashback. Itulah kenapa kamu harus mengunjungi beberapa toko official yang sering kamu gunakan untuk melakukan transaksi.

Dari sana Kamu bisa langsung mendapatkan berbagai jenis ongkos kirim dan potongan biaya lainnya. Perlu diingat jika voucher yang ada di sini memiliki masa berlaku sehingga kamu harus memanfaatkannya sebelum hangus.

3. Klaim di Halaman Voucher

Klaim di Halaman Voucher

Selanjutnya bisa melakukan klaim di halaman voucher yang biasanya terletak dibagian depan ketika kamu membuka Shopee. Selain itu apabila ingin menggunakan shopee food bisa mengakses dengan menekan banner yang berada di bagian atas.

Setelah itu akan ada beberapa voucher gratis ongkir yang bisa diklaim. Umumnya kamu tidak perlu tergesa-gesa karena voucher gratis ongkir seperti ini tidak akan dibatasi.

4. Dari Event Khusus

Dari Event Khusus

Event tertentu seperti belanja dengan tangga unik juga karena menyediakan voucher gratis ongkir dalam jumlah yang banyak. Kamu bisa memanfaatkan gratis ongkir ini agar pembelian barang bisa lebih terjangkau.

Baca juga: Cara Mendapat Saldo ShopeePay Gratis

Hal yang Harus Diperhatikan

Apabila ingin memanfaatkan gratis ongkir di shopee ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan gratis ongkir yang disediakan oleh shopee adalah mengetahui apa saja persyaratan atau ketentuannya. Setiap voucher biasanya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda sehingga kamu harus membacanya dengan baik.

Apabila persyaratan itu sudah sesuai dengan apa yang terlihat. Bisa dipastikan Jika kamu berhasil menggunakan gratis ongkir untuk mendapatkan potongan sebagian atau semuanya. Artinya apabila kamu memiliki biaya kirim yang kecil setelah diberikan potongan harga bisa habis.

Sementara itu Jika kamu memiliki ongkos kirim yang besar lalu mendapatkan potongan harga biasanya masih akan tersisa sehingga kamu hanya perlu membayar biaya ongkir dengan jumlah yang lebih kecil.

2. Perhatikan Waktu Pakai

Perhatikan Waktu Pakai

Selalu perhatikan masa berlaku hari voucher gratis ongkir yang disediakan oleh Shopee. Normalnya 1 voucher hanya bisa digunakan dalam waktu 24 jam sejak tengah malam. Artinya begitu berganti hari, voucher tidak akan bisa digunakan lagi atau kamu harus melakukan proses klaim kembali.

Pastikan kamu mengetahui sampai kapan voucher itu bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Apabila masih berlaku maka tidak perlu melakukan proses klaim. Sementara itu jika sudah tidak digunakan lagi atau hilang kamu harus mencarinya untuk melakukan klaim lagi.

Biasanya voucher yang ada setiap hari akan memiliki perbedaan sehingga apa yang diklaim hari ini akan berbeda dengan esok hari. Jadi pastikan untuk memanfaatkan voucher dengan baik karena bisa saja besok memiliki syarat dan ketentuan yang cukup merepotkan.

3. Perhatikan Jenis Voucher

Perhatikan Jenis Voucher

Jenis voucher yang disediakan oleh shopee umumnya berbeda-beda. Ada yang menyediakan gratis ongkir standar dan bisa dipakai untuk melakukan berbagai jenis transaksi pembelian. Jadi saat membeli barang di marketplace kamu bisa mendapatkan gratis ongkir.

Sementara itu kamu juga bisa memanfaatkan gratis ongkir untuk keperluan lain seperti shopee food. Untuk jenis ini biasanya dalam satu hari akan diberikan data sebanyak 10 voucher dan masing-masing memiliki nilai sekitar Rp9.000.

4. Batasan Voucher

Batasan Voucher

Selalu ada batasan voucher yang bisa digunakan setiap harinya. Biasanya voucher untuk gratis ongkir hanya dibatasi sekitar 5 sampai 10 biji. Terkadang Hanya beberapa saja sehingga kamu hanya bisa melakukan transaksi dalam jumlah yang sedikit.

Karena jumlah bocornya terbatas disarankan untuk melakukan transaksi secara rutin sehingga bisa memanfaatkan voucher dengan baik.

Cara mendapatkan gratis ongkir di shopee ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mendapatkannya secara berkala dengan mengikuti undian yang biasanya diadakan setiap harinya. Sayangnya cinta pakai undian biasanya gratis ongkir yang diberikan cukup random.

Baca juga: Cara Transfer Shopeepay ke OVO

Selain itu bisa juga memanfaatkan cara lain seperti mengikuti event dan juga melakukan proses secara rutin. Berapa toko juga sering menyediakan gratis ongkir secara mandiri sehingga kamu juga harus melakukan pengecekan beberapa toko favorit yang sering digunakan untuk melakukan transaksi.

Yang paling penting apabila ingin mendapatkan gratis ongkir adalah dengan sering melakukan transaksi. Selain itu perhatikan juga Minimal belanja yang diterapkan sehingga kamu bisa memanfaatkan seluruh gratis ongkir yang ditawarkan oleh Shopee.