6 Cara Mendapat Saldo ShopeePay Gratis untuk Pengguna Baru & Lama

 

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas seputar salah satu metode pembayaran di aplikasi Shopee yakni ShopeePay. Jadi, nantinya akan disebutkan dan dijelaskan beberapa cara mendapat saldo ShopeePay gratis yang bisa kamu coba.

Seperti yang telah diketahui, bahwa saat ini Shopee menjadi salah satu platform e-commerce terbesar yang ada di Indonesia. Ada beberapa metode pembayaran yang disediakan, namun satu metode yang paling sering digunakan oleh para pengguna Shopee adalah dengan ShopeePay.

ShopeePay merupakan sebuah dompet digital yang dibuat secara khusus bagi para pengguna Shopee. ShopeePay ini bisa digunakan untuk metode pembayaran tanpa menggunakan kartu kredit, melainkan dengan metode pengisian saldo.

Tidak hanya itu, saat ini ShopeePay juga sudah digunakan untuk melakukan pembayaran di gerai-gerai offline yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan pihak Shopee. Akan tetapi, pembayaran melalui ShopeePay ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah mengisi saldo lebih dulu.

Cara Mendapat Saldo ShopeePay Gratis

Tahukah kamu, jika saat ini ada beberapa cara mendapat saldo ShopeePay gratis yang bisa dilakukan? Sebagai pengguna sejati Shopee, tentu saja kamu ingin mendapatkan saldo ShopeePay gratis kan? Jika iya, langsung saja simak dan perhatikan beberapa metode yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Dengan Verifikasi ShopeePay usai Daftar Akun

Khusus bagi para pengguna Shopee yang baru saja mendownload aplikasi, kamu bisa menyelesaikan verifikasi ShopeePay di hari yang sama. Dengan melakukan hal tersebut, maka kamu akan mendapatkan saldo ShopeePay gratis sebanyak 30 ribu rupiah.

Namun hal ini hanya berlaku jika kamu melakukan verifikasi pada hari yang sama ketika mendownload aplikasi. Metode ini hanya berlaku satu kali saja, dan saldo akan diterima paling lambat 8 hari setelah proses verifikasi. Nah, berikut ini cara untuk verifikasi ShopeePay yang bisa kamu ikuti.

  • Langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi ShopeePay di HP kamu.
  • Jika Shopee sudah berhasil diinstall, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Lalu daftar akun baru Shopee dengan menggunakan nomor HP atau email aktif yang kamu miliki.
  • Jika sudah, masuklah ke dalam halaman beranda dan buka menu Saya.
  • Gulir ke bawah dan buka menu ShopeePay.
  • Setelah itu, selesaikan proses aktivasi serta verifikasi dengan mengupload kartu identitas berupa KTP atau KITAS.

Setelah itu, selesaikan proses aktivasi serta verifikasi dengan mengupload kartu identitas berupa KTP atau KITAS.

2. Dengan Mengundang Teman untuk Download Shopee

Hampir sama seperti kebanyakan aplikasi serupa yang lain, Shopee juga akan memberikan hadiah bagi kamu yang berhasil mengundang teman dengan menggunakan kode referral. Akan tetapi hadiah yang diberikan ini bukanlah ShopeePay, melainkan koin Shopee.

Tapi tidak perlu khawatir, karena fungsi dari koin Shopee ini sebenarnya sama seperti ShopeePay. Namun penggunaannya tidak bisa langsung 100% untuk membayar. Melainkan akan membayarkan 50% dari produk. Jadi koin Shopee ini ibarat sebagai diskon untuk meringankan jumlah yang harus dibayar.

  • Jika kamu sudah punya aplikasi Shopee, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Setelah itu, tap untuk membuka menu Saya yang ada di bagian bawah.
  • Lalu gulir ke arah bawah, dan tap pada menu Ajak Teman.

Lalu gulir ke arah bawah, dan tap pada menu Ajak Teman.

  • Nah, sekarang kamu bisa menyalin kode referral yang kamu miliki.
  • Selain itu, kamu juga bisa langsung tap pada tombol Share Sekarang.
  • Kemudian bagikan kode referral tersebut melalui berbagai media sosial yang dimiliki seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, hingga Telegram.

Simak juga: Cara Top Up ShopeePay

3. Dengan Mengikuti Event Goyang Shopee

Beberapa waktu terakhir ini, Shopee mengadakan sebuah event bertajuk Goyang Shopee, yang menghadirkan banyak sekali hadiah. Mulai dari diskon toko, voucher cashback, voucher gratis ongkos kirim, dan tentunya saldo ShopeePay gratis.

Sebenarnya event yang satu ini sangat mudah untuk diikuti dan dilakukan. Kamu hanya perlu menggoyangkan ponsel untuk mendapatkan hadiah yang ditawarkan. Untuk penjelasan secara lebih lanjutnya lagi, simak instruksi yang ada di bawah ini.

  • Jika kamu sudah punya aplikasi Shopee, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Setelah itu, tap untuk membuka menu Saya yang ada di bagian bawah.
  • Lanjut dengan tap pada menu Shopee Games.
  • Kemudian pilihlah opsi event Goyang Shopee, dan tekan pada tombol Mainkan Sekarang.

Kemudian pilihlah opsi event Goyang Shopee, dan tekan pada tombol Mainkan Sekarang.

  • Nantinya sebuah game dari Shopee akan muncul.
  • Hal yang perlu untuk kamu lakukan sekarang, adalah menggoyangkan ponsel sebanyak mungkin. Semakin sering kamu menggoyangkan ponsel, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan saldo ShopeePay gratis.

4. Dengan Memanfaatkan Bot ShopeePay di Telegram

Apakah kamu tahu, jika di Telegram ada sebuah Bot yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan saldo ShopeePay secara gratis. Metode yang satu ini juga cukup mudah dilakukan, dan syarat utama yang perlu dipenuhi adalah punya akun Telegram.

Nantinya kamu akan bergabung dengan sebuah bot di Telegram, dan akan menjalankan misi-misi yang diberikan. Nah, dari misi tersebut, kamu bisa mendapatkan saldo ShopeePay yang jumlahnya lumayan. Untuk lebih jelasnya lagi, ikuti saja petunjuk penggunaan bot ShopeePay berikut ini.

  • Langkah pertama, buka dulu aplikasi Telegram yang ada di HP kamu.
  • Tap pada tombol Pencarian, dan tulis Shopee Pay Bot Gratis.

Tap-pada-tombol-Pencarian-dan-tulis-Shopee-Pay-Bot-Gratis

  • Tekan pada tombol Mulai, dan masukkan kode Chaptcha.
  • Langkah berikutnya, gabung dengan ShopeePay Bot Gratis Channel serta ShopeePay Gratis Penarikan.
  • Nah, sekarang kamu bisa menjalankan misi yang ada pada menu Tugas Harian.
  • Untuk mendapat tambahan saldo ShopeePay, kamu bisa juga mengundang teman melalui menu Undangan.

Simak juga: Cara Transfer Shopeepay ke OVO

5. Dengan Menggunakan Aplikasi CashPop

CashPop merupakan sebuah aplikasi yang terkenal akan memberi para penggunanya berbagai macam hadiah yang sangat menarik. Beberapa hadiah yang ditawarkan seperti isi saldo dompet digital, mulai dari DANA, OVO, GoPay, hingga ShopeePay.

Untuk mendapatkan saldo ShopeePay dari aplikasi ini juga tidak susah, yakni hanya menyelesaikan setiap misi yang diberikan. Jadi semakin banyak misi yang diselesaikan, maka kamu juga akan mendapatkan lebih banyak saldo ShopeePay.

  • Pertama, download dan install aplikasi CashPop terlebih dahulu.
  • Jika CashPop sudah diinstall, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian daftarkan akun baru CashPop.

Kemudian daftarkan akun baru CashPop.

  • Kemudian kamu bisa langsung mengerjakan misi yang disediakan seperti, check in harian, bermain game, share kode referral, dan lain sebagainya.

6. Dengan Menggunakan Aplikasi MyBeb

Cara mendapat saldo ShopeePay gratis yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi MyBeb. Hampir sama seperti aplikasi yang sebelumnya, kamu bisa mengerjakan berbagai misi dalam aplikasi ini untuk mendapatkan hadiah.

Tentu saja, salah satu hadiah yang ditawarkan oleh aplikasi MyBeb adalah ShopeePay. Aplikasi ini menggunakan metode pengumpulan koin, yang nantinya bisa ditukarkan dengan saldo. Nah, berikut cara mengumpulkan koin dalam aplikasi MyBeb.

  • Pertama, download dan install aplikasi MyBeb terlebih dahulu.
  • Jika MyBeb sudah diinstall, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian daftarkan akun baru MyBeb
  • Setelah itu, kamu bisa langsung mengumpulkan koin dengan menjalankan misi-misi yang ada di dalam aplikasi ini.

Setelah itu, kamu bisa langsung mengumpulkan koin dengan menjalankan misi-misi yang ada di dalam aplikasi ini.

Simak juga: Cara Order Shopee Food

Dengan menggunakan beberapa cara mendapat saldo ShopeePay gratis yang sudah dijelaskan di atas, tentu saja kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk mengisi saldo ShopeePay. Maka dari itu, tidak perlu menunggu lama lagi untuk mencoba semua cara yang tadi sudah dijelaskan.