3 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada Terbaru 2022

 

Cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Hanya saja aku tuh beberapa hal seperti melakukan pembelian dengan nominal tertentu dan sering sekali mengikuti event yang disediakan. Dengan begitu berarti songket bisa didapatkan dengan mudah.

Gratis ongkos kirim akan membuat proses pembelian barang menjadi lebih murah. Apalagi beberapa barang memang dikenal memiliki biaya pengiriman cukup tinggi karena lokasinya jauh dan juga memiliki berat tinggi dibandingkan dengan yang lain.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada. Tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa ulasan di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan cara yang lebih tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Sekilas Tentang Lazada

Sekilas Tentang Lazada

Lazada adalah salah satu marketplace yang memiliki basis pengguna cukup besar di Indonesia. Meski saingannya cukup banyak seperti marketplace lokal dan juga marketplace impor, keberadaan dari Lazada masih diperhitungkan di Indonesia.

Beberapa hal yang bisa membuat marketplace ini bisa bertahan dengan baik adalah banyaknya promosi menarik yang diberikan. Dalam satu bulan biasanya ada beberapa kali promosi mulai dari pemberian gratis ongkos kirim hingga pemberian cash back.

Selain itu, promosi yang dilakukan oleh Lazada juga cukup menarik karena menggunakan artis terkenal yang ada di Indonesia. Itulah kenapa jumlah penggunanya tetap banyak dan masih bisa digunakan untuk mendapatkan waktu berkualitas serta memiliki harga miring.

Saat ini Lazada bisa diakses dari dua cara yaitu dengan menggunakan aplikasi pada ponsel dan menggunakan browser. Keduanya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan transaksi pembelian lah kan kamu masih bisa menggunakannya untuk berjualan barang.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

Untuk mendapatkan gratis ongkir di Lazada ada beberapa hal yang harus dilakukan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memecahkan Telur Hadiah

Memecahkan Telur Hadiah

Hal pertama yang harus dilakukan apabila ingin mendapatkan gratis ongkir di Lazada adalah dengan memecahkan telur hadiah yang biasanya untuk kamu masuk ke dalam aplikasi. Setelah memecahkan telur itu biasanya akan muncul beberapa folder yang bisa dipakai.

Kamu bisa masuk ke dalam aplikasi ini setiap harinya untuk memecahkan telur sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu kamu bisa langsung menggunakan voucher itu untuk melakukan transaksi sehingga tidak memerlukan ongkos kirim yang besar.

2. Klaim Promo

Klaim Promo

Selanjutnya adalah melakukan klaim promo yang juga muncul pada menu di bagian depan. Biasanya voucher gratis ongkir yang ditawarkan disini bervariasi dan setiap harinya tidak selalu sama.

Terkadang ada yang memberikan gratis ongkir cukup menarik karena hanya memerlukan cara pembelian yang tidak terlalu tinggi. Selain itu ada juga voucher gratis ongkir untuk pembelian salah satu pesan atau toko khusus.

3. Ikut Event Khusus

Ikut Event Khusus

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hadiah berupa voucher gratis ongkir adalah event khusus yang disediakan oleh Lazada. Biasanya akan ada event khusus yang dilakukan pada hari besar tertentu atau pada hari belanja dengan angka unik.

Pada momen ini biasanya ada banyak sekali yang dibagikan potongan harga standar atau voucher gratis ongkir. Apabila ingin mendapatkan gratis ongkir dalam jumlah banyak disarankan untuk memanfaatkan event ini dengan baik.

Hal yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan gratis ongkir yang disediakan oleh Lazada.

1. Cek Masa Berlaku Voucher

Cek Masa Berlaku Voucher

Hal pertama yang harus diperhatikan apabila ingin menggunakan voucher gratis ongkir adalah masa berlaku dari voucher itu sendiri. Biasanya setiap voucher akan memiliki masa berlaku sekitar beberapa hari dan ada juga yang hanya berlaku selama 24 jam saja.

Sebelum memutuskan untuk memakai voucher ada baiknya untuk mengetahui kira-kira sampai kapan voucher ini bisa digunakan. Apabila mendekati masa habis maka bisa segera dipakai. Sementara itu jika masa berlaku masih panjang bisa digunakan kapan-kapan saja.

Biasanya voucher gratis ongkir yang diberikan hanya berlaku selama 24 jam saja. Setelah masa berlaku habis biasanya akan muncul folder baru yang bisa digunakan meski persyaratan yang ada didalamnya bisa berubah dan tidak sama.

Baca juga: Cara Menggunakan Bonus Dadakan di Lazada

2. Cek Syarat Voucher

Cek Syarat Voucher

Selalu pastikan apa saja yang ada di dalam voucher seperti syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh pihak Lazada. Biasanya ada beberapa syarat seperti voucher hanya bisa digunakan pada toko atau Store khusus yang menjadi pakaian resmi dari Lazada.

Selain itu juga ada syarat lain seperti seseorang harus berbelanja sebesar beberapa puluh ribu atau ratusan ribu. Setelah berbelanja dengan nominal itu maka seseorang bisa menggunakan voucher gratis ongkir yang sudah dibuat oleh pihak Lazada.

Apabila persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Lazada tidak bisa dipenuhi. Berarti voucher tidak akan bisa digunakan sehingga kamu harus membayar dengan harga penuh. Itulah kenapa selalu perhatikan apa yang dibeli agar voucher gratis ongkir bisa dimanfaatkan dengan baik.

3. Tidak Selalu Gratis

Tidak Selalu Gratis

Gratis ongkir adalah branding yang diberikan oleh hampir semua penyedia e-commerce. Meski demikian tidak semuanya gratis untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan. Adakalanya kamu masih harus membayar biaya ongkos kirim meski jumlahnya tidak terlalu banyak.

Kamu bisa mendapatkan gratis ongkir seluruhnya apabila biaya yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Jadi setelah mendapatkan potongan harga dari ongkos kirim kamu tidak perlu membayar biaya apapun sehingga bisa dikatakan sebagai gratis ongkir.

Sementara itu jika biaya kirim lebih besar, potongan harga yang diterapkan tentu tidak akan membuat dia yaitu menjadi habis. Jadi kamu masih tetap harus membayar biaya ongkos kirim meski jumlahnya sudah berkurang cukup signifikan atau berkurang beberapa saja.

4. Ada Batas Penggunaan

Ada Batas Penggunaan

Selalu ada batas penggunaan setiap harinya apabila kamu ingin memanfaatkan gratis biaya ongkos kirim dari Lazada. Batas penggunaan ini disesuaikan dengan apa yang sudah dilakukan pengguna dalam melakukan transaksi di aplikasi Lazada.

Semakin sering melakukan transaksi di aplikasi Lazada untuk membeli barang jenis apapun biasanya seseorang akan mendapatkan voucher dalam jumlah yang cukup banyak. Apabila jarang memakainya maka jumlahnya bisa berkurang dengan sendirinya.

Intinya dalam suatu hari seseorang akan dicatat voucher gratis ongkir sebanyak beberapa buah. Apabila sudah habis berarti tidak bisa menggunakan lagi dan bisa memakainya lagi esok hari atau seminggu kemudian jika jatah itu sudah muncul lagi.

Baca juga: Paylater Lazada Tidak Bisa Digunakan

Cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada cukup bervariasi Dan hampir semua orang bisa mendapatkan setiap harinya. Meski demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik apabila ingin mendapatkan gratis ongkir ini secara rutin. Salah satunya dengan selalu mengikuti promo.

Meski gratis ongkir terkadang tidak mengcover semua biaya yang harus dikeluarkan. Paling tidak dengan cara ini kamu bisa mendapatkan potongan harga sesuai dengan apa yang sudah dilakukan. Jadi ongkos kirim yang harus dikeluarkan bisa lebih rendah sehingga kamu bisa menghemat pengeluaran.