Cara Mencari Teman Luar Negeri di Telegram

 

Untuk saat ini, bisa dikatakan jika Telegram sudah menjadi alternatif dari WhatsApp yang banyak digunakan. Hal ini terjadi karena fitur dari Telegram dianggap lebih lengkap dari WhatsApp. Nah, terkait dengan Telegram, kali ini kita akan membahas tentang cara mencari teman luar negeri di Telegram.

Seperti yang telah diketahui, ada banyak fitur Telegram yang tidak bisa kamu temukan di WhatsApp. Salah satu yang menarik, adalah mendapatkan teman baru. Lalu bagaimana cara mencari teman luar negeri di Telegram, berikut ini penjelasannya.

Cara Mencari Teman Luar Negeri di Telegram

Ada beberapa cara untuk mencari teman luar negeri di Telegram. Kamu bisa mencobanya satu persatu hingga mendapat teman luar negeri sebanyak yang diinginkan. Untuk itu, langsung saja simak dan ikuti beberapa metode yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Bergabung dengan Channel Luar Negeri

Bergabung dengan Channel Luar Negeri

Cara pertama untuk mendapatkan teman dari luar negeri di Telegram adalah dengan bergabung dengan channel luar negeri atau grup internasional. Akan tetapi, jangan lupa pastikan jika komunitas yang diikuti juga sesuai dengan minat kamu.

Contohnya saja jika kamu penyuka film, maka bisa bergabung dengan grup film lovers internasional. Nantinya, kamu bisa berbagi banyak hal dengan teman-teman baru dari luar negeri. Nah, berikut ini cara untuk bergabung dengan channel luar negeri.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Telegram yang ada di ponsel kamu.
  • Setelah itu, tap pada ikon pencarian dan tulislah channel luar negeri yang akan diikuti.
  • Jika sudah muncul beberapa opsi channel, pilih saja salah satu yang sekiranya kamu cocok.
  • Tap untuk membuka channel Telegram tersebut.
  • Terakhir, tekan pada tombol mulai bergabung dengan channel.

2. Menggunakan Anonymous Chat Bot

Menggunakan Anonymous Chat Bot

Bagi kamu yang sudah terbiasa bermain Telegram, tentu saja tidak asing dengan yang namanya Anonymous Chat Bot kan? Nah, mungkin dulunya kamu tahunya Anonymous Chat Bot ini hanya berlaku untuk pengguna di Indonesia saja.

Namun ternyata itu tidak benar, karena Anonymous Chat Bot juga tersedia di negara-negara lain. Bahkan orang luar negeri juga banyak yang menggunakan Chat Bot ini. Lalu bagaimana cara menggunakan Anonymous Chat Bot luar negeri, berikut ini caranya.

  • Siapkan dulu ponsel kamu yang sudah terinstall aplikasi Telegram.
  • Setelah itu, silahkan pilih dan tap pada salah satu link dari https://t.me/chatbot, https://telegram.me/TalkBot, dan juga https://t.me/RandomChatssBot.
  • Nantinya, secara otomatis aplikasi Telegram di ponsel kamu akan terbuka.
  • Ketika halaman dari Anonymous Chat Bot luar negeri sudah terbuka, langsung saja tekan pada tombol Mulai.

3. Dengan Bantuan dari Google

Dengan Bantuan dari Google

Perlu untuk kamu ketahui, jika Google ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mencari teman luar negeri di Telegram. Walaupun terdengar sepele, namun nyatanya metode yang satu ini cukup manjur. Bahkan sudah ada banyak orang yang telah membuktikannya.

Banyak yang mengaku jika mereka berhasil mendapatkan teman-teman Telegram dari luar negeri, berkat fitur pencarian pada Google. Lalu apa saja yang harus dilakukan dan ditulis pada pencarian, alangkah lebih baik jika kamu simak dan ikuti petunjuk sebagai berikut ini.

  • Tahap pertama, silahkan buka aplikasi web browser yang ada di ponsel kamu.
  • Setelah itu, ketik com pada kolom URL dan tekan enter.
  • Jika halaman pencarian Google sudah muncul, langsung saja ketik kata kunci “t.me”.
  • Tunggu selama beberapa saat, nantinya akan muncul beberapa username dan juga grup luar negeri Telegram yang memiliki banyak anggota di dalamnya.
  • Kemudian tap pada link grup tersebut, dan aplikasi Telegram akan terbuka.
  • Tahap terakhir, kamu tinggal tap pada tombol bergabung dengan grup.

4. Memanfaatkan Fitur Pencarian di Telegram

Memanfaatkan Fitur Pencarian di Telegram

Mungkin bisa dibilang jika metode yang satu ini adalah cara iseng untuk mendapatkan teman baru luar negeri. Ya, nantinya kamu hanya perlu menggunakan fitur pencarian ID yang tersedia di dalam aplikasi Telegram itu sendiri.

Sama seperti ketika kamu mencari kontak dari seseorang, kamu juga bisa mencari kontak orang-orang asing yang berasal dari luar negeri. Nah, bagi kamu yang masih bingung dengan metode pencarian teman satu ini, ikuti saja petunjuk yang ada di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Telegram yang ada di ponsel kamu.
  2. Kemudian tap pada ikon pencarian dan tulislah nama pengguna khas luar negeri. Oh iya, lupa juga untuk menambahkan kata kunci English.
  3. Nantinya akan muncul beberapa rekomendasi Telegram sesuai dengan nama yang kamu tulis.
  4. Pilih salah satu nama dari beberapa rekomendasi nama yang muncul.
  5. Nah, kamu bisa langsung menyapa orang tersebut. Dan jika beruntung, maka orang itu akan berkenan untuk menjadi temanmu.

5. Mencari Teman Dari Platform Media Sosial Lainnya

Mencari Teman Dari Platform Media Sosial Lainnya

Jika kamu masih belum puas dengan beberapa metode yang sudah dijelaskan sebelumnya, masih ada satu cara lagi yang bisa dicoba. Ya, kamu bisa mencari teman-teman Telegram luar negeri dengan platform media sosial yang lain.

Misalnya saja seperti Facebook atau Twitter, kamu bisa memanfaatkan keduanya untuk mencari teman baru. Setelah itu, kamu bisa mengajak orang tersebut untuk bertukar ID Telegram. Nah, ketika sudah di Telegram, kalian bisa menjadi lebih dekat.

Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi Telegram

Keuntungan Punya Teman Luar Negeri

Perlu untuk kamu tahu, jika punya teman dari luar negeri itu akan mendatangkan keuntungan bagi diri kita sendiri. Ini adalah sebuah hal yang tidak bisa dimiliki dan dirasakan oleh kebanyakan orang. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan dari berteman dengan orang luar negeri.

Menambah Kepercayaan Diri

Menambah Kepercayaan Diri

Sadar atau tidak, berteman dan menjalin komunikasi dengan orang luar negeri itu akan menambah kepercayaan diri. Mungkin ketika kamu ngobrol untuk pertama kalinya memang agak canggung. Namun jika sudah terbiasa, kepercayaan diri kamu akan meningkat dan itu akan menjadi hal yang biasa.

Menambah Kosa Kata Asing

Menambah Kosa Kata Asing

Nah, ini adalah keuntungan yang paling terasa ketika menjalin hubungan dengan orang luar negeri. Dijamin kosa kata asing yang kamu miliki akan menjadi lebih banyak, khususnya bahasa Inggris. Hal ini bisa terjadi karena terkadang, kamu harus mencari kosa kata baru yang sebelumnya tidak dimengerti.

Mengenal Hal-hal Baru

Mengenal Hal-hal Baru

Salah satu hal yang paling sering dibicarakan dengan orang luar negeri, adalah kebudayaan dan kebiasaan di negara masing-masing. Selain kamu menceritakan tentang hal-hal di Indonesia, kamu juga akan tahu hal-hal baru yang sebenarnya terjadi di negara-negara luar negeri.

Mudah Menyesuaikan Diri

Mudah Menyesuaikan Diri

Semakin banyak orang luar negeri baru yang dikenal, maka kamu akan semakin mudah dalam menyesuaikan diri. Misalnya saja ketika bertemu orang Inggris di jalan yang mengajak ngobrol, maka kamu bisa lebih santai menanggapinya karena memang sudah terbiasa.

Baca juga: Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang

Mungkin saat ini hanya itu cara mencari teman luar negeri di Telegram yang bisa kamu coba. Namun ada satu hal yang perlu untuk diingat, tetaplah jaga etika dan juga attitude kamu saat bertemu dengan orang luar negeri.