Cara Membuat Bot Telegram Terbaru 2022 Dengan Mudah

 

Cara Membuat Bot Telegram – Kalian tentu tidak asing bukan, dengan aplikasi telegram ini. Telegram sudah banyak sekali digunakan oleh para remaja untuk mengirim sebuah pesan kepada teman atau kerabat.

Telegram merupakan sebuah aplikasi yang pelayanannya sangat bagus seperti, dalam pengiriman sebuah pesan yang instan multi-platformnya yang berbasis awan serta bersifat gratis dan nirlaba.

Telegram sudah banyak sekali tersedia untuk perangkat sebuah telepon seluler, dan tersedia juga untuk sistem perangkat komputer. Para pengguna telegram juga dapat mengirim sebuah foto, mengirim pesan bertukar vidio, audio maupun stiker. Aplikasi telegram ini telah rilis pada bulan Agustus di Tahun 2013 dan termasuk kedalam aplikasi yang berjenis pesan instan.

Aplikasi ini juga sudah tersedia dalam banyak bahasa seperti, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Spanyol, Bahasa Jerman, Bahasa Italia dan masih banyak lagi. Keamanan aplikasi ini juga telah menjadi perhatian, karena telah menghadapi pemeriksaan yang teliti.

Para kritikus pun telah menilai bahwa keamanan telegram telah dirusak oleh pengguna protokol enkripsi yang telah dirancang khusus yang masih belom terbukti andal dan keamanannya.

Telegram juga pernah mendapatkan sebuah kritikan karena penggunaan skala luasnya oleh Organisasi Teroris Negara Islam atau biasa disebut NIIS. Telegram juga telah meluncurkan sebuah fitur Bot pada tahun 2015 silam.

Apa Itu Bot Telegram?

Apa Itu Bot Telegram

Bot juga merupakan sebuah singkatan yang memiliki arti robot, yang merupakan mesin yang akan menanggapi pesan user dengan secara otomatisnya dalam pekerjaan tertentu.

Ada banyak sekali jenis-jenis Bot yang berdasarkan tugas pekerjaan, yang telah dibuatkan oleh seorang para programmer. Tapi kalian tahu tidak, bagaimana cara membuat Bot, dan juga bagaimana fungsi Bot pada aplikasi telegram.

Maka disini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat sebuah bot dana bagaimana saja fungsi Bot tersebut.

Baca juga: Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang

Cara Membuat Bot Telegram Tanpa Coding

Cara Membuat Bot Telegram Tanpa Coding

Cara membuat Bot Telegram ini juga termasuk hal mudah, jika diantara kalian ada yang menjadi sebuah admin di grup telegram, itu akan menyebabkan kalia akan menjadi lebih sibuk.

Jika kalian memiliki Bot Telegram, dia  dapat mempermudah kalian dalam mengaset/setting bot untuk menghandle secara otomatis beberapa pekerjaan.

Berikut beberapa cara yang dapat kalian gunakan untuk membuat Bot Telegram:

1. Mengguankan BotFather

  • Pertama-tama pada Tempat pencarian ketiklah BotFather
  • Klik pada BotFather dan lanjutkan dengan mengklik Strat untuk berinteraksi dengan BotFather.
  • Ketik/newbot jika kalian iki membuat Bot
  • Ketik lag sebuah nama yang akan kamu kunakan untuk Botmu.
  • Buat username untuk Botmu, username didalam Bot harus diakhiri dengan bot misalnya yaitu: asisten_bot atau bisa juga asistenbot.

2. Membuat Chanel di aplikasi telegram

  • Bukalah sebuah menu hamburger, di atas yang berada di sudut kiri pada telegram.
  • Pilihlah sebuah Chanel atau saluran baru yan tersambung dengan saluran dengan ikon siaran.
  • Masukkanlah sebuah nama yang ingin kalian gunakan, untuk saluran dan sebuah deskripsi saluran yang telah sesuai dengan opsional.
  • Aturlah sebuah kegunaannya untuk pribadi ataupun publik. Jika kalian atur untuk saluran publik, maka penggunya dapat menemukan menggunakan kotak pencarian mereka masing-masing. Tetapi, jika kalian mengaturnya untuk saluran pribadi maka pengguna harus memerlukan sebuah tautan invit untuk bergabung.

3. Menggunakan Manybot

Yang ketiga gunakanlah sebuah Manybot untuk melakukan sebuah autopost ke saluran ataupun grup telegram kalian

  • Bukalah Manybot
  • Gunakan perintah sebuah Manybot untuk membuat bot pertama kalian.
  • Lewatilah sebuah langkah-langkah membuat Bot baru dengan sebuah BotFather seperti yang diatas.
  • Kliklah “saya sudah menyalin token apl” salinlah dan tempel token yang telah kalian dapat setelah membuat sebuah bot di BotFather.
  • Setelah menerima sebuah token, tulislah sebuah deskripsi singkat tentang sebuah Bot kalian atau kalian juga dapat melewati langkah tersebut.
  • Bot kalian telah selesai. Kalian dapat memilih kirim untuk mengirim postingan baru bagi para pelanggan.

4. Membuat Bit telepon tanpa Coding

  • Di sebuah aplikasi browser kalian, kalian harus menemukan sebuah situs Manybot yang dapat memungkinkan kalian untuk membuat Bot sendiri secara gratis.
  • Kemudian kalian akan melihat sebuah tanda atau tombol besar di sebuah situs ‘Buat Bot’.
  • Lanjutkanlah dengan mengklik Buka telegram sedikit di bawah, lalu kalian harus mendaftar di massenger.
  • Saat kalian membuka aplikasi Telegram, maka akam ada sebuah 2 jendela seperti obrolan dan sebuah pesan baru, dan dibawah sebuah jendela kedua ketiklah BotFather di sebuah kotak pencarian.
  • Kliklah prahu yang telah kalian temukan, kalian bisa oergi kedalam obrolan dengan sebuah tombol mulai (kalian harus mengklik tombol mulai).
  • Jika kalian ingin menggunakan Bot baru maka kaliang bisa mengetik new boat atau chat kemudian lawan kalian akan membalaskan kepada kalian dengan meminta sebuah permintaan untuk mencari sebuah nama asisten baru.
  • Setelah selesai, kalian akan diminta untuk mencari untuk sebuah bot kalian yang harus sakali di akhiri dengan sebuah bot.
  • Setelah kalian selesai melakukan tindakan sesuai yang diatas lagi penerima akan mengirimkan sebuah koin. Baris ini juga harussegera disalin ke sebuah clipboard dengan mouse.
  • Disebuah kotak pencarian, kalian bisa memasukkan frase Manybot yang bisa di ikuti oleh adbdot lalu di ikuti oleh mulai.
  • Bot baru akan memulai sebuah dialog baru untuk kalian. Setelah kalian selesai membaca teks tersebut, kalian bisa langsung mengklik kata tambahkan bot baru dan ini akan mengirimkan sebuah instruksi, yang jawabannya adalah saya menyalin koin.
  • Kalian harus menambahkan token dan kemudian dapat menemukan penjelasan untuk sebuah bot kalian atau bisa melakukan nanti dengan mengklik sebuah tombol melewati.
  • Tahap terakhirnya yaitu akan kembali kejendela dengan sebuah kotak pencarian. Kalian bisa mengetik sebuah nama asisten didalamnya. Jika semua yang kalian lakukan benar maka bot telah selesai dibangun di Telegram.

Fungsi Bot di Telegram

Fungsi Bot di Telegram

Telegram Bot dapat memberikan sederet sebuah kemudahan dalam automatisasi aktivitas para penggunanya, serta dapat juga digunakan kalian untuk wadah yang cocok bagi para progamming jika ingin mengasah sebuah kreativitasnya disini. Bot telegram juga dapat digununakan untuk pengingat, oengajar, sebagai penghubung dan melakukan pencarian.

Bot telegram ini juga dapat berjalan tanpa harus menginstal aplikasinya dan juga bot ini tidak perlu menggunakan nomor telepon. Pengguna telegran juga dapat melakukan interaksi melakui bot ini untuk mengirim sebuah pesan ataupun perintah tertentu.

Telegram juga dapat mengirimkan sebuah file hingga mencapai 1.5gb, dan memiliki fitur chat yangsudah sangat canggih,  bot telegram ini juga termasuk kedalam sebuah akun telegram yang sedang dioperasikan oleh perangkat lunak yang sedang memiliki fitur Al.

Baca juga: Alamat Telegram

Penutup

Demikianlah, beberapa informasi yang dapat saya berikan kepada kalian tentang bot Telegram, jangan lupa memakai cara diatas untuk mempermudah kalian untuk membuat bot telegram tersebut. Sekian dari saya, sampai bertemu di artikel selanjutnya.