Cara Membuat Slow Motion Di CapCut

 

Cara Membuat Slow Motion Di CapCut-Dunia teknologi selalu menghadirkan inovasi yang membuat kita semakin mudah dalam melakukan berbagai hal, termasuk salah satunya dalam editing sebuah video. Pilihan yang sangat beragam saat ini membuat kita bisa dengan mudah menentukan aplikasi mana yang kita perlukan. Sebagai contoh untuk membuat video slow motion.

Bagi anda yang ingin membuat video lambat seperti yang ada pada aplikasi TikTok, maka ada satu aplikasi editing yang bisa anda coba yaitu Capcut. Aplikasi ni belakangan sangatlah populer, terutama mereka yang ingin mengedit video kekinian. Cara membuat slow motion di CapCut ini tidakah sulit, karena memang terdapat fitur yang dapat melakukan hal tersebut.

Sekarang ini, dengan hadirnya berbagai aplikasi, efek slow motion dapat dibuat dengan lebih mudah. Tidak perlu harus memiliki skill editing video yang tinggi. Cukup menggunakan perangkat smartphone baik itu Android maupun iOS, Anda bisa membuat efek slow motion dengan mudah.

Pada dasarnya, efek ini sendiri memang akan membuat sebuah video berjalan lebih lambat. Kesan yang kelihatan akan dramatis apabila ditambahkan juga dengan efek-efek yang lainnya. Banyak orang yang penasaran bagaimana cara membuatnya dan mungkin Anda termasuk salah satunya?.

Sebelum membuat efek ini, tentu ada sejumlah persiapan. Perangkat smartphone yang Anda gunakan harus cukup kuat untuk menunjang aplikasi efek slow motion ini. Paling tidak, memiliki handphone Android yang populer dan banyak digunakan sebagai tempat mengedit video lambat.

Aplikasi Edit Video Slow Motion Pada Handphone Android

Di smartphone Android sebenarnya terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat dipakai untuk membuat efek slow motion ini dengan mudah. Salah satu yang cukup direkomendasikan adalah CapCut.

Aplikasi ini memang menjadi viral dan banyak dipakai oleh para content creator dalam membuat video slow motion yang menarik. Berbagai tools dan efek yang ada di dalamnya, akan semakin memudahkan siapapun dalam mengkreasikan video yang dibuat. Salah satu fitur keren yang dimanfaatkan adalah kecepatan bisa diatur.

Jika Anda belum punya aplikasi ini, harus terlebih dahulu mengunduhnya baik itu di playstore atau app store. Jika memang sudah ada di handphone kamu sekarang, artinya sudah siap untuk membuat efek satu ini. Kami akan jelaskan caranya dengan sederhana.

membuat slow motion capcut

 

Cara Membuat Efek Slow Motion Di Capcut

Dalam membuat efek ini di aplikasi CapCut, sangat mudah sekali dilakukan. Anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama anda dapat membuka aplikasi CapCut dan kemudian pilih ‘proyek baru’
  • Berikutnya, tambahkan video yang sudah direkam sebelumnya tersebut dari album galeri ke dalam aplikasi
  • Jika videonya telah ada di aplikasi, Anda juga bisa menambahkan musik sebagai background efek slow motion
  • Untuk memberikan efek slow motion, klik video yang ada di aplikasi dan kemudian pilih kecepatan
  • Berikutnya, Anda bisa memilih kurva, pilih kurva model Hero, dan kemudian pilih edit
  • Aturlah bagaimana lekuk kurvanya. Untuk membuat efek slow mo Anda bisa menurunkan titik ditengah kurva itu ke bawah.
  • Kalau video ingin kembali normal komen tempatkan kembali garis kurva ke garis tengah.
  • Perhatikan juga bagaimana suaranya agar selaras dengan efek slow mo yang dirancang. Jika sudah, klik ikon centang (✓) untuk menyimpan.
  • Langkah terakhir untuk menyimpan video slow mo, Anda bisa tap ikon save di pojok kanan atas. Selanjutnya pilih ekspor, dan tunggu proses sampai selesai.

Hal Pentig Dalam Membuat Efek Slow Mo

Untuk membuat video semakin bagus diberikan efek slow motion, tentu anda harus memilihnya secara tepat juga. Mencari video yang bagus ada beberapa tipsnya, yaitu sebagai berikut:

Pengaturan Pencahayaan

Saat Anda membuat video untuk diberikan efek slow mo, tentu harus memperhatikan pencahayaannya. Penting sekali efek pencahayaan ini karena akan menjadikan sebuah video terlihat jelas atau tidak. Apalagi, jika smartphone yang digunakan untuk merekam kurang memiliki kualitas gambar bagus saat cahaya redup.

Untuk itu anda anda bisa mengatur engel yang tepat sehingga cahaya yang masuk pada video yang anda buat akan terasa pas.

Kreatifitas Dalam Membuat Video

Video yang ingin anda tambahkan efek slow mau tentu jangan yang biasa-biasa saja, serta harus unik. Maksudnya disini, video harus mengandung arti dan memang layak dipublikasikan di media sosial anda. Buatlah video yang memiliki tema dan berkesan. Sehingga, setelah ditambahkan efek slow mo akan semakin keren.

Untuk video yang biasa saja tentunya tidak akan memberi efek yang menarik walaupun anda beri efek slow motion. Disini juga pernanan kreatifitas anda dipertaruhkan.

Baca juga: Capcut Mod Apk

Akhir Kata

Jadi, cara membuat slow mo di CapCut sebenarnya mudah dan sobat Loop.co.id juga akan mampu mempraktekannya. Dengan efek  ini, dijamin banyak orang yang yang melihatnya dan tidak menutup kemungkinan memperoleh banyak respon positif. Bukan tidak mungkin,nantinya dengan aplikasi ini anda bisa menjadi seorang content creator.