Cara Mempercepat Video di Filmora

Cara Mempercepat Video di Filmora-Dalam membuat video, tentu Anda akan membutuhkan yang namanya percepatan maupun perlambatan untuk bisa mendapatkan bagian video yang sesuai dengan keinginan. Nah, untuk mempercepat sebuah video, tentunya Anda juga memerlukan bantuan dari aplikasi khusus yang bernama Filmora.

Filmora sendiri merupakan salah satu software editing video yang cukup popular di kalangan para milenials. Jika dimungkinkan, Anda juga bisa mencoba untuk berkarir menjadi seorang video editor dengan menggunakan  aplikasi Filmora ini. Salah satu alasan mengapa aplikasi Filmora sangatlah popular adalah karena memiliki beragam fitur canggih di dalamnya untuk mengedit video dan audio.

Mungkin sudah banyak tutorial yang menjelaskan tentang bagaimana cara mempercepat video di Filmora, namun kali ini yang akan dibahas adalah bagaimana cara memperepat suara sekaligus video di Filmora yang paling mudah untuk dilakukan, sekalipun untuk seorang pemula.

Agar memenuhi kebutuhan memang terkadang seseorang melakukan proses editing ini seperti menambahkan speed video sewaktu proses pengeditan. Nah, bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara untuk mempercepat suara pada video atau video itu sendiri dengan menggunakan aplikasi Filmora, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Percepatan Pada Aplikasi Filmora

Pada dasarnya, cara mempercepat video beserta suaranya bisa Anda lakukan dengan mengatur durasi dari video tersebut secara langsung. Terlebih lagi jika Anda sedang membuat video tutorial yang di dominasi dengan suara.

Tentunya, terkadang suara yang melambat ketika berbicara pun bisa mempengaruhi tingkat dari kejenuhan penontonnya. Dari beberapa jenis video yang sering ditambahkan kecepatannya adalah jenis video timelapse.

Video timelapse ini merupakan sebuah video yang mempunyai durasi yang cukup lama dan memakan waktu sewaktu menontonnya. Lalu kemudian harus mengubahkan agar lebih singkat lagi dan itu bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi filmora pada aplikasi android ini.

mempercepat video di filmora

Cara Mempercepat Video Di Filmora

Sebelum Anda memulai untuk mengedit video dan mempercepatnya, maka pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memiliki aplikasi Filmoranya pada ponsel Android Anda. Jika belum, maka Anda bisa menginstallnya terlebih dahulu. Namun ingat, untuk menggunakan versi lamanya saja agar menu dan fitur untuk mempercepat videonya tetap tersedia.

  • Setelah aplikasi Filmora terpasang, maka Anda bisa membuka aplikasi Filmora tersebut di handohone Anda seperti biasa.
  • Pilih menu untu memulai editing video
  • Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah mencari video yang akan dipercepat gerakannya tersebut
  • Kemudian, Anda bisa mulai proses pemotongan vide dengan aplikasi ini
  • Klik video yang akan dalam aplikasi
  • Setelah itu, silahkan Anda pilih menu kecepatan yang berlogo speedometer di bagian bawah layar dari aplikasi Filmora ini.
  • Pilih speed yang sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pilihan percepatan yang disediakan adalah 2x cepat, 3x hingga 4x lebih cepat dari video aslinya.
  • Selain itu, Anda juga bisa mengatur kecepatan yang berbeda pada bagian video tertentu. Caranya adalah dengan mengetuk tanda panah atau menggeser bagian titik pada garis waktu dari video tersebut.
  • Lalu, Anda bisa klik Oke untuk simpan settingan video dan simpan.

Jika Anda menggunakan aplikasi Filmora di perangkat desktop, maka Anda pun bisa melakukan cara-cara berikut ini. Tarik video ke timeline, kemudian silahkan Anda klik kanan pada video di timeline tersebut. Setelah itu, silahkan pilih menu speed and duration, dan kemudian akan muncul menu custom speed.

Untuk mempercepat video sesuai dengan yang Anda inginkan, maka silahkan Anda geser ke kanan, sementara jika Anda ingin memperlambat videonya maka silahkan Anda geser ke bagian kiri. Selain itu, Anda juga bisa mempercepat video dengan mengurangi durasi videonya. Hal ini akan jauh lebih mudah dan cepat untuk dilakukan dari pada harus menggeser-geser videonya.

Baca juga:

Akhir Kata

Demikianlah tutorial tentang bagaimana cara untuk mempercepat sebuah video dengan menggunakan aplikasi Filmora. Semoga penjelasan diatas membantu dan selamat mencoba!