Cara Membuat STRP di jakevo

 

Cara Membuat STRP di jakevo.jakarta.go.id, Syarat Keluar Masuk Jakarta PPKM Darurat – Berikut ini akan kita sampaikan mengenai cara mudah, untuk membuat STRP di halaman website online dari jakevo.jakarta.go.id. Sebagai bentuk, untuk persyaratan bagi para pekerja atau karyawan lokal.

Guna memenuhi ketentuan syarat utama, saat sedang keluar maupun memasuki wilayah administrasi kota DKI Jakarta. Khususnya, selama berlangsungnya masa PPKM Darurat atas instruksi dari pemangku kebijakan daerah setempat.

Karena berdasarkan, hasil rapat bersama antara dinas terkait dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Semua pimpinan, juga berikut para anggota rapat sudah meneken dan hasilnya berupa kebijakan baru.

Atau aturan kemasyarakatan, dengan memberlakukan aturan yang tertuang di Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). Dan umumnya, disingkat STRP dan ini wajib sekali dimiliki bagi para pekerja tetap maupun karyawan baru.

Kebijakan tersebut, yang tertuang dalam kegiatan STRP tadi harus di ikuti. Jika tidak, akan terkena sanksi dalam bentuk peneguran keras (tidak boleh masuk wilayah Jakarta). Terfokus kepada mereka, yang memang akomodasinya akan keluar-masuk pada keseluruhan dari wilayah ibu kota Jakarta.

STRP ini, akan berlaku selama rentang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat mulai tanggal 5 sampai dengan 20 Juni 2021 sesuai cap stempel asli dari bapak gubernur DKI Jakarta (sebagai pengesahan).

Bagaimana Cara Membuat STRP di jakevo

1. Persyaratan Pembuatan STRP

Persyaratan Pembuatan STRP

Sebelum kita mulai, pada pembahasan inti terkait tentang mengetahui cara membuat STRP. Lihat terlebih dahulu ya, pada posisi diri anda apakah memang perlu memilikinya (STRP). Ini tujuannya, adalah untuk mempertimbangkan apakah termasuk pekerja yang memang berhak dan juga harus mengajukan STRP ataukah malah tidak wajib.

Sebab, informasi langsung dari Pemerintah provinsi DKI Jakarta. Memberikan sebuah himbauan, melalui akun resmi milik Instagramnya di media @dkijakarta.

Instruksinya, yaitu meminta supaya segenap lapisan warga ibukota haruslah bersikap tegas dan bijaksana dalam hal untuk mengajukan STRP tersebut. Agar patut dipikirkan dengan seksama, dan berikut ini merupakan syarat-syarat pemohon STRP diantaranya adalah :

  1. Pekerja/karyawan (baik swasta maupun BUMN) yang akan melakukan perjalanan dinas dan rutinitas kantor
  2. Boleh di pergunakan, untuk kalangan perorangan dengan kebutuhan yang sangat mendesak.
  3. Pekerja/karyawan pada bagian sektor kritikal
  4. Pekerja/karyawan pada bagian sektor esensial.

2. Cara Bikin STRP di Jakevo Sendiri via Online

Cara Bikin STRP di Jakevo Sendiri via Online

Diluar dari keterangan seperti diatas, bahwa pengajuan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) tidak dapat dilakukan jika memang tidak sesuai dengan kualifikasi yang tertuang pada edaran pemprov DKI Jakarta. Apabila kamu sudah termasuk kualifikasi, maka bisa saja segera mengajukan STRP.

Namun, bila ternyata kalian masih saja kebingungan dan juga belum terlalu paham. Akan hal pengajuan STRP, maka sebaiknya ikutin saja rincian di bawah mengenai cara membuat STRP. Untuk  para pekerja/karyawan, dengan kegiatan yang perlu keluar ataupun akan masuk wilayah dari pemerintahan ibukota Jakarta. Selama dalam kedaan PPKM darurat. Diantaranya adalah :

  • Kepada pemohon STRP, dapat juga dengan mengakses halaman permohonan. Maka kalian bisa saja kunjungi di http://jakevo.jakarta.go.id
  • Isikan, seluruh kolom-kolom formulir yang dapat diakses melalui fasilitas dari halaman tersebut
  • Selanjutnya, kamu lakukan submit pada bagian formulir yang sudah terisi tadi. Akan tetapi dengan menggunakan sumber data-data yang benar jangan asal-asalan.

Kemudian, formulir barusan yang sudah kalian submit akan diverifikasi. Hal itu, prosesnya dilakukan secara online dan akan mereka tangani oleh bagian Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PMPTSP).

Jika pada peberitahuan notifikasi sudah terverifikasi. Maka hasil, STRP nantinya akan segera diterbitkan oleh pihak dari DPMPTSP. Jadi, diri Anda tinggal menunggu saja bila sudah terbit bisa langsung mengunduhnya. Di halaman resmi yaitu http://jakevo.jakarta.go.id.

Sebagai catatan tambahan, bahwa pemberitahuan mengenai STRP akan diterbitkan maksimalnya kurang-lebih lima jam. Sejak awal submit pengajuan, dan persyaratan-pernyataan tadi juga sudah dinyatakan sudah lengkap semua.

3. Cara Menggunakan STRP

Cara Menggunakan STRP

Saat ada pengecekan di lapangan, cukup kalian pertunjukkan saja bentuk QR kode STRP melalui ponsel pintar kalian (baik android atau apple) ke petugas administrasinya.

  • Pertama kalian siapkan “KTP” asli
  • Surat tugas yang resmi, dan juga asli dari perusahaan keberadaan kalian (apabila masuknya kolektif atau rombongan dapat melampirkan dengan nama, nomor KTP, foto, alamat tempat tinggal, dan juga beserta alamat lengkap yang akan dituju)
  • Sertifikat vaksin asli, dengan akumulasi masa transisi pada rentang waktu satu minggu. Atau bisa dengan memakai surat pernyataan vaksin dalam waktu dekat.
  • foto berwarna, pada ukuran 4 x 6 saja.

Sementara itu, untuk kategori pada individu atau prorangan dengan kebutuhan yang sangat mendesak sekali. Cukup dengan melampirkan hal-hal tadi kami sebutkan.

Pengecualian, untuk pemakaian aturan ini ada kelonggaran diberikan kepada warga bertempat tinggal di daerah bagian Bodetabek. Juga dengan mereka yang sudah bekerja tetap, di lembaga-lembaga milik pemerintah yakni Kementerian dan juga Institusi-institusi sekitar pemprov. Baik yang lokasinya pusat maupun di daerah.

Bagi kamu, yang ingin melakukan pergi jauh atau akan keluar dan masuk lingkungan DKI Jakarta. Namun, nyatanya masih belum saja bisa mengantongi STRP. Ketika ada razia, lalu petugasnya mempertanyakan keberadaan dari STRP kalau memang punya akan selamat.

Namun sebaliknya, apabila memang kamu tidak punya STRP maka petugasnya akan meminta secara tegas kepada kalian. Untuk segera berputar arah. Maka dari itu, langsung bergerak saja kalan perlu mengurus semua kelengkapan-kelengkapan dalam membuat STRP. Hal itu juga, demi kelancaran dan kepentingan kalian sendiri.

Akhir Kata

Demikian beberapa informasi dari loop, mengenai ulasan singkat cara buat STRP di jakevo.jakarta.go.id. Khususnya, bagi kalangan para pekerja atau karyawan sebagai syarat utama bepergian (keluar dan masuk) DKI Jakarta. Selama masih dalam periode PPKM Darurat. Selamat mencoba, semoga kalian bisa berhasil.